x

Barcelona Setuju Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United, Asalkan...

Jumat, 27 Mei 2022 16:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona dikabarkan siap melepas Frenkie de Jong ke Manchester United, asalkan mereka mendapatkan pemain bintang untuk menggantikannya.

INDOSPORT.COM - Manchester United diperkirakan akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, di bawah komando manajer baru, Erik ten Hag, Setan Merah berencana untuk melakukan perombakan besar-besaran pada skuad mereka.

Mantan pelatih Ajax itu kabarnya akan didukung dengan dana transfer yang tak terbatas oleh Manchester United demi mengembalikan kejayaan klub.

Baca Juga

Salah satu pemain yang gencar diberitakan ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford adalah gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Penggawa Timnas Belanda itu adalah salah satu bintang terbesar yang pernah dimiliki ten Hag di Ajax, sebelum sang pemain dilego ke Barcelona medio 2019 silam.

Barcelona dikatakan hanya terbuka untuk opsi menjual gelandang Frenkie de Jong ke Manchester United asalkan mereka dapat membawa nama 'bintang' untuk menggantikannya.

Baca Juga

Mundo Deportivo, surat kabar berbasis di Barcelona, ​​mengatakan bahwa penjualan Frenkkie de Jong hanya akan disetujui jika salah satu dari Bernardo Silva atau Robert Lewandowski menggantikannya.

Menurut laporan tersebut Xavi dan staf pelatihnya menginginkan pemain bintang untuk menemani Pedri di lini tengah. Dan dikatakan Bernardo Silva sangat cocok dengan kriteria ini.

Masih menurut laporan yang sama, Manchetester City sebagai pemilik Bernardo Silva terbuka untuk melego bintangnya itu ke Barcelona.

Namun, seperti yang diketahui bahwa klub Catalan tak memiliki persediaan dana yang cukup untuk menebus gelandang berpaspor Portugal itu.

Bernardo Silva baru saja menikmati musim yang menakjubkan dengan Manchester City, di termasuk sosok penting dibalik kesuksesan The Cityzen merengkuh trofi Liga Inggris musim 2021-2022.

Baca Juga

Saat ini Silva masih memiliki kontrak hingga 2025 bersama Manchester City dan masih harus dilihat apakah City akan terbuka untuk melepasnya atau tidak.


1. Barcelona juga Incar Lewandowski

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Sementara itu, berhembus kabar dalam beberapa pekan terakhir tentang Lewandowski dan keinginannya yang dilaporkan untuk meninggalkan Bayern Munich.

Striker Polandia memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya dan dilaporkan ingin mencoba tantangan baru di tempat lain, di luar Jerman.

Baca Juga

Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic mengkonfirmasi jika Lewandowski tak ingin memperpanjang kontraknya yang kadaluarsa 2023 mendatang.

Brazzo sapaan akrab Hasan Salihamidzic menyebut jika Lewandowski ingin mencari tantangan di klub lain. 

"Dia memberi tahu saya bahwa dia tidak ingin menerima tawaran kami untuk memperpanjang kontrak dan ingin pergi," ucap Salihamidzic kepada Sky Germany.

"Dia bilang dia ingin melakukan sesuatu yang lain,"

Baca Juga

Barcelona disebut-sebut sebagai tim terdepan untuk menggaet bomber Polandia itu. Akan tetapi, Bayern kemungkinan masih menginginkan bayaran yang besar sebagai imbalannya.

Dengan melepas de Jong ke Manchester United, setidaknya sedikit mengatasi masalah finansial Barcelona jika mereka serius ingin merekrut pemain-pemain sekaliber Robert Lewandowski dan Bernardo Silva.

Baca Juga

Masih harus dilihat bagaimana saga De Jong, Bernardo Silva dan Lewandowski, akan berakhir musim panas ini.


2. Manchester United Segera Kedatangan Bek Penjinak Robert Lewandowski

Pau Torres, pemain klub Lalilga Villarreal.

Dilansir dari media Spanyol Cadena SER, mengklaim bahwa Pau Torres sudah sangat dekat dengan dua klub Inggris yakni Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Kedunya juga sama-sama mengajukan tawaran sebesar Rp780 milyar. Akan tetapi sang defender lebih memilih untuk hengkang ke Old Trafford.

Sebelumnya Pau Torres di dekati oleh beberapa klub mulai dari Manchester United, Chelsea hingga Tottenham. Namun proposal Erik ten Hag nampaknya juga membuatnya tertarik untuk berlabuh ke United.

Baca Selengkapnya: Setelah Jurrien Timber, Manchester United Segera Kedatangan Bek Penjinak Robert Lewandowski

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityBarcelonaRobert LewandowskiBernardo SilvaFrenkie de Jong

Berita Terkini