x

Manchester United Cuci Gudang, AS Roma Siap Bajak Bintang Terbuang Ini

Selasa, 31 Mei 2022 00:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
AS Roma memanfaatkan situasi Manchester United yang ingin cuci gudang dengan memboyong Aaron Wan-Bissaka ke Olimpico.

INDOSPORT.COMAS Roma memanfaatkan situasi Manchester United yang ingin cuci gudang dengan memboyong Aaron Wan-Bissaka ke Olimpico.

Dilansir dari Sport Witnes, Aaron Wan-Bissaka masuk radar AS Roma usia tersiar kabar bahwa Manchester United ingin mendepaknya.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu bakal ditendang Manchester United karena penampilan buruknya sejak diboyong dari Cyrstal Palace pada 2020 silam.

Wan-Bissaka sendiri didatangkan Setan Merah dengan harga 50 juta poundsterling atau hampir Rp1 triliun kala itu. Namun, penampilannya justru di bawah standar.

Datangnya Erik ten Hag pun membuat niat Manchester United melepas Wan-Bissaka makin kuat dan siap memberi diskon bagi tim yang ingin mendatangkannya.

Baca Juga

Kabar ini pun menjadi angin segar bagi AS Roma yang memang membutuhkan pemain baru untuk membantu Jose Mourinho bersaing musim depan.

AS Roma sejatinya bisa saja memboyong Ainsley Maitland-Niles yang dipinjam dari Arsenal dan mempermanenkannya di akhir musim.

Namun opsi ini tak diambil karena sang pemain tampil buruk dan gagal membuat Mourinho terkesan dalam setengah musim ini.

Baca Juga

Maka, Thiago Pinto selaku manajer umum AS Roma, berencana mendatangkan Wan-Bissaka yang dinilainya masih punya kualitas mumpuni untuk skuat Mourinho.

Thiago Pinto pun berencana melayangkan tawaran sebesar 30 juta euro (Rp471 miliar) untuk membuka pembicaraan dengan Manchester United agar bisa memboyong Aaron Wan-Bissaka ke AS Roma.


1. AS Roma Juga Inginkan Dalot

Diogo Dalot, saat dipinjamkan ke AC Milan.

Tawaran sebesar 30 juta euro itu diyakini AS Roma bakal diterima oleh Manchester United agar bisa melepas Aaron Wan-Bissaka dengan mudah.

Namun Setan Merah dilaporkan akan meminta lebih agar tak mengalami kerugian besar. Apalagi kontrak sang pemain masih tersisa hingga 2024.

Baca Juga

Hal ini pun membuat AS Roma pun segera menyiapkan opsi cadangan yang dirasa ramah di kantong dan juga punya kualitas mumpuni.

Jika Manchester United enggan melepas Wan-Bissaka, AS Roma akan mencoba menawar Diogo Dalot yang dipatok dengan harga hanya 15 juta euro saja (Rp235 miliar).

AS Roma merasa Dalot akan jadi pembelian yang juga tepat, mengingat kisahnya dengan Mourinho. Diketahui, ia datang ke Old Trafford di era pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga

Selain itu, AS Roma meyakini bahwa Dalot akan menjadi pembelian tepat mengingat pengalaman yang ia miliki di sepak bola Italia.

Sebagai informasi, Dalot pernah menjalani masa peminjaman di AC Milan. Namun ia gagal dipermanenkan Rossoneri karena tingginya harga yang diminta Manchester United.


2. AS Roma Panggil Francesco Totti

Pemain AS Roma

AS Roma dimungkinkan bakal mengikuti jejak AC Milan dengan memanggil kembali sang legenda, Francesco Totti untuk duduk di jajaran Direktur Klub.

AS Roma agaknya akan kembali rujuk dengan sang pangeran, Francesco Totti dengan munculnya kabar pembicaraan dengan keluarga Friedkin selaku pemilik klub.

Baca selengkapnya: Iri dengan Keberhasilan Paolo Maldini dan AC Milan, AS Roma Bakal Panggil Lagi Francesco Totti

Bursa TransferManchester UnitedAS RomaAaron Wan BissakaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini