x

Terpinggirkan, 'Pesulap' Real Madrid Ikuti Jejak Gareth Bale Hengkang dari Bernabeu

Minggu, 22 Mei 2022 12:42 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Isco akan hengkang dari Real Madrid. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Gelandang serang asal Spanyol, Isco, resmi hengkang dari Real Madrid. Kabar tersebut diungkap langsung oleh sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Isco sendiri memang sudah terpinggirkan dari skuat utama Los Blancos. Carlo Ancelotti lebih suka memainkan trio kesayangannya yakni Toni Kross, Luca Modric, dan Casemiro di lini tengah El Real.

Baca Juga

"Karier Isco di Real Madrid telah berakhir dan itu menjadi karier yang luar biasa. Dia pasti bisa berbuat lebih banyak tetapi dia penting. Saya berharap yang terbaik untuknya." kata Carlo Ancelotti dilansir dari Goal International.

Kabar hengkangnya Isco memang sudah berhembus sejak lama. Masalah waktu bermain jadi penyebab utama mengapa ia tak betah di Bernabeu.

Ia memang pernah jadi salah satu aktor kesuksesan Los Blancos. Namun perlahan ia mulai tergerus dengan keadaaan dan membuatnya makin tenggelam.

Baca Juga

Musim ini pria bernama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez tersebut hanya bermain 17 kali di semua kompetisi. Itupun lebih banyak dari bangku cadangan.

Cedera adalah salah satu faktor mengapa penampilannya terus menurun. Di tahun 2022 saja ia telah menderita cedera sebanyak tiga kali.

Terakhir ia harus menepi 17 hari sekaligus absen dari empat pertandingan El Real, akibat influenza yang menyerang dirinya.

Baca Juga

Dengan segala pertimbangan Real Madrid, Carlo Ancelotti dan Isco akhirnya mereka sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang pernah terjalin indah.

Real Betis pun disebut jadi destinasi favorit Isco untuk memulai petualangan baru setelah 9 tahun bergelimang trofi. Ia mengikuti langkah Gareth Bale untuk keluar dari pintu Bernabeu.


1. Isco Masih Bingung Menentukan Sikap

Isco akan hengkang dari Real Madrid. Foto: Getty Images.

Real Betis dikabarkan siap untuk menampung jasa Isco setelah ia memutuskan hengkang dari Real Madrid pada musim panas mendatang.

Menurut klaim Marca, Manuel Pellegrini menaruh keyakinan tinggi bahwa sang gelandang masih bisa memberikan banyak hal di lapangan.

Baca Juga

Bahkan Pellegrini meminta agar klub menggaetnya musim 2022/2023 mendatang. Lebih lanjut, negosiasi di antara kedua belah pihak sudah berlangsung.

Namun kesediaan dari sang pemain berusia 30 tahun masih jadi pertanyaan. Setelah Los Verdiblancos gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Eks pemain Malaga itu dikabarkan masih ingin membutkikan kualitasnya di level tertinggi, dan acuannya untuk pindah klub pada musim panas ini adalah klub yang berlaga di kompetisi terelite Eropa.

Baca Juga

Betis pada saat ini berada di peringkat kelima klasemen akhir LaLiga dengan raihan 65 poin dari 38 pertandingan. Mereka sudah tak memiliki kans untuk lolos ke Liga Champions.

Hal tersebut yang membuat Isco masih pikir-pikir kemana ia akan berlabuh. Sebab, ia juga mendapat beberapa tawaran menarik dari Liga Inggris.

Newcastle, Everton, dan West Ham di kabarkan siap menampunya sang gelandang musim depan. Ditambah tawaran gaji yang cukup besar kepadanya. 

Baca Juga

Aston Villa yang sedang mengumpulkan beberapa bintang gaek juga turut mengincar Isco demi mewujudkan mimpi Steven Gerrard untuk tampil di kancah Eropa.

Namun kini semua keputusan ada di tangan sang pemain. Apakah tetap tinggal di Spanyol atau menantang diri ke Liga Inggris.

 

2. Gagal Dapatkan Mbappe, Real Madrid Alihkan Pandangan

Gagal dapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid beralih memburu penyerang lainnya. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Gagal dapatkan Kylian Mbappe, Real Madrid beralih memburu penyerang yang nyaris terdegradasi dari Liga Inggris musim ini, Richarlison, dari Everton.

Kegagalan memboyong Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas membuat Real Madrid harus mencari pengganti.

Pasalnya meski memiliki Karim Benzema yang tampil sangat tajam musim ini dengan 44 gol dan 15 assist dari 45 laga musim ini, musim depan Benzema akan berusia 35 tahun sehingga cukup riskan untuk dijadikan andalan di setiap laga.

Los Blancos pun mulai sibuk mencari alternatif. Kini, dilansir Madrid Universal, muncul nama mengejutkan dalam daftar calon pengganti Mbappe.

Sosok yang dimaksud adalah penyerang Brasil yang membela klub Liga Inggris, Everton, yakni Richarlison yang memiliki musim cemerlang musim ini.

Baca selengkapnya: Gagal Boyong Mbappe, Real Madrid Malah Beralih ke Bintang Klub Papan Bawah Liga Inggris

Real MadridLaLiga SpanyolCarlo AncelottiIscoLiga SpanyolBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler