x

Dapat Sambutan Meriah dari Bobotoh, Ciro Alves: Atmosfernya Luar Biasa

Kamis, 26 Mei 2022 20:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Ciro Alves, mulai bergabung dengan tim pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22).

Kehadiran Ciro Alves di sesi latihan tersebut, mendapatkan sambutan meriah dari Bobotoh, ratusan supporter Persib yang memadati tribune utara Stadion Persib, beberapa kali memanggil dan menyanyikan chant untuk pemain asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Ciro Alves mengaku senang, akhirnya bisa bergabung dan menjalankan latihan perdana dengan tim kebanggaan Bobotoh, setelah diresmikan menjadi bagian dari skuad Maung Bandung sejak 13 April 2022 lalu.

Selain itu, pemain berusia 33 tahun ini merasa senang dengan hadirnya Bobotoh yang menyaksikan sesi latihan Persib  Bandung di Stadion Persib. Hal itu, membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Akhirnya saya bisa bergabung dan saya merasa senang, saya suka dengan kehadiran fans di sini, atmosfernya luar biasa," ucap Ciro Alves setelah berlatih.

Baca Juga

Setelah menjalankan program latihan bersama tim, Ciro Alves bersama David da Silva langsung menghampiri Bobotoh dan mengucapakan terima kasih kepada pendukung Persib.

"Ini kontak pertama saya dengan mereka dan saya merasa senang," jelas Ciro Alves.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Brasil U-20 ini merasakan atmosfer yang berbeda, ketika memperkuat Persib dan tim sebelumnya.

Baca Juga

Menurut Ciro Alves, atmosfer supporter Persib sangat luar biasa, sehingga dia menilai skuat Maung Bandung merupakan tim besar dan yang paling berkesan di Indonesia.

"Saya pernah bermain di klub lain sebelumnya di Indonesia dan Persib merupakan yang nomor satu. Ini luar biasa," jelas Ciro Alves.
 


1. Sesi Latihan Pertama Ciro Alves

Pemain Persib, Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pada sesi latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, Ciro Alves datang bersama rekan satu timnya yang juga berasal dari Brasil, David da Silva.

Sebagai informasi, sesi latihan tersebut menjadi yang pertama bagi Ciro Alves setelah resmi direkrut oleh skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Sebelumnya, pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 pemain berusia 33 tahun tersebut memperkuat tim Tira Persikabo.

Sedangkan David da Silva, sudah bergabung lebih dulu dengan Persib Bandung, dia direkrut oleh tim kebanggaan Bobotoh pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Selama putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, David da Silva tampil dalam 15 pertandingan dan menyumbangkan tujuh gol serta satu assist bagi tim Persib.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai pada sesi latihan tersebut, kondisi fisik keduanya terlihat cukup bagus dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

"Mereka terlihat dalam bentuk dan kondisi yang bagus," ucap Robert Alberts.

Melihat kondisi fisik mereka yang cukup bagus, pelatih berusia 67 tahun ini menilai Ciro Alves dan David da Silva bisa bersikap profesional dengan menjaga kondisi kebugaran saat aktivitas tim diliburkan.

Baca Juga

Sehingga, saat bergabung dengan tim, keduanya bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dan bisa beradaptasi dengan cepat.

"Ini menunjukkan kedua pemain tersebut sangat profesional, meski berada di Brasil tapi mereka tetap termotivasi dan fit. Jadi ketika mereka tiba di sini sudah berada di level yang bagus," jelas Robert Alberts.
 


2. 3 Pemain Persib Gabung Timnas Indonesia

Ricky Kambuaya pemain terbaik Piala AFF melawan Thailand

Sementara itu, setelah bergabungnya David da Silva dan Ciro Alves, Persib masih menantikan Marc Klok dan dua pemain anyarnya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut, belum bisa bergabung dalam waktu dekat dengan skuat Maung Bandung dan tidak akan dibawa saat tim menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam.

Pasalnya, ketiga pemain tersebut harus bergabung kembali dengan Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok, masuk dalam daftar 29 nama pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Bangladesh yang bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. 
 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini