x

Bursa Transfer Liga 1: Dewa United Resmi 'Bajak' Kiper PSM Makassar

Rabu, 1 Juni 2022 15:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Kiper anyar Dewa United untuk Liga 1 musim 2022/2023, Syaiful Syamsuddin. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali menambah kekuatan dengan datangkan pemain baru untuk Liga 1 2022/23. Kali ini, yang datang adalah penjaga gawang berpengalaman, Syaiful Syamsuddin.

Syaiful direkrut karena Dewa United butuh tambahan penjaga gawang. Tim asuhan Nilmaizar sebelumnya hanya punya nama yakni Deden Nathsir dan Gunandi.

Baca Juga

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara berharap kehadiran Syaiful bisa menambah kekokohan lini belakang.  Apalagi, nama itu disodorkan tim pelatih. 

"Tim pelatih memang masih membutuhkan sosok penjaga gawang berpengalaman untuk kompetisi Liga 1 nanti. Itulah mengapa kami mendatangkan Syaiful dan semoga dia bisa cepat beradaptasi," kata Ardian.

Baca Juga

Syaiful Syamsuddin merupakan pemain kelahiran Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, 11 Juni 1993. Musim lalu, dia bermain untum PSM Makassar.

Kiper 28 tahun itu tampil 11 pertandingan di Liga 1 2021. Tapi, dia lantas putuskan hijrah tahun ini, sama halnya dengan kiper utama PSM, Hilmansyah yang pindah ke Rans Cilegon FC.  

Selain memperkuat PSM Makassar, Syaiful pernah membela Persita Tangerang dan Barito Putera.

Baca Juga

Syaiful jadi pemain lokal ke-11 yang didatangkan Dewa United untuk musim baru. Dia diharapkan bisa bantu tim raih target finish dipapan atas Liga 1 2022/23. 

Syaiful sudah gabung latihan dengan Dewa United sejak tim menjalani pemusatan latihan di Bali dua pekan lalu. 


1. Uji Coba

Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Selama berlatih di Bali, Dewa United jalani dua laga uji coba. Tim promosi Liga 1 itu menang 6-0 atas Porprov Badung dan kalah Komunitas Sepakbola Bali (Kembali) FC dengan skor 3-0.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar memberikan pujian terhadap progres dan penampilan anak asuhnya. Dia menyebut apa yang diinginkan bisa dilaksanakan Rangga Muslim dkk.

Baca Juga

Skuad Dewa United kini telah kembali berlatih di Tangerang dan akan bersiap hadapi turnamen pra musim yang kick off bulan depan.

Dewa United tergabung di Grup A pada turnamen pra musim 2022. Dalam drawing yang dilakukan pada hari Minggu (29/05/22), tim Tangsel Warrior akan melawan tuan rumah Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan PSS Sleman.

Nantinya seluruh laga di grup A turnamen pra musim 2022 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga

2. Pemain Keturunan

Luah Fynn Jeremy, pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

Selain itu, Dewa United kedatangan pemain blasteran Indonesia-Jerman, Luah Mahessa. Tapi, belum diketahui secara pasti status pemuda berusia 19 tahun tersebut. 

Luah terlihat ikut latihan saat Dewa United menjalani pemusatan latihan di Bali. Pemain berambut kribo itu juga turut diboyong saat tim promosi Liga 1 2022-2023 tersebut kembali ke Tangerang. 

Ketika dikonfirmasi INDOSPORT, pihak Dewa United FC belum memberikan jawaban. Tapi, foto Luah terlihat di akun Instagram klub dengan nomor punggung 41. 

Namun, ayah Luah Mahessa, Rully Mahessa memberikan sedikit bocoran bahwa anaknya memang dapat beberapa tawaran dari klub Liga 1 Indonesia. Hanya saja, ia enggan berbicara banyak soal Luah dan Dewa United. 

"Luah Mahessa memang dapat banyak tawaran dari Indonesia, tapi masih mikir-mikir," tutur Rully Mahessa kepada awak media, Senin (30/05/22). 

Baca selengkapnya: Liga 1: Ketahuan, Pemain Blasteran Jerman Jalani Trial di Dewa United?

Bursa TransferNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini