x

Serius Hadapi Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon, Venezuela Panggil Bintang Atletico Madrid

Sabtu, 28 Mei 2022 18:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Venezuela, salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19, memanggil bintang muda Atletico Muda untuk memperkuat skuatnya di Turnamen Toulon 2022.

INDOSPORT.COM – Venezuela, salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19, memanggil bintang muda Atletico Muda untuk memperkuat skuatnya di Turnamen Toulon 2022.

Turnamen Toulon yang digelar di Prancis akan diikuti negara-negara yang sepak bolanya maju seperti Prancis, Argentina, Arab Saudi, Meksiko, dan Jepang.

Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing Toulon Tournament 2022, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B bersama dengan Venezuela, Ghana dan Meksiko.

Bagi Venezuela, Turnamen Toulon ini akan jadi pertama kalinya diikuti timnas U-21 negara Amerika Selatan yang berjulukan Vinotinto Juvenile.

Timnas Venezuela U-21 nampaknya sangat serius menjalani kompetisi Tuolon Cup 2022. Melansir dari Lavinotinto, Venezuela memanggil delapan pemain yang mentas di luar negeri.

Baca Juga

Salah satunya, Samuel Rodriguez yang merupakan penjaga gawang untuk tim muda Atletico Madrid U-19 atau Atlético Madrid Juvenil.

Menurut data dari Transfermarkt, pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan Atletico Madrid U-19 pada Juli 2021 lalu.

Namun, dirinya belum mencatatkan satu pun penampilan di skuat utama tim muda raksasa Wanda Metropolitano ini.

Baca Juga

Meski demikian, Rodriguez punya tinggi badan mencapai 193 sentimeter. Postur tubuhnya ini tentunya membantunya menjangkau tiap sudut gawang yang dia jaga.

Lini pertahanan Venezuela juga diperkuat pemain Rayo Vallecano U-19 dan Recre Granada. Mereka adalah kakak-adik Alejandro Cova (Rayo Vallecano) dan Adrian Cova (Granada).


1. Venezuela Diperkuat 8 Pemain Abroad

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

Dua penyerang Timnas Venezuela U-21 juga didatangkan dari klub kasta tertinggi Liga Portugal. Salah satunya adalah Jeriel De Santis dari Boavista.

De Santis yang berposisi sebagai penyerang dipromosikan ke skuat senior Boavista pada Juli 2021. Pada musim 2021-2022, De Santis mencatatkan dua gol dari 18 penampilan di kasta tertinggi Liga Portugal.

Baca Juga

Matias Lacavam jadi penggawa Venezuela yang juga patut diwaspadai. Ia tercatat bermain di klub Portugal, Tondela, yang berkompetisi di kasta tertinggi. Posisi utama Lacava adalah winger kanan.

Selain pemain abroad, Venezuela juga memanggil tiga pemain dari timnas senior. Mereka adalah gelandang Telasco Segovia, Oscar Conde sebagai bek, dan striker Yerson Chacon.

Oscar Conde punya pengalaman lebih banyak di tim senipr La Vinotinto, julukan Timnas Venezuela. Bek berusia 19 tahun ini debut pada 2020 saat melawan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Baca Juga

Adapun Segovia dan Chacon baru debut di tim senior pada Januari 2022. Keduanya diturunkan oleh pelatih Jose Nestor Pekerman saat menghadapi Bolivia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan pengalaman mereka di tim senior, ketiga pemain ini jelas akan memberi dampak signifikan di tim muda besutan Fernando Batista.

Setelah menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada 30 Mei 2022, Venezuela U-21 akan berhadapan dengan Meksiko pada 2 Juni, dan Ghana pada 5 Juni mendatang.

Baca Juga

Sementara Indonesia sendiri selanjutnya akan bersua dengan Ghana pada 2 Juni 2022, dan ditutup dengan Meksiko U-20 pada 5 Juni 2022.

Bagi Timnas Indonesia U-19 Indonesia, ajang ini akan di uji sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.


2. Skuat Timnas Venezuela U-21 di Turnamen Toulon

Logo Toulon Tournament.

Selengkapnya, berikut ini skuat Timnas Venezuela U-21 untuk Turnamen Toulon 2022L

Kiper: Samuel Rodríguez (Atlético Madrid Juvenil, Spanyol), Frankarlos Benítez (Caracas FC).

Bek: Adrián Cova (Granada B, Spanyol), Luis Casiani (Cerro Largo, Uruguay), Andrés Ferro (Metropolitanos FC), Jesús Paz (Zulia FC), Alejandro Cova (Rayo Vallecano Juvenil, Spanyol), Renné Rivas (Caracas FC) , Jon Aramburu (Deportivo La Guaira), Oscar Conde (Puerto Cabello Academy).

Gelandang: Telasco Segovia (Deportivo Lara), Bryant Ortega (Caracas FC), Jesús Castellano (New York Red Bulls, Amerika Serikat), Andrés Romero (Monagas SC), Emerson Ruiz (Mineros de Guayana), Abraham Bahachille (Without team), Yerson Ronaldo Chacón (Deportivo Táchira), Manuel Sulbarán (Caracas FC), Matías Lacava (Tondela, Portugal).

Penyerang: Jeriel De Santis (Boavista, Portugal), Saúl Guarirapa (Caracas FC), Daniel Pérez (Club Brugge, Belgia).

Atletico MadridVenezuelaTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaToulon Tournament

Berita Terkini