x

Jelang Kongres di Bandung, Ini yang Diminta Shin Tae-yong kepada PSSI

Senin, 30 Mei 2022 12:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan harapannya untuk Kongres Biasa PSSI 2022 yang akan digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan harapannya untuk Kongres Biasa PSSI 2022 yang akan digelar di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (30/05/22).

Shin Tae-yong menuturkan, dari kongres tersebut diharapkan bisa membuat kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia menjadi semakin baik.

Baca Juga

Karena, dengan meningkatnya kualitas kompetisi, diharapkan bakal berdampak positif terhadap perkembangan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, agenda utama pada Kongres PSSI tersebut yakni pengesahan laporan aktivitas serta keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022.

"Harapan soal Liga 1 harus kuat, intinya harus menjadi kuat liga 1. Untuk kongres besok harus memperkuat regulasi Liga 1 untuk bisa semakin baik," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan Timnas di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (29/05/22) malam.

Baca Juga

Kongres Biasa PSSI 2022 nantinya dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC) dan lain-lain. 

Selain itu, juga ada delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF yang akan datang. Kongres PSSI 2022 akan dihadiri 87 voter baik dari Asprov dan klub. 

Selain Ketua Umum PSSI, jajaran Komite Eksekutif dan Sekjen juga akan hadir dan wajib registrasi mulai Minggu (29/05/22). Kongres Biasa PSSI 2022 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. 

Baca Juga

Pada Kongres PSSI 2021 misalnya ada agenda pengesahan anggota baru, termasuk pergantian nama. Jika agenda ini disetujui lagi, klub seperti RANS Cilegon FC atau Dewa United Martapura FC bisa mengesahkan nama baru.


1. Bahas Format Liga 1 dan Liga 2

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Kemenpora

Dalam kongres tahunan, biasanya dibahas pula mengenai format kompetisi Liga Indonesia.

Untuk format Liga 1 2022-2023 bisa dipastikan tak banyak berubah atau kembali normal kandang tandang, begitu pula Liga 2. Hanya Liga 3 yang berpeluang mengalami modifikasi.

Baca Juga

Kongres Biasa PSSI 2022 juga nampaknya akan mendiskusikan tentang program dan agenda tim nasional Indonesia, baik kelompok umur maupun senior, putra, dan putri.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang berada di Bandung, lantaran akan melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang

Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana di Bandung, Jumat (27/05/22) sore, tepatnya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga

Jordi Amat dan Sandy Walsh, sudah ikut berlatih pada sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Bandung tersebut.

Keduanya memang belum resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia mengingat proses naturalisasinya belum usai, namun tetap diajak pelatih Shin Tae-yong bergabung untuk sekadar berlatih bersama.

Shin Tae-yong mengaku senang dengan kehadiran kedua pemain tersebut. Selain itu, dia menilai Jordi Amat dan Sandy Walsh merupakan pemain berkualitas.

Baca Juga

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan main bola," kata Shin Tae-yong setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (27/05/22).


2. Agenda Lengkap Kongres PSSI 2022 di Bandung

Menpora, ketum PSSI dan Ketua NOC bersama Timnas U-23. Foto: Kemenpora

PSSI dijadwalkan melakukan Kongres Biasa 2022 pada Senin (30/05/22) di Hotel Trans Luxury, Bandung. Agenda utamanya yakni pengesahan laporan aktivitas serta Keuangan 2021 dan rencana program serta anggaran 2022.

Kongres Biasa PSSI 2022 nantinya dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC) dan lain-lain. 

Selain itu, juga ada delegasi dari induk sepak bola dunia FIFA, AFC dan AFF yang akan datang.

"Semoga Kongres 2022 di Bandung ini berjalan aman, sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," lanjutnya. 

Baca Selengkapnya: Ini Agenda Kongres PSSI 2022 di Bandung

PSSITimnas IndonesiaLiga IndonesiaMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini