x

Meski Posisinya Bakal Terancam, Wonderkid Real Madrid Ingin Timnya Beli Jelmaan Paul Pogba

Kamis, 2 Juni 2022 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Edouardo Camavinga ingin Real Madrid gaet Aurelien Tchouameni yang sama-sama gelandang asal Prancis seperti dirinya di bursa transfer musim panas 2022.(Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Edouardo Camavinga sangat antusias dengan prospek Aurelien Tchouameni, yang merupakan kompatriotnya di timnas Prancis bergabung dengan Real Madrid.

Walau keduanya akan bersaing ketat untuk satu tempat di ini tengah Real Madrid, namun itu tidak menghalangi Edouardo Camavinga untuk menyambut Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

Fabrizio Romano, jurnalis kenamaan asal Italia, mengkonfirmasi bahwa Tchouameni bisa bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta Euro.

Meski masih ada persaingan yang datang dari Paris Saint-Germain dan Liverpool, sang raksasa Spanyol percaya jika mereka akan menang dalam perburuan tanda tangan.

Aurelien Tchouameni sendiri menjadi properti panas bursa transfer usai tampil apik bersama AS Monaco sepanjang musim 2021/2022.

Baca Juga

Tidak kurang dari 50 pertandingan dijalani oleh jebolan akademi Bordeaux tersebut di semua ajang dan sukses mencetak lima gol.

Pemuda berusia 22 tahun tersebut menunjukkan potensi untuk menjadi gelandang masa depan timnas Prancis dan siap menjadi Paul Pogba baru untuk Les Bleus.

Titel yang sama sebenarnya juga diemban Camavinga dan ia sudah menyempatkan diri membujuk Tchouameni untuk mendarat di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Baca Juga

"Menyenangkan, itu pasti! Dia adalah pemain yang pernah saya temui di timnas Prancis," beber Edouardo Camavinga saat ditanyai prospek menjadi rekan satu klub dari Aurelien Tchouameni.

"Saya harap dia akan datang, saya belum tahu persis kapan, tapi saya sudah berbicara dengannya. Kita lihat saja apa yang terjadi di hari-hari mendatang," pungkas remaja 19 tahun itu kemudian.


1. Tak Takut Liga Spanyol dan Inggris

Pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni (tengah). Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Aurelien Tchouameni mengaku siap untuk hengkang dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2022.

Ia tidak keberatan pindah dari Ligue 1 Prancis guna menjajal kompetisi baru meski adaptasi sulit bisa ia temui.

Baca Juga

Baginya itu bukan masalah besar. Tchouameni sadar jika ia jadi rebutan Liverpool juga Real Madrid dan tidak keberatan bergabung dengan salah satu di antara keduanya.

Keberadaan Cesc Fabregas yang sudah menjajal iklim kompetisi Inggris dan Spanyol di AS Monaco membuatnya punya cukup gambaran.

Baca Juga

"Aku suka baik Real Madrid ataupun Liverpool. Aku senang menonton pertandingan Liga Spanyol dan Inggris," beber Aurelien Tchouameni pada CNN.

"Kedua kompetisi punya irama berbeda namun itu hanya tinggal masalah adaptasi saja. Bukan persoalan berat bagiku,"

"Fabregas adalah seorang legenda di sepak bola jadi sejak awal kedatangannya aku banyak melontarkan pertanyaan. Ia salah satu gelandang terbaik dunia dan sudah memberi banyak wejangan," tambahnya.

Baca Juga

Akan tetapi jika memilih Real Madrid dipastikan Aurelien Tchouameni akan menghadapi persaingan internal yang sulit.

Saat ini saja Edouardo Camavinga belum bisa menjadi pemain reguler El Real karena adanya Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, dan Fede Valverde.


2. Courtois Kedatangan Saingan Baru di Real Madrid

Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang di laga Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Real Madrid memang sudah punya sosok dominan di bawah mistar gawang bernama Thibaut Courtois namun mereka tidak akan pernah berhenti mencari kiper untuk masa depan.

Los Blancos kabarnya sudah siap untuk mengangkut wonderkid berusia 18 tahun asal Amerika Serikat, Gabriel Slonina, dalam waktu dekat.

Padahal Courtois sama sekali belum menunjukkan tanda-tanda penurunan di usianya yang baru menginjak 30 tahun.

Malahan stopper berpaspor Belgia itu baru saja menjadi pahlawan Real Madrid berkat performa gemilangnya di final Liga Champions.

Tanpa sebilan penyelamatan eks Chelsea dan Atletico Madrid yang kemudian menjadi rekor tersebut, mungkin kampiun Liga Champions musim 2021/2022 adalah Liverpool.

Baca selengkapnya: Courtois Baru Tampil Edan di Final Liga Champion, Real Madrid Malah Sudah Tentukan Penggantinya!

Bursa TransferReal MadridLiverpoolAS MonacoBerita Bursa TransferEduardo CamavingaAurelien Tchouameni

Berita Terkini