x

Sebut Manchester United Sampah, Siaran Televisi di Inggris Sampaikan Permohonan Maaf

Kamis, 26 Mei 2022 20:22 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jagad media sosial dibuat heboh usai muncul tulisan 'Manchester United sampah' pada teks berjalan (ticker) di salah satu siaran berita BBC.

Menanggapi hal ini, kantor berita tertua di Inggris itu segera menyampaikan pernyataan resmi yang mengklarifikasi insiden memalukan tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, sebuah teks bertuliskan 'Manchester United sampah' muncul di ticker news salah satu tayangan berita BBC, pada Selasa (24/05/22) pukul 09.30 waktu setempat.

Presenter BBC Annita Mcveigh, kemudian meminta maaf kepada penggemar Manchester United yang dibuat tersinggung oleh insiden tersebut.

Mcveigh mengatakan kesalahan itu terjadi ketika salah seorang karyawan BBC sedang belajar cara mengoperasikan ticker dan "menulis hal-hal acak."

Baca Juga

"Beberapa dari Anda mungkin telah memperhatikan sesuatu yang sangat tidak biasa pada ticker yang membuat komentar tentang Manchester United,” ucap Mcveigh, dikutip dari laman BBC.com (26/05/22).

“Saya berharap para penggemar Manchester United tidak tersinggung oleh kejadian tersebut,” sambungnya.

Mcveigh lalu menjelaskan kenapa hal yang memalukan tersebut bisa terjadi dalam sebuah tayangan stasiun televisi sekelas BBC.

"Biarkan saya menjelaskan apa yang terjadi: di belakang layar, seseorang sedang berlatih untuk mempelajari cara menggunakan ticker dan meletakkan teks di ticker,” jelas Mcveigh.

Baca Juga

 “Jadi, mereka hanya menulis hal-hal acak dan tidak dengan sungguh-sungguh menuliskan komentar seperti itu,” imbuhnya.


1. Sampaikan Permohonan Maaf

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Dalam kesempatan yang sama, Mcveigh yang mewakili BBC juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para fans Manchester United.

“Jadi, mohon maaf jika Anda melihat itu dan tersinggung, terutama bagi para penggemar Manchester United.”

Baca Juga

"Tapi tentu saja itu kesalahan dan tidak dimaksudkan untuk muncul di layar. Jadi itulah yang terjadi, kami hanya berpikir sebaiknya kami menjelaskannya kepada Anda."

Sebuah pernyataan resmi BBC menambahkan: "Ada kesalahan teknis selama pelatihan dengan ticker pengujian kami, yang bergulir ke pemrograman langsung selama beberapa detik.”

"Kami meminta maaf atas pelanggaran apa pun yang terjadi saat siaran berlangsung."

Baca Juga

Sementara itu, presenter BBC yang juga penggemar Manchester City Clive Myrie, ikut berkomentar dengan mencuit di akun Twitternya, "saya tidak ada hubungannya dengan ini!!"

Tak lupa, Myre juga menyematkan tagar MCFC, merujuk pada klub kebanggaannya Manchester City, yang sukses memenangi gelar Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Berbanding terbalik dengan City, Manchester United baru saja melewati musim yang buruk. Cristiano Ronaldo dkk harus kehilangan tempat di Liga Champions, setelah hanya mampu finis di urutan keenam dalam tabel klasemen akhir Liga Inggris.

Baca Juga

Di bawah nahkoda pelatih baru Erik Ten Hag, Setan Merah tengah berencana untuk merombak skuadnya secara besar-besaran di musim panas demi mengembalikan kejayaan klub.


2. Setelah Jurrien Timber, Manchester United Segera Kedatangan Bek Penjinak Robert Lewandowski

Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

Manchester United selangkah lagi mendapatkan Pau Torres dari Villarreal. Defender Spanyol itu akan datang setelah kedatangan Jurrien Timber.

Pau Torres merupakan salah satu aktor di balik moncernya pertahanan Villarreal. Bahkan ia sukses mengantongi Robert Lewandowski di babak perempat final Liga Champions yang lalu.

Dilansir dari media Spanyol Cadena SER, mengklaim bahwa Pau Torres sudah sangat dekat dengan dua klub Inggris yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kedunya juga sama-sama mengajukan tawaran sebesar Rp780 milyar. Akan tetapi sang defender lebih memilih untuk hengkang ke Old Trafford.

Sebelumnya Pau Torres di dekati oleh beberapa klub mulai dari Manchester United, Chelsea hingga Tottenham. Namun proposal Erik ten Hag nampaknya juga membuatnya tertarik untuk berlabuh ke United.

Baca selengkapnya: Setelah Jurrien Timber, Manchester United Segera Kedatangan Bek Penjinak Robert Lewandowski

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini