x

Bursa Transfer: Mbappe Lepas, Real Madrid Kini Terancam Kehilangan Wonderkid Brasil

Kamis, 2 Juni 2022 14:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Reinier Jesus nasibnya masih terlunta-lunta jelang dibukanya bursa transfer musim panas usai Real Madrid belum bergegas menyelamatkannya dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Real Madrid masih belum punya keputusan bulat soal masa depan pemain muda mereka yakni Reinier Jesus Carvalho.

Los Blancos tidak punya jaminan sang wonderki Brasil bisa menembus skuat utama mereka musim depan sehingga kepergian di bursa transfer mendatang jadi salah satu kemungkinan.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Flamengo pada musim dingin 2020 lalu, Renier belum sekalipun bermain untuk tim senior Real Madrid meski harganya menyentuh 30 juta Euro.

Pasalnya ia hanya ditempatkan di tim akademi kemudian dikirim langsung ke Jerman untuk menjalani masa peminjaman bersama Borussia Dortmund hingga detik ini.

Kendati Die Borussen adalah klub yang terkenal hobi mengorbitkan dan mematangkan bakat pemain belia, namun Reinier justru mandek di sana.

Baca Juga

Setelah musim perdana yang kebanyakan diisi dengan menduduki bangku cadangan Signal Iduna Park, gelandang serang 20 tahun itu juga masih belum jadi pemain reguler di 2021/2022.

Tercatat Reinier hanya mampu menjadi starter tiga kali dari total 20 penampilan bersama Dortmund di semua ajang sehingga sulit bagi Madrid meneruskan kerja sama.

Menurut laporan dari Marca, Reinier Jesus ingin ikut dalam pramusim Real Madrid untuk persiapan musim depan namun belum diberi lampu hijau oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Manajer asal Italia tersebut masih mempertimbangkan apakah sang wonderkid memang pantas diajak atau tidak mengingat lini tengah dan depan timnya masih sesak dengan kualitas.

Pada bursa transfer musim panas mendatang Reinier bisa saja dipinjamkan lagi dengan Marca menyebut Real Betis dan Valencia siap mengajukan penawaran.


1. Patut Dipromosikan?

Real Madrid. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Reinier Jesus cukup pantas untuk dimasukkan ke skuat senior Real Madrid musim depan jika melihat ada banyak pemain yang dilepas secara cuma-cuma.

Contohnya saja Isco Alarcon dan Gareth Bale, dua pemain senior yang kontraknya resmi tidak lagi diperpanjang.

Baca Juga

Lagipula rencana Real Madrid untuk menambah personel dengan mendatangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland juga dipastikan telah buyar.

Reinier pantas untuk diberi kesempatan terutama banyak sekali pemain U-23 yang saat ini moncer di tim utama El Real.

Sebut saja Fede Valverde, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Eduardo Camavinga. Bersama keempat pemain tersebut Reinier Jesus bisa membentuk core baru yang akan menjadi pilar Real Madrid masa depan.

Baca Juga

Ayah dari sang pemain, Mauro Brasilia, pada pertengahan musim lalu sudah memberi isyarat jika Real Madrid harus menyelamatkan karier putranya karena di Borussia Dortmund bakatnya menjadi mubazir.

"Saat Reinier masih di Flamengo, Dortmund sudah melakukan pendekatan namun sulit untuk menolak Real Madrid. Jadi saat mereka kembali dengan opsi pinjam kami pun senang karena reputasi mereka dalam mematangkan pemain muda," ungkap Brasilia pada AS.

"Di musim pertama Dortmund bilang jika Reinier tidak banyak bermain karena masih tertinggal dalam hal fisik dan taktik. Kini alasan tersebut sudah basi,"

Baca Juga

"Kami tidak pernah meminta mereka untuk bermain di pertandingan besar. Cukuplah untuk memberi Reinier kans berkembang. Sayangnya begitu ia tampil semua mata langsung tertuju pada satu titik," tambahnya lagi.

Real Madrid sebaiknya memang segera mencari cara bagaimana agar Reinier Jesus tetap bisa memenuhi potensinya untuk menjadi pemain besar entah itu dengan melibatkannya di tim utama sesegrea mungkin atau kembali meminjamkannya saat bursa transfer dibuka.


2. Real Madrid Temukan Suksesor Courtois di AS

Penyelamatan gemilang Thibaut Courtois di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Real Madrid memang sudah punya sosok dominan di bawah mistar gawang bernama Thibaut Courtois namun mereka tidak akan pernah berhenti mencari kiper untuk masa depan.

Los Blancos kabarnya sudah siap untuk mengangkut wonderkid berusia 18 tahun asal Amerika Serikat, Gabriel Slonina, dalam waktu dekat.

Padahal Courtois sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda penurunan di usianya yang baru menginjak 30 tahun.

Malahan stopper berpaspor Belgia itu baru saja menjadi pahlawan Real Madrid berkat performa gemilangnya di final Liga Champions.

Tanpa sebilan penyelamatan eks Chelsea dan Atletico Madrid yang kemudian menjadi rekor tersebut, mungkin kampiun Liga Champions musim 2021/2022 adalah Liverpool.

Baca selengkapnya: Courtois Baru Tampil Edan di Final Liga Champion, Real Madrid Malah Sudah Tentukan Penggantinya!

Bursa TransferReal MadridBorussia DortmundReinier CarvalhoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini