x

Bakal Didukung Puluhan Ribu Jakmania, Persija Tak Sabar Tantang Sabah FC

Minggu, 5 Juni 2022 11:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persija Jakarta dijadwalkan melawan Sabah FC dalam laga uji coba, Minggu (05/06/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sangat tidak sabar menanti laga uji coba melawan wakil Malaysia, Sabah FC.

Terlebih, laga uji coba nanti akan berlangsung dihadapan puluhan ribu suporter setia Persija Jakarta, The Jakmania.

Baca Juga

Persija Jakarta memang akan beruji coba melawan Sabah FC. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (05/06/22) di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Laga uji coba ini pun dipastikan bisa disaksikan oleh penonton di lapangan. Bahkan, Persija meyiapkan 25 ribu lembar tiket dan diklaim sudah habis terjual semua.

Laga ini pun menjadi awal laga Persija bisa disaksikan langsung Jakmania di stadion.

Baca Juga

Pasalnya, sudah dua tahun Liga 1 berjalan dengan suporter yang absen di stadion. Pandemi covid-19 membuat semua kegiatan harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Tak hanya itu, laga ini pun menjadi spesial bagi Thomas Doll. Sebab, laga perdananya sebagai pelatih Persija dan bisa langsung disaksikan Jakmania.

"Pertama-tama, saya sangat bahagia dan saya kira pemain juga, akhirnya kondisi normal kembali lagi," buka Doll saat konferensi pers jelang laga secara virtual.

Baca Juga

"Bukan cuma di sepak bola, tapi juga di semua aspek kehidupan. ini sangat penting," tambah Doll.

Doll menambahkan dengan hadirnya suporter di stadion menjadi aspek baik untuk pemain. Sebab baginya, pemain sangat butuh hadirnya sosok suporter.

"Untuk suporter, semua pemain di dunia butuh suporter di stadion untuk emosi, untuk bermain lebih baik," tegas Doll.


1. Tidak Sabar Lawan Sabah FC

Persija Jakarta dijadwalkan melawan Sabah FC dalam laga uji coba, Minggu (05/06/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Selain itu, Thomas Doll mengaku tidak sabar menanti laga melawan Sabah FC. Sebab, dia akan didukung oleh puluhan ribu Jakmania.

"Bagi suporter saya kira tidak mudah dua tahun pandemi dan juga para pemain. Saya pikir setiap orang senang kembali ke stadion."

Baca Juga

"Kami senang karena kami akan menajalni beberapa pertandingan dan sekitr 30 ribu orang di stadion. saya tak sabar untuk besok [hari ini]," pungkas dia.

 

2. Persija Sudah Promosi Laga Lawan Sabah FC

Persija Jakarta dijadwalkan melawan Sabah FC dalam laga uji coba, Minggu (05/06/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, ditagih janjinya menggaet pemain asing oleh para pendukungnya saat memromosikan pertandingan uji coba melawan klub Malaysia, Sabah FC.

Persija Jakarta diagendakan melakoni laga uji coba melawan Sabah FC. Laga ini pun dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot, Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (05/06/22).

Laga uji coba melawan Sabah FC menjadi ujian perdana Thomas Doll selaku pelatih Persija. Ia didatangkan Macan Kemayoran di musim ini menggantikan posisi Sudirman sebagai juru ramu.

Tak hanya ujian bagi Thomas Doll, laga uji coba melawan Sabah FC menjadi rangkaian persiapan Persija Jakarta menuju turnamen Pramusim dan juga Liga 1 musim 2022-2023.

Dengan tersisa empat hari hari sebelum pertandingan, Persija Jakarta lewat akun resminya di Instagram pada Kamis (02/06/22) mengumumkan kabar gembira.

Baca selengkapnya: Promosi Laga Uji Coba vs Sabah FC, Persija Malah Ditagih Penuhi Janji Gaet Pemain Asing

Persija JakartaThe JakmaniaSabah FCLiga IndonesiaBola IndonesiaThomas DollOne Football

Berita Terkini