x

Liga 1: Jadi Pilihan Mesut Ozil, Bali United Langsung Pasang Kuda-Kuda

Kamis, 26 Mei 2022 19:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Bali United terlihat gercep dalam merespon ungkapan Mesut Ozil yang ingin bermain untuk Serdadu Tridatu jika berkarier di Indonesia nanti.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil, datang ke Indonesia untuk mengikuti serangkaian acara. Pemain Fenerbahce itu tiba di Jakarta pada Selasa (24/5/22).

Kunjungan Ozil ke Indonesia turut menimbulkan isu bahwa eks Arsenal itu akan melanjutkan kariernya Indonesia. Dia santer dikaitkan dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC, dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

Ozil pun dicecar pertanyaan mengenai hal ini oleh awak media saat jumpa pers bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pada Rabu (25/5/22) sore WIB.

Namun, ternyata bukan Rans Cilegon FC yang menjadi prioritasnya. Dia lebih tergoda untuk membela Bali United jika suatu hari nanti main di Tanah Air.

Meskipun demikian, Mesut Ozil menegaskan bahwa belum akan meninggalkan Fenerbahce dalam waktu dekat. Dirinya juga masih betah di Liga Turki.

Baca Juga

"Saya masih terikat kontrak di Turki bersama Fenerbahce. Saya senang di sana, main di Istanbul. Tetapi jika ada peluang bermain di Indonesia, Bali United yang akan menjadi pilihan saya sebagai tempat bermain," tutur Ozil.

Bali United pun gercep merespon ungkapan sang maestro assist dengan mengunggah sebuah foto menarik di akun Instagram resmi klub. Dalam unggahan itu terlihat Mesut Ozil sedang duel dengan Brwa Nouri.

Unggahan tersebut juga dihiasi dengan kalimat 'One Day?'. Berbagai respons menarik langsung ditunjukan oleh fans Serdadu Tridatu di kolom komentar Instagram Bali United.

Baca Juga

Pesepak bola berkebangsaan Jerman itu juga menjadi mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf).

Nantinya Mesut Ozil akan membantu mempromosikan pariwisata Indonesia di Timur Tengah dan Eropa. Dia juga menjadi Brand Ambassador perusahaan apparel, yakni Concave.


1. Media Vietnam Sebut Ozil ke Indonesia

Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

Kedatangan pesepak bola top dunia Mesut Ozil ke Indonesia turut disoroti Media negeri tetangga, The Thao 247. Media ini juga memprediksi Ozil akan berhadapan dengan Ronaldo.

Memang tak disebutkan secara gamblang Ronaldo mana yang mereka dimaksud. Usut punya usut nama itu mengarah pada pemain muda Timnas Indonesia U-23 Ronaldo Kwateh.

Baca Juga

Media Vietnam tersebut memang menuliskan title yang menggelitik. “Mesut Ozil tiba di Indonesia, bersiap hadapi Ronaldo,” tulis judul artikel yang dipublish hari, Selasa (25/5/22).

Sebagaimana diketahui, nama Ronaldo menjadi sorotan sejumlah media Vietnam. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun ini tampil cemerlang ketika membela timnas U-23 di ajang SEA Games 2021 kemarin.

Bukan tanpa alasan media itu menuliskan judul menggelitik mengingat rumor yang berkembang sebelumnya. Di mana pemain yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia ini digosipkan akan membela Rans Cilegon FC.

Baca Juga

Tapi pada akhir artikel, media Vietnam mengutip sebuah konfirmasi dari Presiden Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad mengenai rumor tersebut.

Raffi Ahmad membantahnya dan mengatakan bahwa Mesut Ozil ke Indonesia hanya untuk mempromosikan sebuah produk.

Andai memang menginginkan jasa Ozil tentu tim promosi dari Liga 2 ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Mereka juga menyebutkan gaji Ozil akan membebani keuangan klub di Indonesia.

“Namun, untuk memiliki mantan bintang Arsenal itu, Rans Cilegon harus merogoh kocek hingga hampir 4 juta euro (Rp62 miliar) untuk membeli kembali kontraknya dengan Fenerbahce,” tulis media itu.

“Gaji Ozil saat ini sebesar 3,9 juta euro per musim (Rp60 miliar) juga menjadi penghalang besar bagi klub Indonesia,” lanjut media Vietnam tersebut.


2. Saran Mesut Ozil Untuk Sepak Bola Indonesia

Selain Mesut Ozil, 3 Bintang Murah Fenerbache ini Bisa Diboyong Klub Liga 1

Pemain Fenerbahce, Mesut Ozil, ternyata mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Baginya sepak bola Indonesia semakin berkembang.    

Mesut Ozil memang sedang berada di Indonesia. Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal ini sedang dalam kegiatan sponsor.

Meski datang dari negeri nan jauh di sana, ternyata Ozil cukup mengikuti sepak bola Indonesia. Dia menilai sepak bola Indonesia sudah cukup berkembang.

Kendati menilai sepak bola Indonesia sudah berkembang, Ozil menilai infrastruktur sepak bola di Indonesia masih harus ditingkatkan Dia pun menilai untuk peningkatan infrastruktur memang harus mengeluarkan dana yang cukup besar.

Baca selengkapnya:  Mau Maju, Sepak Bola Indonesia Harus Berani Keluar Dana Besar!

Real MadridArsenalMesut OzilFenerbahceBali UnitedLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini