x

Bukan Rans Cilegon FC, Mesut Ozil Ingin Gabung Bali United Andai ke Liga 1

Rabu, 25 Mei 2022 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Mesut Ozil. Foto: Instagram@m10_official

INDOSPORT.COM - Eks gelandang Arsenal dan Real Madrid, Mesut Ozil, tak menutup kemungkinan bermain di Liga Indonesia kelak. Dia bahkan sudah punya tim pilihan. 

Jika memutuskan bermain di Indonesia, Ozil secara terbuka mengatakan mau membela Bali United. Alasannya sederhana, Pulau Dewata punya keindahan alam yang sudah terkenal dan cuacanya cocok. 

Baca Juga

Tapi, angan-angan itu belum tentu terlaksana dalam waktu dekat karena Ozil masih terikat kontrak dengan klub raksasa Turki, Fenerbahce. 

"Saya masih ada kontrak di Fenerbahce dan saya senang di sana (Turki)," kata Mesut Ozil dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Rabu (25/5/22). 

Baca Juga

"Jika saya kesempatan bermain di Indonesia, saya mau gabung Bali United. Sangat mudah, karena cuacanya cocok, pemandangan indah," imbuhnya. 

Pilihan Ozil tersebut tentu saja cukup mengejutkan. Pemain berusia 33 tahun itu belakangan dikaitkan dengan tim promosi Liga 1, Rans Cilegon FC yang merupakan klub sultan milik Raffi Ahmad. 

Baca Juga

Namun, Mesut Ozil menyatakan apa pun bisa terjadi di masa depan. Hanya saja, saat ini dia fokus bersama Fenerbahce dan menikmati kehidupan di Turki. 

"Saya tak bisa jawab (peluang ke Rans) saya punya kontrak di Fenerbahce, kita gak tau masa depan gimana, jangan pernah bilang tidak, saya senang di sini. Tapi, saya masih menetap di Turki bersama keluarga dan teman," tuturnya.


1. Kegiatan Sponsor

Selain Mesut Ozil, 3 Bintang Murah Fenerbache ini Bisa Diboyong Klub Liga 1

Mesut Ozil kini tengah berada di Jakarta untuk kegiatan sponsor. Dia juga menyempatkan diri bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

Berada di Tanah Air, Ozil tak begitu saja melewatkan momen. Dia lantas mencoba makanan khas nusantara seperti rendang, ayam goreng, dan gado-gado. 

Baca Juga

Mesut Ozil ternyata menyukai makanan bercita rasa pedas. Dia langsung menunjuk rendang sebagai hidangan favorit khas Indonesia asal Padang, Sumatra Barat. 

Baca Juga

Inilah kunjungan pertama Ozil ke Indonesia. Dia sebelum sudah lama menunjukkan ketertarikan dengan budaya di Tanah Air yang mayoritas masyarakat beragama Islam alias muslim. 


2. Alasan Rans Cilegon FC Pertahankan Cristian Gonzales

Cristian Gonzales, striker Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan tetap butuh sosok striker senior, Cristian Gonzales. Meski usia sang pemain sudah uzur yakni 45 tahun, ketajamannya tetap terjaga.

Cristian Gonzales jadi salah satu nama yang dipertahankan Rans Cilegon FC, setelah promosi dari Liga 2 tahun lalu. Pemain naturalisasi itu dinilai masih bisa bersaing di kasta teratas dengan atribut yang dimiliki.

"Saya suka sama Gonzales karena motivasi dia gak pernah merasa di tua. Itu catatan paling penting buat saya. Dia bisa memotivasi pemain muda untuk jadi contoh," kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga

Etos kerja pemain kelahiran Uruguay itu patut diacungi jempol. Cristian Gonzales tetap melahap semua porsi latihan yang diberikan.

Gonzales juga berada dalam kondisi fisik prima. Hal itu harus menjadi contoh bagi pemain lain di Rans Cilegon FC, terutama mereka yang masih berusia muda.

Baca Selengkapnya

Mesut OzilRans Nusantara FCTurkiFenerbahceBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini