x

Pelatih Persib Bandung Akui Pantau Pemain Timnas Filipina Kelahiran Southampton

Senin, 23 Mei 2022 22:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Pemain asal Filipina, Mark Hartmann, santer di media sosial disebut-sebut menjadi salah satu yang akan menjalani seleksi di tim Persib Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui pihaknya memiliki beberapa calon pemain asal Filipina yang dipantau, salah satunya Mark Hartmann.

Baca Juga

Sebagai informasi, Mark Hartmann, merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan sebelumnya memperkuat tim asal Filipina, United City FC. 

"Di sosial media, kita tahu ada banyak diskusi di sana. Kami punya beberapa nama dari Filipina dan saya tidak menyangkal Mark Hartmann adalah salah satu dari mereka," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (22/05/22).

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, selain dengan Mark Hartmann, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan pemain lainnya untuk di seleksi.

Hanya saja beberapa nama yang menjalin komunikasi dengan Persib, harus bergabung dengan Timnas Filipina. Sehingga, mereka mereka belum bisa ke Bandung untuk mengikuti seleksi.

"Tapi kami punya pemain lainnya, karena seperti yang saya katakan bahwa tim nasional Filipina akan segera memulai pemusatan latihan," ucap Robert Alberts.

"Dia bukan hanya satu-satunya pemain yang menjalin komunikasi, tapi dia merupakan salah satu pemain yang kami pantau," jelas pelatih berusia 67 tahun ini.

Baca Juga

Mark Hartmann merupakan pemain berpengalaman di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya, pemain kelahiran Southampton itu sempat bermain di beberapa tim di berbagai negara, di antaranya Singapura, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Selain dari Filipina, Robert Alberts rencananya akan menyeleksi pemain dari negara lainnya, yakni dari Jepang dan Korea Selatan. 
 


1. Gabung Timnas Filipina

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar dan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts Pemain Persib Bandung saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Sebelumnya, pemain timnas Filipina tersebut dijadwalkan akan datang ke Bandung pada pekan depan 24 Mei dan menjalani seleksi mula 25 Mei 2022. 

Namun, pemain seleksi tersebut memiliki agenda bersama Timnas Filipina, sehingga batal datang ke Bandung sesuai rencana sebelumnya.

Baca Juga

"Pemain Filipina tidak bisa datang sesuai rencana," kata Robert Alberts saat ditemui seusai game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

"Dia dijadwalkan tiba di tanggal 24, tapi karena tim nasional Filipina akan memulai pemusatan latihan di tanggal 25. Mereka akan melakukan persiapan untuk Piala Asia," jelas Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini, belum bisa memastikan rencana bergabung pemain seleksi asal Filipina tersebut, namun pemain itu akan menjadwal ulang keberangkatannya ke Bandung. 

"Ditunda jika kasusnya seperti sekarang," ucap Robert Alberts.

Sementara itu, sebelumnya Persib sudah kedatangan pemain asal Jepang, Ryohei Miyazaki dan sudah menjalani seleksi sejak sesi latihan perdana skuat Maung Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad, Yani Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Robert Alberts sudah memberikan penilaian mengenai penampilan Ryohei Miyazaki, pelatih asal Belanda ini memutuskan untuk tidak merekrut atau dengan kata lain memulangkan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Ryohei Miyazaki dipulangkan dengan salah satu pemain lokal yang juga mengikuti seleksi, Muhammad Reza Kusuma.
 


2. Pulangkan Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma

Pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki, saat meninggalkan lapangan Stadion Persib, seusai game internal Persib, Sabtu (21/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Kualitas pemain tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan tim, sehingga Robert Alberts memutuskan untuk menghentikan seleksi dan tidak merekrut Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

"Mereka tidak sesuai dengan standar yang kami miliki," jelas Robert Alberts.

Sebelum mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung, Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir bagi Ryohei Miyazaki aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Sedangkan, Muhammad Reza Kusuma dilansir dari laman Persib, sebelumnya membela tim Liga 3 di Kroasia, NK Primorac Beogard.

Bersama klubnya itu, dia meraih prestasi di Copa NSZZ atau Piala Nasional wilayah Zadar (kawasan di Kroasia).
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Mark Hartmann

Berita Terkini