x

3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Mampu Bekuk Meksiko di Laga Terakhir Grup B Toulon Tournament 2022

Minggu, 5 Juni 2022 03:21 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Mampu Bekuk Meksiko di Laga Terakhir Grup B Toulon Tournament 2022. Instagram@PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut tiga alasan kuat mengapa Timnas Indonesia U-19 bakal mampu mengalahkan Meksiko U-21 di pertandingan terakhir Grup B Toulon Tournament 2022.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga hidup mati melawan Meksiko demi mendapatkan tiket lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022 di Prancis.

Baca Juga

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Meksiko bakal tersaji di Stade de Lattre-de-Tassigny, Prancis pada Minggu (05/06/22) malam WIB.

Saat ini Ronaldo Kwateh bertengger di urutan ketiga klasemen Grup B dengan torehan tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Ghana pada Kamis (02/06/22) lalu.

Baca Juga

Bermain di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, Timnas Indonesia U-19 mampu menang lewat gol tunggal Raka Cahyana pada menit ke-58.

Sementara itu, Meksiko kini bertengger di urutan kedua dengan sama-sama mengoleksi tiga poin. Satu kemenangan pasukan Raul Chabrand diperoleh saat mampu membekuk Ghana dengan skor 1-0 di laga perdana.

Skuat Garuda Nusantara asuhan Dzenan Radoncic wajib bermain dengan disiplin karena Meksiko merupakan salah satu tim unggulan di turnamen bergengsi kelompok umur ini.

Baca Juga

Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 tetap memiliki peluang sangat besar untuk meraih kemenangan atas raksasa salah satu raksasa dari kawasan Amerika Utara tersebut.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga alasan kuat mengapa Timnas Indonesia U-19 bisa menang atas Meksiko di laga terakhir Grup B Toulon Tournament 2022:


1. Timnas Indonesia U-19 Baru Saja Cetak Rekor Bersejarah

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Toulon Cup 2022 di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Foto: PSSI

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 mendulang kemenangan atas Ghana di Toulon Tournament 2022 membuat Ronaldo Kwateh dkk sukses mencetak rekor bersejarah.

Ini menjadi kemenangan untuk pertama kalinya bagi skuat Garuda Nusantara selama dua edisi mengikuti ajang Toulon Tournament.

Baca Juga

Saat mengikuti turnamen itu di edisi 217 lalu, skuat Garuda Nusantara gagal menang karena tergabung di Grup C bersama tim-tim kuat seperti Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Ketika itu Timnas Indonesia U-19 yang masih diperkuat Egy Maulana Vikri harus menjadi juru kunci setelah kalah 0-1 dari Brasil, Republik Ceko (0-2) dan Skotlandia (1-2).

Baca Juga

Lantas, setelah mencetak rekor di Toulon Tournament 2022, Timnas Indonesia U-19 tentu mendapatkan meotivasi lebih untuk membuat kejutan lagi saat bersua Meksiko.

Kemenangan Menjadi Harga Mati Demi Tiket ke Semifinal

Alasan kedua Timnas Indonesia U-19 bakal mampu mempermalukan Meksiko karena kemenangan menjadi harga mati demi lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022.

Turnamen ini terbagi ke dalam tiga grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan empat tim. Dalam regulasi yang ada, hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal.

Lantas, siapa pengisi satu slot tersisa? Satu slot itu bakal diisi oleh satu runner-up terbaik dari tiga runner-up setiap grup.

Jika ingin lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022 lewat jalur juara grup maupun runner-up terbaik, Timnas Indonesia U-19 wajib menang atas Timnas Meksiko U-23.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 berharap di laga pamungkas Grup A, Argentina yang kini memimpin klasemen dengan enam angka bisa menang atas penghuni posisi kedua, Prancis (punya koleksi empat poin).

Begitu juga di Grup C, Timnas Indonesia U-19 juga harus berdoa agar penghuni posisi kedua gagal menembus enam angka.


2. Lini Depan Meksiko Masih Mandul

Striker kejutan Newcastle United bernama Santiago Munoz yang kini memperkuat Meksiko di Toulon Tournament 2022.

Alasan terakhir mengapa Timnas Indonesia U-19 bisa menang atas Meksiko karena barisan depan lawannya ini masih mandul.

Dalam dua pertandingan terakhir, pasukan Raul Chabrand hanya mampu mencetak dua gol saja. Gol pertama lahir saat mereka menang 1-0 atas Ghana.

Kemudian gol kedua terjadi saat kalah 1-2 dari Venezuela. Uniknya, dua Gol itu bukan dicetak oleh pemain depan, melainkan bek bernama Víctor Guzman dan Ramon Juarez Del Castillo.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-19 tidak boleh menganggap enteng. Pasalnya, Meksiko diperkuat oleh striker kejutan Newcastle United bernama Santiago Munoz.

Baca Juga
MeksikoTimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-19Ronaldo KwatehDzenan RadoncicToulon Tournament

Berita Terkini