x

Bikin Klub Tekor, Juventus Bakal Bikin Aaron Ramsey Bernasib Seperti Higuain

Minggu, 29 Mei 2022 01:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Juventus nampaknya tak ingin berlama-lama mengambil tindakan dan mulai bergegas untuk memutus kontrak salah satu bintangnya, Aaron Ramsey. Foto: REUTERS/John Sibley

INDOSPORT.COMJuventus nampaknya tak ingin berlama-lama mengambil tindakan dan mulai bergegas untuk memutus kontrak salah satu bintangnya, Aaron Ramsey.

Dilansir dari Football Italia, Juventus mulai mengambil keputusan tegas dan mulai getol untuk memutus kontrak pemain asal Wales itu.

Baca Juga

Klub asal Turin ini berupaya memutus kontrak Ramsey karena beban gaji yang ia miliki, yakni sebesar 7 juta euro (Rp109 miliar) per tahunnya.

Beban gaji sebesar itu membuat finansial Juventus amblas. Selain itu, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sulit untuk melegonya karena gajinya yang sebesar itu.

Maka, Juventus pun akan membuat Ramsey menerima perlakuan yang diterima Gonzalo Higuain, yakni pemutusan kontrak.

Baca Juga

Sebagai informasi, Higuain juga harus menerima kontraknya diputus oleh Juventus usai dirinya tampil melempem dan merugikan keuangan klub dengan gajinya.

Juventus sendiri sempat berharap Higuain bisa dipermanenkan AC Milan atau Chelsea saat dipinjamkan. Namun apa daya, sang pemain tak kunjung kembali ke puncak performanya.

Baca Juga

Usai mendapat pemutusan kontrak itu, Higuain pun kemudian keluar dari Juventus dan kemudian berlabuh ke Inter Miami dengan status bebas transfer.

Pengalaman Juventus menendang Gonzalo Higuain pun akan coba diterapkan kepada Aaron Ramsey yang dianggap gagal sejak bergabung secara gratis pada 2019 dari Arsenal.


1. Melempem di Turin, Bobrok di Skotlandia

Pemain Rangers, Aaron Ramsey saat gagal di final Liga Europa. Foto: REUTERS/John Sibley

Sejak bergabung pada 2019 lalu dari Arsenal, Aaron Ramsey sulit menembus skuat utama Juventus baik di era Maurizio Sarri, Andrea Pirlo dan Massimiliano Allegri.

Kesulitan pemain berusia 31 tahun itu beradaptasi dengan gaya bermain di Liga Italia dan faktor cedera menghambat perjalanannya bersama Juventus.

Baca Juga

Tercatat sejak 2019 lalu, Ramsey hanya tampil sebanyak 70 kali saja bagi Juventus dengan lesakkan enam gol dan enam assist di berbagai ajang.

Torehan itu dianggap buruk bagi pemain sekelasnya yang dinilai punya keahlian mencetak gol dari sektor gelandang semasa berseragam Arsenal.

Kegagalan itu lalu membuat Juventus meminjamkannya ke Skotlandia, di mana ia bergabung dengan Rangers FC dengan status pinjaman pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Kembali bermain di tanah Britania Raya nyatanya tak membuat sentuhan Ramsey kembali. Malahan, dirinya menjadi kambing hitam kegagalan Rangers FC menjuarai Liga Europa usai gagal mengeksekusi penalti.

Meski punya rekam jejak buruk di Turin dan Skotlandia, Ramsey mampu menyumbangkan gelar ke tim-timnya yakni satu gelar Liga Italia, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Supercoppa Italia, dan satu gelar Piala Skotlandia.


2. Juventus Ngebet Eks Inter Milan

Marko Arnautovic, saat berseragam Inter Milan.

Juventus dilaporkan kebelet membajak eks Inter Milan yang kini berseragam Bologna, Marko Arnautovic.

Si Nyonya Tua memasukkan nama Marko Arnautovic dalam daftar beli klub setelah Alvaro Morata di ambang pintu keluar Turin.

Baca selengkapnya: Tak Cuma Muriel, Juventus Juga Kebelet Bungkus Eks Inter Milan untuk Jadi Tandem Vlahovic

Bursa TransferGonzalo HiguainJuventusAaron RamseyLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini