x

Musuh Bebuyutan Saat di Barcelona, Lionel Messi Sebut Bintang Real Madrid Bakal Dapat Ballon d'Or

Selasa, 31 Mei 2022 05:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyebut tak ada keraguan bahwa bintang Real Madrid, Karim Benzema bakal meraih Ballon d’Or 2022.

INDOSPORT.COM – Megabintang Argentina, Lionel Messi, menyebut tak ada keraguan bahwa bintang Real Madrid, Karim Benzema bakal meraih Ballon d’Or 2022.

Bintang Real Madrid, Karim Benzema menorah tinta emas usai membawa timnya meraih gelar Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah.

Baca Juga

Hal ini dipastikan saat Real Madrid mampu membuat Liverpool bertekuk lutut dengan skor 1-0 di Stade de France pada Minggu (29/05/22) dini hari WIB.

Meskipun gol pada pertandingan final Liga Champions dicetak oleh Vinicius Junior, jasa Benzema untuk Real Madrid pada laga itu cukup besar.

Selain soal dukungan moral ke skuat Real Madrid di Liga Champions, pada perjalanan kompetisi musim 2021/2022, Benzema memang mampu tampil kesetanan dengan mencetak banyak gol.

Baca Juga

Tercatat bahwa Benzema mampu menjadi top skor Liga Champions dengan 15 gol ditambah gelar El Pichichi atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 27 gol yang membawa Real Madrid menjadi juara.

Bahkan, sebelum laga final Liga Champions melawan Liverpool, Benzema sudah diprediksi bakal meraih trof Ballon d’Or atau gelar pemain terbaik dunia 2022.

Gelar Liga Champions ini tentu jadi pertanda bahwa bintang timnas Prancis ini bakal menjadi pemain terbaik dunia.

Baca Juga

Hal ini bahkan ditegaskan oleh mantan rival abadinya, Lionel Messi yang kerap jadi sandungan Real Madrid saat membela Barcelona.

“Saya kira tak ada keraguan soal ini. Sangat jelas bahwa Benzema mengalami tahun terbaik dan mengakhirinya dengan menjuarai Liga Champions. Terlihat jelas bahkan dari babak 16 besar,” tutur Messi.


1. Sempat Punya Rivalitas, Messi Sebut Benzema Tak DIragukan Menang Ballon d' Or

Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Tentunya, sungguh mengagetkan melihat Lionel Messi yang memenangi tujuh Ballon d’Or saat berseragam Barcelona memilih Benzema karena hubungannya dengan Real Madrid.

Bahkan, alasan Lionel Messi memilih Benzema sungguh sangat masuk akal. Meskipun, La Pulga pada musim ini tak akan meraih gelar tersebut.

Baca Juga

Salah satu penyebabnya adalah kegagalan Messi membawa Paris Saint-Germain melaju jauh di Liga Champions musim 2021/2022.

Saat memasuki babak gugur Liga Champions, Benzema sangat diandalkan Real Madrid di lini depan dan tampil hebat untuk mengalahkan PSG dengan mencetak hat-trick.

Kehebatan mencetak gol kembali ditunjukkan Benzema saat Real Madrid melawan Chelsea di babak perempat final, sebelum mencetak penalti melawan Manchester City di semifinal Liga Champions.

Baca Juga

Sembilan kali menjadi nominator Ballon d’Or, belum sekalipun Benzema mendapatkan piala tersebut dan sempat berada di peringkat keempar .

Kala itu, tiga besar Ballon d'or 2021 diisi oleh Lionel Messi, pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dan  gelandang Chelsea, Jorginho.


2. Benzema Berada di Bawah Bayang-Bayang Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Gol Karim Benzema di laga Liverpool vs Real Madrid yang dianulir wasit (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Meskipun mencetak banyak gol untuk Real Madrid, Karim Benzema sempat berada di bawah bayang-bayang megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi memenangi untuk gelar Ballon d’Or sejak 2008 kecuali saat gelandang senior Real Madrid, Luka Modric pada 2018.

Penyerahan gelar Ballon d’Or 2022 bakal digelar segera dengan nominator yang terkuat ialah bintang Real Madrid, Karim Benzema yang akan bersaing dengan dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Selengkapnya: 3 Jimat Real Madrid di Liga Champions, Ada Calon Pemenang Ballon d’Or

Real MadridLionel MessiLiga ChampionsKarim BenzemaLiga Spanyol

Berita Terkini