x

Pujian Shin Tae-yong Usai Jordi Amat dan Sandy Walsh Ikut Berlatih Bersama Timnas

Sabtu, 28 Mei 2022 12:51 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Jordi Amat dan Sandy Walsh, ikut berlatih pada sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Bandung, Jumat (27/05/22), latihan tersebut berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani.

Keduanya memang belum resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia mengingat proses naturalisasinya belum usai. 

Baca Juga

Meski demikian, keduanya tetap diikutsertakan dalam sesi latihan timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku senang dengan kehadiran kedua pemain tersebut, selain itu dia menilai Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan pemain berkualitas.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan main bola," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (27/05/22).

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan ini menuturkan, Jordi Amat sebelumnya sempat beristirahat selama tiga pekan.

Sedangkan Sandy Walsh, mengalami cedera dan harus menjalani operasi, namun saat ini kondisinya menurut Shin Tae-yong sudah semakin membaik, meskipun belum pulih 100 persen.

"Tetapi saat ini Jordi Amat ada istirahat hampir 3 minggu dan Sandy Walsh habis operasi dalam pemulihan dan kondisinya saat ini belum 100 persen, tetapi senang mereka bisa gabung timnas," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sementara itu, pada sesi latihan perdana timnas Indonesia di Bandung, Shin Tae-yong fokus mengasah passing anak asuhnya.

Menurut Shin Tae-yong, materi tersebut diberikan agar anak asuhnya bisa menjaga sentuhan bola. Pasalnya, Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan menggelar latihan Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (26/05/22).


1. Latihan Berjalan Lancar

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Sayang hal itu urung terjadi karena ada kendala serius yang membuat Timnas Indonesia hanya bisa berlatih di pinggir kolam Hotel tempat menginap.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing, jadi biar para pemain bisa ada ball touch lebih baik, jadi hari ini fokus ke latihan passing," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Shin Tae-yong menambahkan, secara keseluruhan anak asuhnya dalam kondisi bugar, hanya saja masih ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera dan membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Meski demikian, sesi latihan perdana di Bandung untuk persiapan menghadapi Bangladesh bisa berjalan dengan lancar.

"Kondisi baik secara keseluruhan, tetapi setelah dari SEA Games pemain ada beberapa yang cedera, jadi ada yang masih rehabilitas masih terapi jadi belum total satu tim, dan itu jadi sedikit khawatir," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga

Pada sesi latihan tersebut, ada beberapa pemain yang menjalankan program latihan terpisah, salah satunya Egy Maulana Vikri. 

Menurut Shin Tae-yong, Egy sempat mengalami cedera saat tampil di SEA Games 2021 beberapa hari lalu, namun saat ini kondisi kebugaran pemain FK Senica itu sudah semakin membaik.

"Egy cedera saat SEA Games tetapi semakin baik kondisinya saat ini," jelas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selain itu, beberapa pemain tidak terlihat pada sesi latihan perdana di Bandung, mereka yang absen diantaranya Evan Dimas, Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan.


2. Arhan Siap Gabung Timnas

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Menurut Shin Tae-yong, Evan Dimas mengalami cedera. Sedangkan Ricky Kambuaya ada keperluan keluarga, sehingga pemain Persib Bandung tersebut kemungkinan besar baru bergabung dengan Timnas awal Juni 2022.

"Evan mengalami cedera hamstring, jadi gak bisa gabung Timnas dan untuk Kambuaya dia tidak bisa gabung saat ini, karena ada acara keluarga 26 Mei, jadi 1 Juni baru bisa gabung," ucapnya.

Baca Juga

Shin Tae-yong menambahkan, untuk Pratama Arhan, pemain Tokyo Verdy tersebut akan segera bergabung kembali dengan Timnas untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh.

"Arhan akan gabung 29 atau 30 Mei," jelas Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongJordi Amat

Berita Terkini