x

Liga 2: Kedatangan Pemain Baru, PSMS Langsung Genjot Fisik di Dataran Tinggi

Kamis, 2 Juni 2022 16:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Skuat PSMS Medan melakukan TC di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan dilaporkan kedatangan sejumlah pemain baru, bahkan akan langsung bergabung ke pemusatan latihan (TC) di kota wisata, Berastagi, Karo.

Diketahui, klub berjuluk Ayam Kinantan ini telah menggelar TC di daerah dataran tinggi tersebut sejak Rabu (1/6/22). Total sudah 12 pemain yang diumumkan PSMS untuk mengarungi ketatnya Liga 2 2022.

Baca Juga

"Rencana hari ini ada dua (calon pemain) yang akan datang dan langsung gabung ke sini (TC di Berastagi)," ucap Putu Gede saat dihubungi awak media, Kamis (2/6/22).

Eks pelatih PSS Sleman ini menyebut kedua calon pemain tersebut tidak berstatus trial, melainkan berstatus incaran PSMS Medan sejak beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

"Statusnya bukan trial, tapi pemain incaran. Namun pasti ada semacam tes untuk melihat kondisi sebelum dikontrak. Seperti tes kesehatan lalu tes kebugaran," ungkap Putu Gede.

Lebih lanjut, Putu Gede menyebut TC di Berastagi ini untuk meningkatkan kondisi para pemain sebagai tindak lanjut dari tes VO2max beberapa hari lalu.

Baca Juga

"Ya, TC di Berastagi ini kita ambil speed, endurance dan spesifiknya tak lain untuk meningkatkan VO2max mereka," jelas Putu Gede.

"Di mana ada beberapa pemain di tes VO2max kemarin ada di atas (nilai) 50. Makanya kami coba TC di Berastagi ini untuk meningkatkan yang masih di bawah 50," pungkasnya.


1. Umumkan 12 Pemain

Pelatih PSMS Medan, I Putu Gede, memimpin dan memantau langsung kegiatan trial menjelang Liga 2 2022.

Diketahui dari akun Instagram resmi PSMS, @official_psmsmedan, sejauh ini mereka telah mengumumkan 12 pemain untuk mengarungi Liga 2 2022.

Sebanyak lima di antaranya merupakan jebolan musim lalu, seperti Abdul Rohim, Ichsan Pratama, Hamdi Sula, Hary Fatwa Nasution, dan Iman Budi Hernandi.

Baca Juga

Kemudian ada pula tambahan dua pemain senior sarat pengalaman yang kembali berseragam PSMS Medan, yakni Arif Suyono dan Supardi Nasir. 

Baca Juga

Berikutnya, tiga pemain muda hasil trial, Riccat Turnip, Fardan Azmi Harahap, serta Martua Sandeni Sidabutar, plus dua nama baru diumumkan baru-baru ini, yaitu Imam Mahmudi dan Beni Oktovianto.


2. PSMS Medan Dikerjai Oknum PSSI

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

Perwakilan PT Kinantan Medan Indonesia (KIM) yang menaungi PSMS Medan di Liga 2 2022 secara mengejutkan tak diterima masuk dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5/22).

Sebab, diketahui ada oknum yang mengaku pengurus PSMS menjadi peserta kongres. Padahal, dia tak ada di dalam susunan kepengurusan dari RUPS beberapa waktu lalu.

Di mana perwakilan PT KIM ini diwakili atau dimandatkan ke manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, bersama Direktur Hukum PT. KMI, Bambang Abimanyu, yang seyogyanya menjadi peserta resmi dari Kongres PSSI.

Baca Juga

"Pertama kami sangat terkejut, mandat kami tidak diproses sejak Minggu (29/5/22) malam," kata Mulyadi mengawali ceritanya saat dihubungi awak media, Senin (30/5/22). 

"Mandat kami diterima panitia kongres bagian registrasi, tapi mereka seperti kebingungan. Kita heran dan bertanya ada apa ini," cetusnya.

Baca Selengkapnya

PSMS MedanSupardi NasirLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini