x

Bursa Transfer: Lepas Timo Werner, Chelsea Buru Penyerang Tajam RB Leipzig

Jumat, 27 Mei 2022 05:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea memantapkan diri melepas Timo Werner di musim panas ini dan akan menggantikannya dengan bomber RB Leipzig lainnya, Christoper Nkunku.

INDOSPORT.COM – Chelsea memantapkan diri melepas Timo Werner di musim panas ini dan akan menggantikannya dengan bomber RB Leipzig lainnya, Christoper Nkunku.

Chelsea berencana melakukan penjualan pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas ini, sesaat setelah pemilik baru disahkan dan sanksi yang didapat The Blues dicabut.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, total ada enam pemain yang akan dilepas Chelsea, di mana salah satunya adalah penyerang asal Jerman, Timo Werner.

Keputusan Chelsea melegonya tak lepas dari keinginan Werner sendiri yang ingin mencari menit bermain, setelah hanya jadi pesakitan di bangku cadangan musim ini.

Werner ingin mengembalikan kariernya yang meredup di Chelsea dan kembali ke top performanya yang ia dapatkan di RB Leipzig beberapa tahun silam.

Baca Juga

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea, tak akan menutup pintu jika benar-benar Werner angkat kaki dari Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Malahan, Tuchel mendukung kepergiannya karena pelatih asal Jerman ini ingin menggantikannya dengan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Dilaporkan oleh Sky Sport, Tuchel ingin Nkunku menjadi pemain baru Chelsea di musim panas nanti, karena kepincut dengan performanya.

Baca Juga

Ia ingin calon pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, mau menggelontorkan dana besar untuk membawa Nkunku ke Stamford Bridge.

Sayangnya, harapan Tuchel itu bisa saja gagal, jika melihat situasi Werner bersama Chelsea dan Nkunku bersama RB Leipzig.


1. Wajib Lepas Werner Terlebih Dulu

Christopher Nkunku (RB Leipzig) mencoba keluar dari kepungan para pemain Bayern Munchen (06/02/22). (REUTERS/Andreas Gebert)

Tuchel dalam posisi tak mengenakkan untuk mendatangkan Nkunku. Sebab, ia baru bisa mengajaknya bergabung jika Werner telah mendapatkan peminat.

Sejauh ini, Werner belum memiliki peminat pasti, mengingat kontraknya yang masif dan bayarannya yang mahal, sehingga membuat beberapa klub ciut nyali.

Baca Juga

Kesulitan menjual Werner ini senada dengan stuasi Nkunku yang disebut-sebut tak akan dilepas RB Leipzig pada musim panas ini.

Dilansir dari sumber yang sama, RB Leipzig berencana mempertahankan Nkunku dan akan mengikatnya dengan kontrak anyar.

Saat ini, Nkunku masih terikat kontrak hingga 2024 atau dua tahun ke depan. RB Leipzig berencana menambah durasi kontraknya hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Dengan keinginan RB Leipzig memagarinya dengan kontrak baru, maka impian Chelsea mendatangkan Nkunku pun akan terbilang sulit.

Nkunku sendiri saat ini tengah menjadi buruan mengingat dirinya tampil menggila di musim 2021/22 ini dengan sumbangan 35 gol dan 20 assist dalam 51 laga.


2. Chelsea Siapkan 8 Bek Baru

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Total delapan bek baru disiapkan oleh Chelsea untuk diboyong di musim panas ini. Siapa saja para pemain tersebut?

Chelsea dan Thomas Tuchel dalam posisi berbahagia. Pasalnya, dalam waktu dekat mereka akan bisa kembali beroperasi selayaknya sebuah klub.

Baca selengkapnya: Chelsea Siapkan 8 Bek Baru untuk Jadi Pengganti Rudiger dan Christensen, Siapa Saja?

Bursa TransferChelseaRB LeipzigTimo WernerSepak BolaBerita TransferChristopher Nkunku

Berita Terkini