x

Masih Belum Nyerah, Man United Andalkan 3 Skema Licik Gaet Frenkie De Jong

Kamis, 2 Juni 2022 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United bakal andalkan tiga skema licik demi bisa mengamankan tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United bakal andalkan tiga skema licik demi bisa mengamankan tanda tangan gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United diperkirakan akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, di bawah komando manajer baru, Erik ten Hag, Setan Merah berencana lakukan perombakan pada skuad mereka.

Baca Juga

Mantan pelatih Ajax itu kabarnya juga didukung dengan dana transfer yang tak terbatas oleh dewan Manchester United demi mengembalikan kejayaan klub.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan ingin dibawa Ten Hag ke Old Trafford adalah gelandang tengah Barcelona, Frenkie de Jong.

Penggawa Timnas Belanda itu adalah salah satu bintang terbesar yang pernah dimiliki Ten Hag di Ajax, sebelum sang pemain dilego ke Barcelona medio 2019 silam.

Baca Juga

Di sisi lain, Frenkie de Jong justru menunjukkan kesetiaannya dengan memilih bertahan Barcelona di tengah spekulasi soal masa depannya.

Sumpah setia De Jong ini seakan menutup pintu bagi Erik ten Hag yang ingin bereuni dengannya di Manchester United musim depan.

Namun selama ‘janur kuning belum melengkung’, Manchester United diyakini tidak akan menyerah dalam upayanya menggaet De Jong.

Baca Juga

Fabrizio Romano, jurnalis bursa transfer asal Italia, menglaim bahwa Setan Merah bakal mencoba meratu Frenkie De Jong sekali lagi dengan menggunakan tiga taktik berbeda.

Melansir dari Express UK, Man United masih tetap akan mengandalkan Ten Hag sebagai ujung tombak negosiasi transfer De Jong. Kenangan manis pelatih-pemain selama di Ajax diharapkan bisa membuat De Jong luluh hatinya.


1. 3 Skema Licik hingga Tawaran Gila untuk De Jong

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Bukan hanya itu, Man United juga bakal membisikkan De Jong tentang rencana mereka untuk kembali ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Skema ini dilakukan Man United berkaca pada keinginan kuat De Jong yang hanya mau pindah ke klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Eropa.

Baca Juga

Namun faktanya, Man United hanya akan bersaing di Liga Europa setelah mereka finis di posisi keenam pada Liga Inggris 2021-2022 kemarin.

Skema ketiga yang tak kalah liciknya yakni Man United bakal menghasut De Jong yang kemungkinan terpaksa dijual Barcelona demi menyelamatkan keuangan klub yang terpuruk.

Barcelona sendiri memang mematok mahar sang pemain sekitar 85 juta euro. Uang ini dianggap cukup untuk menyelamatkan diri dari ancaman kebangkrutan dan terlilit utang.

Baca Juga

“Man United bekerja keras untuk mencoba dan menandatangani Frenkie de Jong,” kata Fabrizio Romano.

“Erik ten Hag menganggapnya lebih dari sekadar gelandang hebat, klub menyatakan ingin memulai era baru dengan pemain dengan kualitas luar biasa dan level internasional,” lanjutnya.

Keinginan Ten Hag ingin menggaet De Jong sejatinya sudah terlihat dari usaha Man United yang bersedia memberikan penawaran gila ke pemain berusia 25 tahun tersebut.

Tawaran gila yang dimaksud ini adalah Man United bakal menawari gaji mingguan sebesar 395 ribu pounds atau setara dengan Rp7,2 miliar per pekannya.

Baca Juga

Jika dikonversi menjadi gaji tahunan, maka De Jong nantinya bakal mengantongi 24 juta pounds atau setara Rp441 miliar.

Angka ini bakal menjadikan De Jong sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub, melebihi upah yang diterima David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane, hingga Cristiano Ronaldo.


2. De Jong Gagal, Opsi Lain yang Bisa Direkrut Man United

Pemain West Ham United, Declan Rice. Foto: Reuters/Andrew Couldridge.

Jika biaya tersebut tak bisa dipenuhi Man United, dengan tiga skema tersebut gagal membujuk De Jong untuk gabung, maka klub sudah siap beralih ke opsi lainnya.

Beberapa pemain yang terkait dengan Man United yakni andalan Leeds United Kalvin Phillips dan Declan Rise yang merupakan aset berharga West Ham.

Selain De Jong, Man United juga tengah mencari bek tengah menyusul rumor Eric Bailly dan Phil Jones bakal hengkang sebentar lagi.

Pau Torres adalah salah satu pemain yang diincar, sementara Jurrien Timber terus dikaitkan dengan kepindahan musim panas. Man United juga tertarik pada Darwin Nunez.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita TransferBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini