x

Liga 1: Kena Revans PSIS Semarang dan Carlos Fortes, Arema FC Justru Puas

Minggu, 5 Juni 2022 13:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC menelan kekalahan 1-2 dari PSIS Semarang dalam laga uji coba pramusim Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (4/6/22).

Dengan demikian, PSIS yang didukung penuh puluhan ribu suporter sukses melakukan revans terhadap Arema FC, mengingat sebelumnya mereka keok 0-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (22/5/22).

Baca Juga

"Pertandingan yang bagus telah ditunjukkan kedua tim di lapangan. Wajar karena kedua tim sedang mempersiapkan musim yang bagus untuk kompetisi nanti," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Arema FC sejatinya sudah berupaya keras agar PSIS Semarang tak bisa melakukan revans. Upaya itu tergambar dari pergantian pemain, yang hanya dilakukan sebanyak empat kali.

Arema FC mempertahankan the winning team dan menambah kekuatan pada paruh kedua. Namun, tim tuan rumah cukup jeli memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.

Baca Juga

"Kedua tim melakukan berbagai improvisasi permainan. Sungguh bagus dilakukan ketika periode pramusim," tandas Eduardo Almeida.

Di sisi lain, laga uji coba antara Arema FC versus PSIS Semarang seolah menjadi ajang pembuktian bagi ujung tombak anyar, Carlos Fortes.

Baca Juga

Striker berkebangsaan Portugal itu menunjukkan kelasnya sebagai mesin gol ulung lewat brace ke gawang Arema FC, yang notabene eks klubnya.

Carlos Fortes memborong gol kemenangan PSIS Semarang pada menit 48 dan 85, kemudian dibalas Jayus Hariono (50'). Skor 2-1 lantas menutup laga uji coba tersebut.


1. Susunan Pemain PSIS Semarang vs Arema FC

Dedik Setiawan gagalkan peluang penalti. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

PSIS Semarang: Ray Redondo (Fajar Setya 58'); Wahyu Prasetyo, Syiha Budin, Frendi Saputra, Fredyan Wahyu; Eka Febri, Guntur Triaji (Raka Aksara 90'), Oktafianus Fernando (Jorry Guruh 90); Reza Irfana (Delvin Rumbino 58'), Carlos Fortes (Andreas Ado 86'), Hari Nur (Bahril Fajar 86')
Pelatih: Achmad Resal

Baca Juga

Arema FC: Adilson Maringa; Sergio Silva (Syaeful Anwar 80'), Bagas Adi (Ilham Udin 71'), Johan Alfarizi, Rendika Rama; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Gian Zola (Evan Dimas 56'); Dendi Santoso, Adam Alis, Dedik Setiawan (Hanis Sagara 79')
Pelatih: Eduardo Almeida


2. Arema FC Segera Dandani Stadion Kanjuruhan

Sebagian Aremania membentangkan Bendera Merah Putih di Stadion Kanjuruhan

Arema FC berniat merenovasi dan merevitalisasi sejumlah fasilitas di Stadion Kanjuruhan Malang. Sektor penerangan menjadi salah satu item yang ingin diperbaiki.

Nantinya, lampu Stadion Kanjuruhan akan seterang Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar milik Bali United yang memiliki kekuatan daya mencapai 2.400 Lux.

"Seperti yang kita tahu, lampu stadion saat ini sudah menggunakan LED. Artinya, perlu pergantian jenis lampu yang digunakan pada empat tiang Stadion Kanjuruhan," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, Senin (30/5/22).

Baca Juga

Stadion berkapasitas 40.000 penonton itu memang memenuhi regulasi Liga 1, tapi masih menggunakan lampu metal highlight dengan kekuatan daya 800 sampai 1.200 Lux. 

"Menilik update itu, maka perbaikan lampu di Stadion Kanjuruhan masuk ke dalam prioritas. Lampu penerangan terakhir kami perbarui pada 2011 usai (didirikan pada) 2007," tandas Abdul Haris.

Baca Selengkapnya

PSIS SemarangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini