x

Uji Coba Rans Nusantara FC vs Borneo Imbang, Pemain Brasil Cetak Gol Berkelas

Jumat, 3 Juni 2022 20:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Rans Nusantara FC dan Borneo FC menggelar laga uji coba, Jumat (03/06/22) di Yogyakarta. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal. Baik Rans Nusantara FC maupun Borneo FC langsung menurunkan skuad terbaik, termasuk pemain baru.

Rans baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-26. Berawal dari serangan balik cepat, David Laly mampu menjebol gawang Borneo FC. 

Baca Juga

Pesut Etam mampu menyamakan skor pada menit ke-39. Gelandang Brasil, Jonathan Bustos mencetal gol berkelas lewat tendangan bebas langsung. 

Di babak kedua, Rans Nusantara FC dan Borneo FC melakukan sejumlah pergantian pemain. Tetapi, upaya untuk cetak gol tambahan tal kunjung di dapat kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir.

Baca Juga

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan uji coba digelar karena tim pelatih ingin melihat kinerja dan kemampuan penggawa Pesut Etam menerjemahkan instruksi di lapangan. 

"Ini juga jadi bagian dari uji kemampuan pemain lain. Sebab di kompetisi nanti bakal terjadi pemain utama tak bisa diturunkan karena cedera atau terkena hukuman kartu," kata Amir.

"Jadi saya pikir pemain pengganti punya kesempatan unjuk kemampuan melawan Rans Nusantara FC,” imbuhnya.  


1. Hasil Uji Coba

Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

Bagi Borneo FC, ini adalah uji coba kedua selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebelumnya, tim Samarinda menang 6-0 atas tim lokal Betajaya.

Sementara bagi Rans, ini merupakan uji coba pertama di Kota Gudeng. Setelahnya, tim milik Raffi Ahmad dijawalkan menantang sejumlah calon lawan seperti Arema FC, Barito Putera dan Bhayangkara FC. 

Baca Juga

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengatakan, pemusatan latihan di Yogya difokuskan pada team building dan pemantapan taktik dan strategi.

Baca Juga

"Kami ubah sasaran di tc, kami fokus uji coba dan tim building. Kalau untuk latihan, masuk fase taktikal dan uji coba minimal tiga dengan klub Liga 1," jelasnya.


2. Uji Coba Rans Nusantara FC vs Arema FC

Pemain keturunan Jepang milik Rans Cilegon FC, Meru Kimura.

Arema FC bersiap menerapkan kebijakan baru saat melawan Rans Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6/22).

Panitia pelaksana (panpel) berencana menerapkan pemesanan tiket secara online di laga uji coba pramusim itu. Mereka lantas menggandeng salah satu sponsor sebagai penyedianya.

Baca Juga

Seperti ketika menjamu PSIS Semarang, 22 Mei silam, Arema FC membagi tiket dengan tiga kategori. Tribun ekonomi tetap dibanderol Rp40.000, lalu Rp100.000 untuk tribun VIP dan VVIP (Rp150.000).

Sementara untuk kuota, panpel tetap mengacu pada laga melawan PSIS. Yaitu mencetak 30.000 tiket alias 75 persen dari kapasitas stadion.

Rahmad DarmawanRans Nusantara FCBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini