x

Dinilai Bisa Bersinar Musim Depan, Penasihat Chelsea Ingin Pertahankan Romelu Lukaku

Jumat, 10 Juni 2022 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Penasihat teknis sekaligus legenda Chelsea, Petr Cech, berharap klubnya bisa mempertahankan Romelu Lukaku karena diyakini bakal bersinar musim depan.

INDOSPORT.COM – Penasihat teknis sekaligus legenda Chelsea, Petr Cech, berharap klubnya bisa mempertahankan Romelu Lukaku. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu diyakini bakal lebih bersinar musim depan.

Belakangan, rumor terkait masa depan Romelu Lukaku di Chelsea kian memanas. Bagaimana tidak, penyerang asal Belgia itu makin dikabarkan bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Chelsea pun nampaknya tak akan keberatan membiarkan mantan striker Manchester United itu pergi. Terlebih, Lukaku punya banyak klub peminat yang rela mengantre jasanya.

Rencana Chelsea membiarkan Lukaku hengkang ke ke klub lain tersebut nyatanya tidak diamini oleh eks pemain yang kini jadi penasihat klub, Petr Cech.

Kiper legendaris The Blues ini menyarankan agar striker berusia 29 tahun itu tetap bertahan di London Barat alih-alih hijrah ke Giuseppe Meazza.

Baca Juga

“Saya pribadi percaya Romelu Lukaku akan memiliki musim yang hebat,” kata Petr Cech kepada Sky Sports News, dilansir dari Goal International.

Petr Cech sendiri sejatinya menyadari bahwa Lukaku tidak segarang ketika masih di Inter Milan, di sepanjang kampanye 2021-2022 bersama Chelsea.

Sempat tampil  ngegas di awal kembalinya ke Kota London, Lukaku justru tampil jeblok hingga berakhirnya musim 2021-2022.

Baca Juga

Tercatat, dalam 44 penampilannya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 15 gol serta 2 assist. 

Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.


1. Lukaku Sempat Cedera dan Kena COVID-19

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Cech pun memaklumi jebloknya performa Romelu Lukaku di Chelsea dikarenakan sang pemain sempat alami cedera dan COVID-19 yang berdampak buruk pada kebugaran fisiknya.

“Musim lalu kami melihat betapa kuatnya dia ketika dia datang. Sayangnya, cedera jangka panjang yang dia alami usai melawan Aston Villa memperburuk performanya, dan kemudian dia juga terkena Covid-19,” lanjut Cech.

Baca Juga

“Kita bisa melihat jelang akhir musim saat Romelu Lukaku fit dan siap menunjukkan seberapa kuat. Kami juga sempat menjalani musim yang aneh akibat Covid-19 di sekitar Natal. Dia salah satu pemain yang terdampak.”

Alangkah baiknya, Chelsea, seperti yang disarankan Cech, mempertimbangkan lagi niat mereka ‘menendang’ Lukaku ke Inter Milan. Pasalnya, Cech meyakini bahwa Lukaku bakal lebih bersinar musim depan.

Baca Juga

“Saya memiliki keyakinan penuh Romelu Lukaku akan bangkit kembali dan memiliki musim yang kuat,” tandas Cech.

Dari sekian peminatnya, Inter Milan merupakan klub terdepan yang disebut-sebut bakal jadi pelabuhan baru Lukaku pada bursa transfer musim panas ini.

Bagaimana tidak, I Nerazzurri dilaporkan masih belum bisa move on dari Lukaku. Suksesornya sekarang yaitu Edin Dzeko sulit disepadankan dengan Lukaku.

Awalnya, kans Inter Milan untuk memulangkan Lukaku terbilang sulit mengingat Chelsea meminta uang cash. Namun akhirnya The Blues dilaporkan banting setir dan siap memberi keringanan pada Inter Milan.

Baca Juga

Menurut laporan dari Calciomercato, Chelsea terbuka untuk melepas Lukaku dengan status pinjaman. Tawaran tersebut meringankan Inter Milan yang masih diterpa krisis keuangan.

Inter Milan hanya perlu melayangkan proposal yang bisa bikin Chelsea bungah mengingat The Blues menginginkan sejumlah uang kendati Lukaku pergi dengan status pinjaman.


2. Inter Milan Sangat Butuh Lukaku

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Sayangnya, kondisi keuangan Inter Milan yang lagi terpuruk membuat I Nerazzurri kesulitan memulangkan Lukaku. Untuk mengakalinya, I Nerazzurri kabarnya menyodorkan pemain bintangnya salah satunya Alessandro Bastoni sebagai pelicin kesepakatan.

Kedatangan Lukaku memang sudah ditunggu-tunggu oleh Inter Milan. Selain punya catatan apik selama berkostum I Nerazzurri, Lukaku juga bisa menambal kelemahan sektor lini depan Simone Inzaghi.

Inter Milan tak bisa mengandalkan Edin Dzeko yang sudah memasuki usia senja. Kondisi tersebut diperparah dengan hengkangnya Alexis Sanches dan Felipe Caidedo.

Itulah sebabnya, Romelu Lukaku jadi harapan tersendiri bagi Inter Milan. Nantinya ia akan kembali membentuk duet maut dengan Luataro Martinez.

Baca Selengkapnya:

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuPetr CechBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini