x

Jajal Sepakbola Tarkam, Ibnu Jamil Jelaskan Alasannya

Kamis, 2 Juni 2022 12:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ibnu Jamil menjadi salah satu artis Indonesia yang ikut memeriahkan event Jebreet Tarkam di Lapangan Marabunta, Rabu (01/06/22).

INDOSPOT.COM - Aktor tampan Ibnu Jamil ternyata punya pandangan menarik soal sepakbola antar kampung atau tarkam yang membuatnya tertarik untuk mencoba.

Bertempat di Lapangan Marabunta, Tangerang pada Rabu (01/06/22) lalu telah digelar pertandingan sepakbola antara Jebreeet Tarkam FC melawan Persija Glory 2001.

Baca Juga

Meskipun berlangsung di tengah perkampungan, nyatanya event tersebut ramai diikuti oleh sejumlah nama legenda sepak bola Indonesia. Ada juga sejumlah selebriti dan salah satunya adalah Ibnu Jamil.

Keikutsertaannya dalam turnamen Tarkam yang digaungkan oleh Valentino Simanjuntak ini, menandakan bahwa Ibnu Jamil tertarik dengan Tarkam.

Baca Juga

"Menurut saya, program ini langkah yang efisioner ya untuk sepakbola Tarkam agar lebih hidup dan lebih berwarna,"pungkas Ibnu Jamil, Rabu, (1/6/2022), saat diwawancarai langsung oleh team Indosport di Lapangan Marabunta.

Ibnu juga menambahkan bahwa acara Jebret Tarkam dan turnamen Tarkam lainnya bisa menjadi sebuah tontonan yang bisa menghibur warga setempat.

Baca Juga

Disela break main, suami dari Riri Ekawati itu terlihat dengan rendah hati melayani para warga yang ingin berfoto bersama dengannya.

Tak hanya itu, para anak kecil pun juga berbondong-bondong meminta tanda tangan dari pria pemain film layar lebar tersebut.


1. Tertarik Ikuti Tarkam, Ini Pendapat Ibnu Jamil

Ibnu Jamil, Selebritis penggemar sepak bola

Selain itu, Ibnu Jamil juga bisa dibilang cukup menghibur pada saat di tengah lapangan. Dengan nomor punggung 19, Ibnu Jamil sigap bermain sepakbola.

Tak jarang pula artis bertubuh bugar ini melemparkan celotehan, hingga sejumlah aksi gimmich yang membuat seisi lapangan tertawa.

Meski bukan kali pertama bermain dengan para Legend, namun Ibnu merasa sangat senang dipertemukan kembali oleh mereka dalam satu lapangan. Baginya, selain menghibur dan menjalin silaturahmi, bermain dengan para legend juga sekalian belajar.

Baca Juga

"Saya senang bisa bermain dengan legenda-legenda pesepakbola di Indonesia. Ada juga komika-komika, influencer, dan sportscaster yang ikut meramaikan," jelas Ibnu.

Disamping itu, Ibnu juga kagum dengan keahlian-kehlian para Legend di tengah lapangan Marabunta. Menurut Ibnu, Atep skillnya tidak pernah abis. Lalu, Firman Utina bermain sangat cerdas, simple, dan efektif. Riding the game nya sangat bagus.

Kemudian Carrasco, dikatakan Ibnu Jamil bahwa Carrasco tetap jadi Striker yang berbahaya di babak pinalty. Lalu Gestapu Sheina juga bisa menjadi drijen lapangan tengah yang sangat berbahaya.

"Jadi wah enak banget lah kalo main sama para legend yang banyak ilmunya, jadi kitanya bisa ikutan pinter," tutup Ibnu.

Melansir dari laman Instagram pribadinya, Ibnu Jamil diketahui juga rutin melakukan olahraga berlari. Selain itu, dirinya juga memiliki hobby yang sama dengan sang istri yakni bermain motor trail yang cukup memicu adrenalin.

Di tengah kesibukannya yang padat menjadi seorang Aktor ternama sekaligus pebisnis, Ibnu Jamil tetap tidak mengabaikan kesehatannya dengan rutin berolahraga. Hal ini bisa dijadikan motivasi untuk generasi muda di Indonesia.

Valentino SimanjuntakIbnu JamilTarkam

Berita Terkini