x

Tekad Striker Timnas U-19 Binaan Legenda Chelsea: Ingin Jadi Top Skor Toulon Cup 2022

Senin, 30 Mei 2022 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Hokky Caraka, pemain nomor 10 di skuat Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka bertekad jadi topskor di Toulon Cup 2020. Dia mengincar hal itu karena ingin buka jalan ke Eropa. 

Menurut Hokky, ajang Toulon Cup pasti dipantau pemandu bakat dari klub-klub Eropa dan lainnya. Ini kesempatan emas untuk dia tunjukan potensi. 

Baca Juga

"Saya ingin menjadi top skor di sana (Turnamen Toulon), ingin membanggakan nama Indonesia, mengharumkan nama Indonesia," ujar Hokky dalam rilis PSSI. 

"Setelah itu, Insha Allah kalau dapat tim Eropa saya mau keluar dulu. Setelah itu baru tim-tim Liga 1 tidak apa-apa," imbuhnya. 

Baca Juga

Pemain 17 tahun itu memang punya cita-cita bermain di Eropa. Tapi, Hokky tetap mempertimbangkan tawaran klub dari benua lain, asal berkarir di luar Indonesia. 

Baca Juga

"Soalnya kan cita-cita saya dari kecil memang main di luar negeri, mau klub manapun saya akan berangkat," tuturnya


1. Mengawali Karier sebagai Bek Tengah

Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant.

Hokky mengawali karier sepak bola bukan sebagai penyerang. Dulunya, ia adalah bek tengah ketika bermain di sekolah sepak bola (SSB) dan tim akademi PSS Sleman. 

Baca Juga

Posisi bermain Hokky kemudian diubah oleh legenda Chelsea, Dennis Wise. Hal itu terjadi ketika pemain asal Gunung Kidul, Jawa Tengah itu ikut seleksi program Garuda Select. 

"Awalnya saya posisinya stopper nomor 4 atau 3, tapi sama Denis Wise dites lari sama teman-teman dan langsung dikasih nomor 9, striker murni," jelasnya.

Baca Juga

"Dan pas seleksi hari ketiga, saya cetak hattrick dan Dennis yakin pilih saya jadi striker," imbuh Hokky. 

Baca Juga

Setelah gabung Garuda Select IV dan latihan di Inggris, Hokky mengaku banyak belajar jadi bagaimana jadi striker haus gol. 


2. Ingin Ambil Banyak Pelajaran dari Toulon Cup

Bek muda PSS Sleman di Garuda Select, Hokky Caraka Bintang Briliant.

Striker milik PSS Sleman itu belum puas dan menyatakan masih mau belajar saat ikut Toulon Cup 2022 bersama Timnas U-19. 

"Main bola jadi striker tuh gitu, gini dan  pengalaman belum dapat di Indonesia disana (Inggris) bisa saya dapat. Tapi itu belum cukup karena saya masih mau cari ilmu di timnas," tutup Hokky. 

Hokky Caraka jadi salah satu jebolan Garuda Select musim keempat yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-19. Dia adalah topskor Garuda Select di akhir musim dengan koleksi 14 gol.
 

Timnas u-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Hokky CarakaToulon TournamentOne Football

Berita Terkini