x

Proses Naturalisasi Masuk Tahap Akhir, Jordi Amat Segera Bela Timnas Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 10:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Mimpi Jordi Amat untuk bisa membela Timnas Indonesia akan segera terealisasikan setelah proses naturalisasinya segera rampung.

INDOSPORT.COM - Mimpi Jordi Amat untuk bisa membela Timnas Indonesia akan segera terealisasikan. Jordi menilai proses naturalisasi dirinya berjalan baik dan segera beres.

Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi. Jordi akan dinaturalisasi bersama dua pemain keturunan lainnya, Shandy Walsh dan Shayne Pattynama, untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga

Proses ketiganya menuju WNI memang terus berlangsung dan dikabarkan proses ketiganya sudah dalam tahap akhir.

"Semuanya berjalan dengan baik, banyak yang harus dilakukan. Semuanya lakukan pekerjaan yang bagus termasuk federasi," buka Jordi Amat.

"Banyak orang yang membantu, jadi sudah sangat sangat dekat. Saya bisa mengatakan seperti itu," tegas pemain berdarah Spanyol ini.

Baca Juga

Jordi menambahkan bahwa dirinya akan segera mendapat paspor Indonesia. Bila ini terjadi, maka dia bisa segera bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Sekarang sudah momen akhir. Segera saya bisa dapat paspor dan jadi Warga Negara Indonesia," pungkas dia.

Seperti diketahui, Jordi Amat beserta Shandy Walsh dan Shayne Pattynama memang diminta untuk segera dinaturalisasi.

Sebab ketiganya dibutuhkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk tampil di babak Kualifikasi Piala Asia awal Juni mendatang.

"Saat pulang dari Vietnam (SEA Games), saya bersama-sama Pak Menpora (Zainudin Amali), memang bicara tentang naturalisasi. Saat sampai di Indonesia saya juga sudah bicara dengan Ketum PSSI (Mochamad Iriawan)," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi kedua bapak ini mau bantu agar proses lebih cepat. Dalam plan A saya, memang sudah ada pemain-pemain naturalisasi. Jadi saya minta tolong pemerintah untuk mempercepat prosesnya," pungkasnya.

Baca Juga

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.


1. Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Jordi Amat sendiri sudah tampak terlihat di Hotel Sultan tempat Timnas Indonesia menginap. Seperti diketahui Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan guna mempersiapkan laga FIFA Matchday melawan Bangladesh 1 Juni mendatang di Bandung.

Tak hanya untuk pertandingan melawan Bangladesh juga menjadi ajang pemanasan bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Baca Juga

Jordi dan dua pemain keturunan lainnya memang diharapkan sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia nanti.

Jordi Amat sendiri sudah tidak sabar untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Baginya alasan dirinya datang adalah memang untuk bermain dengan Timnas Indonesia.

"Itu mimpi saya (bermain di Timnas Indonesia). Itu tujuan saya makanya saya di sini," ucap Jordi Amat ketika ditemui di Jakarta.

Baca Juga

Jordi Amat beserta PSSI dan pemerintah Indonesia memang terus berupaya keras agar proses naturalisasi ini segera rampung.

"Itulah kenapa minggu lalu saya ada rapat penting dengan PSSI. Kami berusaha sangat keras untuk agar ini bisa selesai semua," tegas pemain berdarah Spanyol ini.

Bahkan Jordi Amat sudah berkomunikasi dengan intens dengan calon pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh. Baginya, dia dan Sandy memiliki mimpi yang sama yakni membantu Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Untuk saya, Sandy. kami berbicara nyaris setiap hari. Mimpi kami untuk bantu tim, Indonesia untuk sukses," pungkas Jordi Amat.
 


2. Jordi Amat Kode Gabung Raksasa Malaysia JDT?

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Rumor merapatnya Jordi Amat ke klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT) kian menguat. Bagaimana tidak, ia kepergok kirim kode keras di akun instagramnya.

Jordi Amat sendiri memang tengah santer diisukan segera berkostum JDT. Gosip tersebut sejurus dengan kontraknya tak lagi diperpanjang oleh klub asal Belgia, KAS Eupen akhir musim ini.

Rumornya pemain yang akan segera mendapat kewarganegaraan Indonesia itu berencana untuk melanjutkan karier sepak bolanya di kompetisi sepak bola Asia Tenggara.

"Jordi Amat sudah mengucapkan salam perpisahan kepada tim dan berencana melanjutkan karier di ASEAN," tulis pernyataan KAS Eupen di situs resminya beberapa waktu lalu.

Jordi Amat bergabung dengan KAS Eupen pada musim panas 2019. Pemain yang juga menjabat sebagai kapten tim itu sudah bermain sebanyak 86 kali untuk tim yang mentas di Liga Belgia tersebut.

Baca Selengkapnya: Rindu Anak Istri, Jordi Amat Selipkan Kode Gabung Raksasa Malaysia JDT?

NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini