x

Sudah Bisa Bergabung Latihan, 2 Penyerang Tajam Persib Disambut Meriah

Kamis, 26 Mei 2022 21:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dua penyerang tajam Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva sudah bisa bergabung dengan para pemain lain untuk berlatih sebagai persiapan menyambut Liga 1.

Kedua pemain tersebut, sudah mengikuti program latihan bersama tim kebanggaan Bobotoh di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22), sebagai persiapan jelang Liga 1 musim baru.

Baca Juga

Kehadiran kedua pemain asal Brasil tersebut, membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, senang. Pasalnya, David da Silva dan Ciro Alves sangat dinantikan kehadirannya.

Robert Alberts menambahkan, selain olehnya kedua pemain tersebut dinantikan juga oleh Bobotoh. Hal itu bisa terlihat, saat pendukung Persib beberapa kali meneriakkan chant untuk pemain terutama Ciro Alves.

"Sangat senang dengan itu, bisa dilihat juga suporter sangat senang dengan kehadiran mereka," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Persib.

Baca Juga

Sebagai informasi, sesi latihan tersebut menjadi yang pertama bagi Ciro Alves setelah resmi direkrut oleh skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 pemain berusia 33 tahun tersebut memperkuat tim Tira Persikabo.

Sedangkan David da Silva, sudah bergabung lebih dulu dengan skuat Maung Bandung, dia direkrut oleh tim kebanggaan Bobotoh pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Baca Juga

Selama putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, David da Silva tampil dalam 15 pertandingan dan menyumbangkan tujuh gol serta satu assist bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan tersebut, kondisi fisik keduanya terlihat cukup bagus dan bisa menjalankan program latihan yang diberikan olehnya.

"Mereka terlihat dalam bentuk dan kondisi yang bagus," ucap Robert Alberts.


1. Kebugaran Fisiknya Dipuji

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Melihat kondisi fisik mereka yang cukup bagus, pelatih berusia 67 tahun ini menilai Ciro Alves dan David da Silva bisa bersikap profesional dengan menjaga kondisi kebugaran saat aktivitas tim diliburkan.

Sehingga, saat bergabung dengan tim, keduanya bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan olehnya dan bisa beradaptasi dengan cepat.

Baca Juga

"Ini menunjukkan kedua pemain tersebut sangat profesional, meski berada di Brasil tapi mereka tetap termotivasi dan fit. Jadi ketika mereka tiba di sini sudah berada di level yang bagus," jelas Robert Alberts.

Persib sendiri sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sejak pekan lalu, tim kebanggaan Bobotoh ini memulai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

Baca Juga

Selain berlatih di Bandung, Persib rencananya akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) pada awal Juni mendatang di Batam, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pemusatan latihan di Batam bukan yang pertama bagi Persib, pasalnya pada musim-musim sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat menggelar TC di tempat yang sama.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, progam pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, mendapatkan dukungan dari Viking Batam.

"Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam yang mana mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya. Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detilnya," ucap Robert Alberts.


2. Agenda Pertandingan Uji Coba

Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (24/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Selama pemusatan latihan, Robert Alberts menuturkan skuat Maung Bandung selain berlatih juga mengagendakan pertandingan uji coba.

Pertandingan uji coba tersebut rencananya akan digelar dua kali. Namun, Robert Alberts belum menyebutkan lawan yang bakal dihadapi oleh skuat Maung Bandung.

Foto : Dua pemain Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, berbincang dengan dua pemainnya David da Silva dan Ciro Alves saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (26/05/22). 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaCiro AlvesBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini