x

Persib Bandung Uji Coba dengan Tanjong Pagar, Henhen Senang Bertemu Idola Noh Alam Shah

Senin, 6 Juni 2022 09:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku senang bisa bertemu dengan idolanya Noh Alam Shah pada pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar, Minggu (05/06/22).

Pada pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Citra Mas, Batam, Minggu (05/06/22), Noh Alam Shah tidak berada di tengah lapangan, lantaran posisinya saat ini bukan sebagai pemain melainkan pelatih.

Baca Juga

Menurut Henhen, pelatih Tanjong Pagar tersebut merupakan idolanya sejak kecil, pasalnya saat itu Noh Alam Shah sempat berkarier di Indonesia dan memperkuat Persib Bandung di musim 2011/2012.

Sehingga saat bertemu pada pertandingan uji coba di Batam, pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini merasa senang.

Baca Juga

"Pertama-tama kepada idola saya dulu waktu masih SD (Sekolah Dasar). Coach Noh main di liga sama Persib, waktu saya kecil sekarang jadi lawan saya di sini," kata Henhen Herdiana setelah pertandingan.

Pertandingan uji coba tersebut dimenangkan oleh Persib Bandung dengan skor telak 6-1. Enam gol Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh brace Ezra Walian dan David Da Silva, Ciro Alves serta Febri Hariyadi.
 
Sedangkan gol tunggal Tanjong Pagar, dicetak oleh Muhammad Khairul Nizam, saat pertandingan memasuki menit 40.

Baca Juga

Sebelum mengahadapi Tanjong Pagar, Persib sudah berujicoba dengan tim lokal Batam, Renggali Batam Selection di Stadion Citra Mas, Batam, Rabu (01/06/22). 

Pada perbandingan uji coba pertama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuat Maung Bandung meraih kemenangan dengan skor telak 10-0.

Pertandingan uji coba dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Karena, dalam uji coba tim pelatih bisa melihat perkembangan anak asuhnya.
 


1. Manfaat untuk Persib

Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Tim Persib melakoni dua pertandingan uji coba di Batam, lantaran tim kebanggaan Bobotoh menggelar pemusatan latihan selama sepakan di Batam.

Menurut Henhen, dari pemusatan latihan dan pertandingan uji coba di Batam, banyak manfaat yang dapat diambil oleh pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Di antaranya, atmosfer pertandingan.

Baca Juga

Sehingga, sebagai pemain Henhen mengucapakan terima kasih kepada semua pihak terutama Bobotoh yang sudah memberikan dukungan, sehingga Persib bisa menggelar TC dan uji coba dengan lancar di Batam.

"Beribu ribu terima kasih pada mereka yang sudah support dukung. Dan tidak bisa dinilai dengan uang. Kita hargai keringat mereka usaha mereka untuk bawa kita kesini," jelas Henhen.

Baca Juga

Sementara itu, menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada pertandingan menghadapi Tanjong Pagar, kondisi anak asuhnya terpantau mengalami peningkatan.

"Hampir satu pekan kita disini, kita lakukan dua kali laga uji coba, setelah satu pekan persiapan ini saya pikir kita dalam jalur yang benar," kata Yaya Sunarya setelah pertandingan.

Baca Juga

Yaya menambahkan, meski pada pertandingan uji coba tersebut skuat Maung Bandung mampu meraih kemenangan dengan skor telak, namun tim pelatih akan tetap melakukan evaluasi.


2. Persib Bandung Masih Harus Berkembang

Pemain Persib, Ciro Alves, melewati dua pemain saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Menurutnya, beberapa evaluasi yang akan dilakukan oleh tim pelatih diantaranya dalam hal menyerang maupun bertahan. Pasalnya, pada mengahadapi Tanjong Pagar, Persib harus kebobolan satu gol.

"Kita tidak lihat hasil, tapi apapun hasilnya tentu jadi evaluasi, baik itu attacking ataupun ketika kita kebobolan," ucap Yaya menambahkan.

Yaya menilai, performa Persib Bandung masih terus berkembang, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh baru berlatih selama tiga pekan, dengan rincian dua pekan di Bandung dan atau pekan TC di Batam.
 

Persib BandungBola InternasionalHenhen HerdianaNoh Alam ShahBerita Liga 1

Berita Terkini