x

Segera Angkat Kaki dari Real Madrid, 4 Klub Liga Inggris Bisa Jadi Pelabuhan Baru Gareth Bale

Minggu, 29 Mei 2022 12:30 WIB
Editor: Juni Adi
Gareth Bale di ambang pintu keluar dari Real Madrid dan ia pun disebut-sebut akan kembali ke Liga Inggris meski belum diketahui klub mana yang ditujunya. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale di ambang pintu keluar dari Real Madrid. Ia pun disebut-sebut akan kembali ke Liga Inggris meski belum diketahui klub mana yang ditujunya.

Dunia sepak bola Eropa telah memainkan satu pertandingan tersisa untuk benar-benar mengakhiri seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga

Satu pertandingan itu adalah final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid di mana El Real sukses keluar sebagai pemenang. 

Setelah pertanadingan itu digelar, seluruh stakeholder sepak bola Benua Biru akan mengalami masa istirahat, termasuk para pemainnya yang berlibur.

Namun tidak sedikit pemain yang juga sibuk sebelum berlibur, karena mengurus perpindahan klub barunya meski bursa transfer musim panas ini belum dibuka.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, bagi mereka para pemain dan klub yang tidak akan berlaga di final Liga Champions, mereka sudah mengalami masa jeda karena kompetisi lokal sudah berakhir.

Itu artinya, aktivitas klub saat ini hanya jual-beli pemain. Ada yang sudah melakukan kesepakatan, atau pun baru hanya sekadar negosiasi.

Baca Juga

Hal itu memang lumrah, apalagi pemain yang diincar kontraknya akan segera habis sehingga pemain bisa mencari klub baru sejak enam bulan sebelum berakhirnya kompetisi.

Salah satunya adalah Gareth Bale. Bintang asal Wales ini akan meninggalkan Real Madrid pada musim panas dengan gratis.

Hal itu karena sang pemain menolak untuk melakukan perpanjangan. Meski sudah dipastikan akan meninggalkan Santiago Bernabeu, Gareth Bale belum diketahui kemana ia akan kembali berlabuh.

Kabar kencang menyebut kalau Gareth Bale akan kembali ke Liga Inggris. Kemana klub yang akan ditujunya? 


1. Tottenham Hotspur

Berikut adalah hasil pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Burnley, Minggu (15/05/22).

Gareth Bale sangat berharap ia bisa kembali ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur, jika memutuskan untuk bermain lagi di Liga Inggris musim depan.

Penyerang berusia 32 tahun ini pernah berseragam Tottenham Hotspur pada dua periode berbeda yakni 2007-20013, dan 2021-2022.

Baca Juga

Pada periode keduanya, sang pemain didatangkan Tottenham dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte sendiri belum cukup tertarik untuk mendatangkan Bale secara permanen. Sebab di lini depan Spurs sudah dihuni beberapa pemain muda potensial.

Conte jelas membutuhkan tambahan amunisi untuk mengarungi kompetisi musim depan. Bale mungkin bisa menjadi tambahan yang bagus untuk Spurs.

Baca Juga

Aston Villa

Aston Villa menunjukkan performa yang inkonsisten hingga pertengahan musim ini sebelum pelatih Steven Gerrard mengambil alih tim. 

Akan tetapi, meski mengalami sedikit ada perubahan, Aston Villa tetap saja sering menderita kekalahan.

Baca Juga

Hal itu bisa dilihat dari posisi klasemen akhir Aston Villa di Liga Inggris, menempati urutan ke-14 dengan 45 poin.

Jika ingin meningkatkan skuadnya, Aston Villa jelas butuh tambahan pemain baru untuk mengarungi musim mendatang. Bale yang berstatus bebas transfer mungkin bisa digaet The Villans.


2. Newcastle United

Bruno Guimaraes dan Joelinton, duo pemain Newcastle United asal Brasil (Action Images via Reuters/Lee Smith)

Newcastle United sukses lolos dari jerat degradasi Liga Inggris musim kemarin, setelah mereka berjuang keras menghindari zona merah.

Hal itu juga tidak lepas dari belanja jor-joran klub pada musim dingin, yang memberikan dampak positif dari pemain yang didatangkan.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas 2022 diyakini Newcastle United akan kembali melakukan belanja besar-besar. Salah satu target yang bisa mereka pertimbangkan adalah bintang Real Madrid, Gareth Bale. 

Secara usia, Bale memang tidak lagi muda. Namun, sang pemain masih memiliki kualitas yang apik untuk bermain di Liga Inggris.

Leicester City

Leicester City bisa menjadi opsi terakhir yang dipikirkan Gareth Bale jika ingin kembali ke Liga Inggris, namun tidak ada klub besar yang bersedia menampungnya.

The Foxes sendiri bukanlah klub medioker, karena mereka pernah menjuarai Liga Inggris tahun 2016 lalu, dan konsisten berada di papan tengah sejak promosi beberapa musim lalu.

Musim lalu, tim besutan Brendan Rodgers ini finis di urutan ke-8. Sebuah pencapaian yang tidak buruk-buruk amat sebenarnya.

Kedatangan Gareth Bale bisa menambah amunisi tambahan bagi Leicester City, apalagi tangan dingin pelatih Brendan Rodgers berpotensi mengembalikan performa terbaik pemain Wales tersebut.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleAston VillaTottenham HotspurLeicester CityLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini