x

Putus Puasa Gelar AS Roma, Jose Mourinho Mendadak ‘Jadi’ Julio Cesar

Jumat, 27 Mei 2022 00:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jose Mourinho menjadi idola baru publik ibu kota usai membawa AS Roma memutus puasa gelar, dan membuatnya disamakan dengan sosok Julio Cesar. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COMJose Mourinho menjadi idola baru publik ibu kota usai membawa AS Roma memutus puasa gelar, dan membuatnya disamakan dengan sosok Julio Cesar.

Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05/22).

Baca Juga

Dalam laga final yang berlangsung di Albania itu, AS Roma berhasil menyabet gelar juara usai mengandaskan perlawan Feyenoord Rotterdam.

AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dengan skor tipis 1-0 berkat gol Nicolo Zaniolo di menit ke-31 memanfaatkan assist Gianluca Mancini.

Satu gol itu mampu dipertahankan AS Roma hingga pertandingan usai, sehingga Giallorossi berhak menjadi juara edisi perdana UEFA Conference League 2021/22.

Baca Juga

Keberhasilan AS Roma menjuarai ajang ini pun membawa sederet rekor dan catatan mentereng, terutama bagi sang pelatih, Jose Mourinho.

Dikutip dari Opta Paolo, Mourinho mencatatkan beberapa rekor mentereng, salah satunya adalah dirinya menjadi pelatih pertama yang meraih tiga gelar UEFA.

Tercatat, Mourinho menjadi pelatih pertama yang pernah memenangkan Liga Champions, Liga Europa, dan UEFA Conference League.

Baca Juga

Selain itu, keberhasilan AS Roma menjuarai UEFA Conference League juga membawa Mourinho menyamai Giovanni Trapattoni sebagai pelatih yang memenangkan lima gelar bergengsi Eropa.

Berkat kiprahnya dan keberhasilannya membawa AS Roma menjadi juara UEFA Conference League, penghargaan pun diberikan oleh publik ibu kota yang membuat mural Jose Mourinho menjadi Julio Cesar.


1. Mural Mourinho di Ibu Kota Italia

Para penggawa AS Roma dan Jose Mourinho merayakan trofi UEFA Conference League 2021/22 (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Sesaat setelah memastikan gelar juara UEFA Conference League, pendukung AS Roma merayakan pesta besar-besaran di ibu kota Italia.

Pesta ini berlangsung sejak peluit akhir dibunyikan hingga saat menyambut para penggawa AS Roma pulang kembali ke Olimpico.

Baca Juga

Di tengah pesta itu, seorang seniman bernama Harry Greb, mengabadikan wajah Jose Mourinho dalam mural yang ia buat di tembok di Circus Maximus, sebuah stadion Romawi kuno.

Mural tersebut menggambarkan Mourinho dengan pakaian ala Kekaisaran Romawi yang dipimpin oleh sosok legendaris bernama Julio Cesar.

Nampak Mourinho memeluk bola dan mengenakan selendang berwarna merah kuning yang jadi warna kebesaran AS Roma.

Baca Juga

Selain itu, tangan kanan Mourinho nampak menggenggam dan mengangkat gelar UEFA Conference League yang baru didapatkannya bersama AS Roma.

Hadirnya mural ini bukanlah yang pertama bagi Mourinho. Sebelumnya, ia dijadikan mural di sebuah tembok di kota AS Roma dengan menaiki vespa sesaat setelah bergabung Giallorossi.


2. Mourinho Ucap Janji Setia

Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Pelatih kenamaan, Jose Mourinho, mengucap janji setia pasca membawa AS Roma meraih titel UEFA Conference League 2021/22.

Jose Mourinho berhasil menuntaskan puasa gelar AS Roma yang telah berlangsung selama 14 tahun dengan menjuarai UEFA Conference League 2021/22, Kamis (26/05/22).

Baca selengkapnya: Pasca Bawa AS Roma Juara UEFA Conference League, Mourinho Ucap Janji Setia

Jose MourinhoAS RomaBerita TransferUEFA Conference League

Berita Terkini