x

Resmi, Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Rabu, 1 Juni 2022 18:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Teka-teki masa depan Paul Pogba akhirnya terjawab. Gelandang asal Prancis tersebut resmi meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Pada Rabu (01/06/22), Manchester United melalui akun resmi di Instagram mengonfirmasi bahwa Paul Pogba resmi meninggalkan Old Trafford.

Baca Juga

Pogba meninggalkan klub yang telah dibelanya selama enam tahun itu menyusul kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 alias dirinya pergi secara gratis.

“Terima kasih atas semuanya usahamu di Manchester United, Paul Pogba,” demikian sederet kalimat perpisahan Setan Merah untuk gelandang dengan nomor punggung 6 ini.

Melalui unggahan berikutnya, Manchester United juga mengunggah video yang berisi deretan penampilan Pogba selama berseragam The Red Devils.

Baca Juga

Dimulai dari aksinya saat mencetak gol, melakukan aksi amal bersama klub, dan saat mengangkat trofi kemenangan bersama rekan-rekan setimnya.

Paul Pogba sendiri sejatinya punya ikatan yang kuat dengan Manchester United. Pasalnya, dia adalah produk asli akademi MU yang telah memperkuat tim Setan Merah muda sejak tahun 2009.

Untuk pertama kalinya dia berhasil masuk skuat utama Manchester United di musim 2011/2012. Namun pada musim 2012-2013, Pogba memutuskan pindah ke Juventus secara gratis.

Baca Juga

Dirinya sempat jadi salah satu pilar penting Juventus saat menjuarai empat gelar Serie A serta masing-masing dua trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. I

Imbas penampilan Impresif tersebut, Manchester United kepincut untuk kembali memboyong Pogba ke Old Trafford. Kala itu, Pogba kembali ke klub masa mudanya dengan biaya rekor sebesar 94 juta pounds.


1. Kemana Paul Pogba Melangkah?

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Sayangnya, saat kembali ke Manchester United performa Paul Pogba menurun drastis meski selalu jadi tumpuan klub di berbagai kompetisi.

Tercatat hingga musim 21/22 ini, Paul Pogba sudah bermain dalam 226 pertandingan buat Manchester United selama 6 musim dan menorehkan 39 gol serta 51 assists.

Baca Juga

Jumlah yang sejatinya tidak terlalu buruk buat seorang gelandang, namun jika melihat harga fantastis yang harus dikeluarkan Manchester United untuk memboyongnya, jelas performa Pogba masih jauh dari kata memuaskan.

Selama 6 musim di Old Trafford, Paul Pogba pun cuma bisa berikan dua gelar buat Manchester United yakni satu Piala EFL musim 2016/17 serta Liga Eropa UEFA juga di musim 2016/17.

Sementara pada musim ini, dirinya mencatat 27 penampilan di semua kompetisi. Pogba juga menyumbang 1 gol serta 9 assist yang jadi terbanyak di klub sejauh ini.

Baca Juga

Usai memutuskan hengkang dengan Manchester United, lantas kepada tujuan Paul Pogba berikutnya musim depan?

Kontrak Paul Pogba sendiri akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Itu berati dirinya bakal hengkang dengan gratis pada musim panas nanti.

Berhubung kontraknya tinggal menyisakan satu bulan lagi, dirinya diperbolehkan untuk menjalin komunikasi dengan klub lain.

Baca Juga

Dilaporkan juga bahwa Paul Pogba lebih memilih pindah ke luar negeri. Klub Liga Italia, Juventus, pun belakangan disebut-sebut sebagai tujuan favorit sang gelandang.

Selain Juventus, Paris Saint-Germain juga diklaim sedang memantau perkembangan situasi Paul Pogba di Manchester United.


2. Pogba Kian Dekat CLBK ke Juventus

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Menurut laporan terbaru, Pogba selangkah lagi bakal bergabung kembali dengan Juventus menyusul kesepakatan personal kedua belah pihak. Bahkan, Pogba rela menerima pemotogan gaji cukup besar.

Dilansir Football Italia, rumor tersebut nampaknya akan segera terwujud. Hal ini dipastikan setelah Juventus bersedia memenuhi persyaratan pribadi yang diminta Pogba.



Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini