x

Jadwal FIFA Matchday Hari Ini: Timnas Indonesia vs Bangladesh

Rabu, 1 Juni 2022 08:28 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Jadwal pertandingan uji coba resmi FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh yang rencananya digelar pada hari ini, Rabu (01/06/22), pukul 20.30 WIB. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan uji coba resmi FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh yang rencananya digelar pada hari ini, Rabu (01/06/22), pukul 20.30 WIB.

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Timnas Indonesia senior akan kembali berlaga setelah kali terakhir beraksi pada Januari lalu dalam dua laga kontra Timor Leste.

Baca Juga

Kini anak-anak asuh Shin Tae-yong dihadapkan pada lawan yang secara peringkat dunia dan pengalaman lebih sedikit lebih baik yakni Bangladesh.

Tentunya menaikkan level lawan di partai uji coba kali ini adalah sebuah keharusan karena kurang dari sepekan lagi timnas Indonesia harus menjalani kualifikasi akhir Piala Asia 2023.

Pada 8 Juni mendatang, Tim Garuda tergabung dalam Grup A untuk memperebutkan dua tiket sisa menuju China melawan Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Baca Juga

Bangladesh belum bisa dibandingkan dengan dua negara pertama yang jadi unggulan di Grup A namun setidaknya dengan melawan mereka Shin Tae-yong akan punya sedikit gambaran tentang kondisi skuatnya kali ini.

Timnas Indonesia cukup beruntung karena dari 29 nama yang dipanggil hanya Egy Maulana Vikri yang belum cukup bugar untuk bertanding di Stadion Jalak Harupat nanti.

Pemain versatile yang baru saja dilepas oleh FK Senica tersebut hanya akan menonton dari tribun bersama Jordi Amat dan Sandy Walsh, duo calon naturalisasi yang debutnya tertunda karena masalah birokratis.

Baca Juga

"Egy tidak akan main lawan Bangladesh," ucap Shin Tae-yong saat berbicara di konferensi pers sebelum pertandingan.

"Besok ada pertandingan melawan Bangladesh dan saat ini kondisi pemain sangat baik. Apalagi saat latihan terlihat cerah dan ada pemain yang sedang proses naturalisasi, dua pemain ini sangat baik," tambahnya lagi.


1. Bangladesh Bernyali Tatap Duel Kontra Indonesia

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan Fachruddin Aryanto foto bersama pelatih Bangladesh, Javier Fernandez Cabrera Martin Penato dan Jamal Bhuyan, saat konferensi pers jelang FIFA Matchday, Selasa (31/05/22).

Sementara itu, Bangladesh juga menyatakan siap untuk memberikan perlawanan terbaik meski di mata publik mereka hanya underdog.

Pelatih The Bengal Tigers, Javier Fernandez Cabrera, sangat menantikan laga melawan Timnas Indonesia. Terlebih laga ini akan disaksikan oleh ribuan penonton di stadion.

Baca Juga

Laga ini sendiri dipastikan bisa dihadiri oleh penonton di stadion. Hal ini menjadi perdana laga Timnas Indonesia bisa dihadiri penonton pasca pandemi Covid-19.

PSSI sendiri setidaknya menyiapkan 9000 lembar tiket. Tentu laga besok akan didominasi oleh suporter Indonesia.

Akan bermain di hadapan ribuan suporter Indonesia, Fernandez justru mengaku sangat bersyukur. Bahkan dia sudah tidak sabar dalam menantikan laga nanti.

Baca Juga

"Saya pun menantikan itu (penonton di stadion)," ungkap Fernandez dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Untuk laga besok stadionnya sangat baik sangat fantastis dan bisa jadi pengalaman baru bagi tim," tambah pelatih muda 37 tahun asal Spanyol itu.

Baca Juga

Javier Fernandez Cabrera baru di awal tahun ini menandatangani kontrak berdurasi 11 bulan untuk menangani sangara Bangladesh.

Sejauh ini sang juru taktik baru memimpin dua pertandingan internasional bersama timnya dengan hasil masing-masing sekali kalah dan sekali imbang.


2. Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh

Latihan Timnas Indonesia di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Timnas Indonesia memang masih bisa dominan tiap kali bertemu negara Asia Selatan dan tidak cuma Bangladesh saja yang kerap mereka taklukkan.

Pakistan, Bhutan, Sri Lanka, Nepal, Maladewa, masih masuk dalam kategori lawan mudah dan mungkin hanya India dan Afghanistan saja yang bisa sangat merepotkan.

Total 47 kali Timnas Indonesia berjumpa negara Asia Selatan dengan rekor 28 kali menang, 5 imbang, dan 14 kali kalah.

Berikut ini jadwal laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Bangladesh:

Timnas Indonesia vs Bangladesh, Rabu (01/06/22) pukul 20.30 WIB

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongBangladeshKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini