x

Prediksi UEFA Nations League Hungaria vs Inggris: The Three Lions Siap Pesta Gol

Jumat, 3 Juni 2022 21:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi UEFA Nations League antara Hungaria vs Inggris pada Sabtu (04/06/22) malam WIB, laga yang cukup mudah buat The Three Lions kembali berpesta gol.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan UEFA Nations League antara Hungaria vs Inggris pada Sabtu (04/06/22) malam WIB, laga yang cukup mudah buat The Three Lions kembali berpesta gol.

Bertanding di Puskas Arena, laga sengit langsung terjadi di partai pembuka babak penyisihan grup A UEFA National League 2022/23 yakni antara tuan rumah Hungaria kontra Timnas Inggris.

Baca Juga

Meski bakal tampil di depan pendukung sendiri, namun Hungaria tidak dijagokan dalam laga ini jika melihat dari rapor pertemuan kesebelasan.

Tercatat dari lima pertemuan terakhir, Timnas Inggris belum pernah sekalipun telan kekalahan atas Hungaria, tepatnya dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Selain head to head yang lebih diunggulkan, Timnas Inggris juga sedang dalam kondisi on fire usai cantata empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Baca Juga

Hebatnya lagi, skuat arahan Gareth Southgate tersebut sukses cetak 20 gol dan hanya kemasukan sekali dari empat pertandingan terakhir.

Berbeda dengan Hungaria, di mana Adam Szalai cs sempat telan satu kekalahan saat hadapi Serbia pada ajang uji coba pada bulan Maret 2022 lalu.

Kemenangan sejatinya sangat dibutuhkan Timnas Inggris untuk mempermudah langkah mereka lolos ke semifinal dan meraih gelar juara perdana di UEFA National League.

Baca Juga

Pasalnya, di Grup A ini Timnas Inggris bergabung dengan beberapa tim kuat seperti Jerman dan Italia. Sehingga jika terjadi satu saja kesalahan, dapat membuat mereka gagal jadi pemuncak klasemen dan tak bisa lolos ke semifinal UEFA National League.

Kemenangan juga dibutuhkan Hungaria, bukan untuk lolos ke semifinal UEFA National League melainkan bertahan di kasta League A tahun ini.

Sebagai informasi, dari total empat peserta dalam satu grup, nantinya akan ada satu tim yang lolos ke semifinal (sang pemuncak klasemen), serta satu tim yang terdegradasi ke League B (tim juru kunci).


1. Player to Watch

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Dominik Szoboszlai (Hungaria)
Dari kubu Hungaria, ada satu pemain yang berpotensi jadi bintang lapangan dan bakal membuat lini pertahanan Inggris dalam bahaya jika tidak dihentikan.

Yakni Dominik Szoboszlai, gelandang berusia 21 tahun tersebut tengah menikmati masa emasnya sebagai pesepakbola musim ini dengan memperkuat RB Leipzig.

Baca Juga

Bersama tim Bundesliga Jerman tersebut, Dominik Szoboszlai sudah tampil dalam 45 pertandingan dan mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Kelincahannya dalam mengontrol bola serta akurasi tembakan miliknya, berhasil membantu RB Leipzig menjuarai DFB-Pokal pada musim 2021/22 lalu.

Dengan formasi 4-3-2-1, pergerakan Dominik Szoboszlai yang ditempatkan sebagai playmaker di belakang striker, diprediksi bakal jadi momok menakutkan bagi pertahanan Inggris.

Baca Juga

Harry Kane (Inggris)
Sementara itu di kubu tim tamu, Timnas Inggris tampaknya masih akan mengandalkan kekuatan Harry Kane dalam mencetak gol serta memberikan kemenangan perdana di UEFA National League kali ini.

Apalagi pada babak kualifikasi Piala Dunia kemarin, Harry Kane terlihat sangat on fire dengan mencetak 10 gol dari 6 pertandingan, termasuk menjebol gawang Hungaria pada September 2021 silam.

Selain itu, Harry Kane juga sedang mengincar rekor pribadi yakni sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris.

Baca Juga

Total sejauh ini, pemain Tottenham Hotspurs tersebut sudah catatkan 49 gol, hanya selisih empat gol dari Wayne Rooney yang jadi top skor sepanjang masa The Three Lions.

Berbekal ambisi tersebut, Harry Kane diprediksi bakal tampil all out dan bertekad lanjutkan kran golnya demi lewati rekor Wayne Rooney.

Prediksi Susunan Pemain
Hungaria (3-4-2-1):
Gulasci; Lang, Attila Szalai, Orban; Zsolt Nagy, Adam Nagy, Schafer, Nego; Sallai, Szoboszlai; Adam Szalai.

Inggris (4-2-3-1):
Pickford; Trippier, Maguire, Stones, James; Phillips, Rice; Foden, Mount, Sterling; Kane.


2. Head to Head Hungaria vs Inggris

Selebrasi para pemain Timnas Inggris saat meraih kemenangan atas Montenegro dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020

Lima Pertandingan Terakhir Hungaria

Lima Pertandingan Terakhir Inggris

Lima Pertandingan Terakhir Hungaria vs Inggris

Prediksi INDOSPORT
Hungaria (30%), Draw (10%), Inggris (60%)

InggrisUEFAPrediksiHungariaBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini