☰
x

Sempat Diisukan ke Persija Jakarta, Sandy Walsh Terpukau Kemegahan JIS

Jumat, 27 Mei 2022 21:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain naturalisasi terbaru timnas Indonesia, Sandy Walsh sedang menikmati momen-momen kedatangannya ke Indonesia sejak pertengahan bulan Mei lalu.

Sandy Walsh tentu tak datang sendiri, dia ditemani rekan sejawat, Jordi Amat yang juga datang ke tanah air sebagai tindak lanjut proses naturalisasi kedua pemain.

Baca Juga

Jordi Amat datang sejak Sabtu (14/5/22), sementara Walsh baru tiba di Jakarta di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (15/5/22). Keduanya datang untuk mengurus proses naturalisani mereka.

Keduanya akan memulai beberapa rangkaian proses, mulai dari wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN) kemudian melakukan tes kesehatan dan berkunjung ke Kedutaan Besar negara keduanya.

Sandy Walsh sendiri telah berhasil melewati sesi pemeriksaan kesehatan. Walsh dan Jordi dianggap dalam kondisi sehat. Hal ini diperkuat dari pernyataan Head of Medis, Dokter Syarif Alwi.

Baca Juga

Agenda Sandy selanjutnya bertemu PSSI pada Kamis (19/5/22). Agenda saat itu sendiri ialah acara jamuan makan malam yang dihadiri kedua calon pemain naturalisasi.

Kabar baiknya, pemain berposisi bek kanan tersebut telah menyelesaikan proses naturalisasi. Seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI) telah terpenuhi.

Hingga saat ini dokumen naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat telah diterima Kementrian Hukum dan HAM. Kedua pemain tinggal menunggu persetujuan dari Presiden Jokowi.

Baca Juga

Sambil  menunggu persetujuan dari Presiden Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh kedapatan berkeliling Jakarta. Hingga menikmati makanan dengan orang-orang terkasih.

Terbaru, Sandy Walsh yang sempat dikaitkan dengan klub Ibu Kota beberapa waktu lalu. Bahkan kedapatan berkunjung ke Jakarta International Stadium, markas baru Persija Jakarta.


1. Sandy Walsh Terpukau Kemegahan Kandang Persija Jakarta

Sandy Walsh pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia.

Sebelum datang ke Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi. Sandy Walsh sempat digosipkan menjalin komunikasi dengan salah satu klub besar Tanah Air.

Bahkan sang pemain berusia 27 tahun ini juga tak menampik kabar yang telah beredar luas ini. Ia sendiri tak menutupi bahwa dua klub Indonesia berusaha menjalin komunikasi.

Baca Juga

selain Bali United, kabarnya Macan Kemayoran yang saat ini dilatih oleh pelatih kawakan asal Jerman Thomas Doll. Persija sempat diberitakan tertarik merekrut pemain berposisi bek sayap itu.

"Saya menonton liga Indonesia karena nama saya sudah mulai muncul di Indonesia, jadi klub-klub Indonesia mulai memantau saya. Seperti Persija dan Bali United, mereka mengontak saya," ungkap Sandy Walsh.

Hal itulah yang membuat Walsh mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa ada beberapa temannya bermain di Liga Indonesia.

Baca Juga

Sandy Walsh bahkan mengaku sangat menikmati menonton tontonan liga Indonesia. "Jujur, sangat menarik, saya suka menonton liga Indonesia, sangat spesial dan berbeda," tambahnya.

Pemain asal Belanda yang sempat mencicip tampil di Liga Europa bersama KV Mechelen ini tentu akan menjadi tambahan kekuatan yang sangat dinantikan Shin Tae-yong.

Usah lama tak terdengar gosip mengenai Sandy Walsh dan Persija Jakarta. Namun baru-baru ini Sandy justru terlihat datang ke Jakarta International Stadium (JIS) kandang Macan Kemayoran.

Dalam akun Tiktok pribadinya @walshsandy, ia terlihat datang ke kandang baru Persija. Dia bahkan terlihat terpukau melihat langsung kemegahan stadion anyar di Ibu Kota ini.

Dalam cuplikan video yang dia unggah, terlihat Sandy Walsh datang dengan rombongan. Sang pemain terlihat dapat membaur dan menikmati pemandangan sore JIS.


2. Kevin Diks Beri Respons Mengejutkan

Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia

Dulu menolak, kini Kevin Diks malah memberi respons mengejutkan pasca-Sandy Walsh dam Jordi Amat bertemu dengan PSSI.

Kevin Diks memang telah menolak beralih kewarganegaraan alias naturalisasi. Penolakan Kevin Diks dipicu restu dari kedua orangtuanya.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Iwan Bule sapaan akrabnya menyebut jika ia sudah berkomunikasi dengan Kevin Diks.

Akan tetapi, pesepak bola berusia 25 tahun tersebut tak diijinkan oleh kedua orangtuanya. Alasan yang sama juga terjadi pada proses naturalisasi Meels Hilgers.

Baca selengkapnya: Dulu Menolak, Kevin Diks Beri Respons Mengejutkan Usai Lihat Sandy Walsh Bertemu PSSI

Persija JakartaIndonesiaPSSILiga IndonesiaLiga 1Sandy WalshBerita Liga 1Jordi Amat

Berita Terkini