x

Liga 1: Gilas Rans FC 4-0, Arema FC Pede Sambut Piala Presiden 2022

Rabu, 8 Juni 2022 17:24 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memimpin latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung mengalihkan fokus kepada gelaran Piala Presiden 2022 selepas menjamu Rans Nusantara FC dalam uji coba semalam.

Diketahui, Arema FC mengemas kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (7/6/22). Pelatih Eduardo Almeida pun menyebut fokus anak asuhnya langsung mengarah pada PSM Makassar.

Baca Juga

Ya, Tim Juku Eja menjadi lawan pertama Dendi Santoso dkk dalam laga pertama Grup D di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/6/22) mendatang.

"Laga melawan Rans FC sekaligus menjadi tes akhir sebelum berlaga di Piala Presiden 2022. Inilah gambaran Arema FC saat menjalani turnamen nanti," kata Eduardo Almeida.

Dengan kata lain, sudah tak ada lagi agenda uji coba yang dilakukan meski dengan tim lokal. Sehingga, Eduardo Almeida menandaskan bahwa anak asuhnya tak bisa bersantai usai mengalahkan Rans Nusantara FC. 

Baca Juga

"Oke malam ini boleh saja kami merayakan, tapi besok kami harus kerja keras lagi di latihan," cetus pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Sebelumnya, Tim Singo Edan sudah melakoni empat kali uji coba pramusim. Arema FC menang dua kali, serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

Baca Juga

Eduardo Almeida pun menilai tim asuhannya mengalami progres signifikan sejak memulai persiapan pramusim Liga 1 2021-2022 pada pertengahan Mei lalu.

"Secara umum, kami sudah menjalani persiapan dengan sangat baik. Para pemain semakin maksimal dari hari ke hari," tandas mantan juru taktik Semen Padang itu.


1. Rangkaian Uji Coba Arema FC

Duel bola pemain Arema FC Adam Alis dengan bek RANS Cilegon. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Hasil Lengkap Rangkaian Uji Coba Arema FC

(22/5/22) Arema FC 2-0 PSIS Semarang 
(28/5/22) Arema FC 0-0 Porprov Malang 
(30/5/22) Arema FC 2-1 Deltras Sidoarjo 
(4/6/22) PSIS Semarang 2-1 Arema FC


2. Renovasi Stadion Kanjuruhan

Sebagian Aremania membentangkan Bendera Merah Putih di Stadion Kanjuruhan

Arema FC akan menjadi salah satu dari empat tuan rumah babak penyisihan gelaran turnamen pramusim Liga 1, yakni Piala Presiden 2022.  

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana memastikan bakal mempersiapkan kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan Malang dengan baik guna menyambut gelaran pra musim bergengsi ini.

"Tentu senang mendapat kehormatan dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Presiden 2022. Untuk menyambutnya, kita akan melakukan renovasi Stadion Kanjuruhan," kata Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99, Senin (6/6/22).

Baca Juga

Menurutnya, renovasi yang dilakukan tentu untuk lebih memberikan kenyamanan semua pihak dalam menyambut Piala Presiden 2022 ini. 

"Rinciannya belum. Yang pasti kita akan mempersiapkam diri dengan baik untuk menyambut tamu-tamu kita yang akan hadir di Malang," lanjut dia. 

Baca Selengkapnya

Rans Nusantara FCPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini