x

6 Pemain Absen, Persib Bandung Pede Hadapi Bali United di Piala Presiden

Sabtu, 11 Juni 2022 20:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Bali United pada pertandingan babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (12/06/22).

Menurut Yaya, sebelum pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Presiden 2022, skuat Maung Bandung sudah menggelar persiapan sekitar tiga pekan. 

Baca Juga

Diawali dengan berlatih di Bandung, kemudian menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam selama sepekan. Selain itu, selama TC skuat Maung Bandung juga melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi Renggali Batam Selection dan Tanjong Pagar.

"Ya untuk persiapan tim ya kita sudah memulai latihan tiga Minggu yang lalu. Dua minggu tepatnya di Bandung, 1 Minggu kita coba fokus untuk kekompakan tim dengan melakukan uji coba di Batam dan sebagai persiapan Turnamen Piala Presiden," ungkap Yaya saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22).

Yaya menambahkan, dengan persiapan dan komposisi pemain yang ada, skuat Maung Bandung bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

"Tentunya kita mencoba memaksimalkan persiapan yang ada dengan mencoba mengoptimalkan juga kemampuan dari pemain dan komposisi tim," ungkap Yaya.

Yaya tak menampik, secara persiapan Bali United lebih siap dari tim kebanggaan Bobotoh, meski begitu dia bersama tim pelatih merasa optimis tim kebanggaan bakal tampil maksimal.

Apalagi, pada Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, Persib bermain sebagai tuan rumah di babak penyisihan Grup C dan akan mendapat dukungan langsung dari suporter.

"Kita tahu Bali United tentunya lebih memilliki persiapan yang lebih jauh dibandingkan tim yang lain, tetapi kita punya optimisme yang tinggi karena dua tahun tepatnya, enggak berlaga di Bandung sendiri," jelas Yaya.

Kehadiran penonton pada pertandingan nanti menurut Yaya, akan motivasi oleh pemain, karena sudah cukup lama skuad Maung Bandung tidak berlaga di hadapan Bobotoh.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada turnamen sebelumnya dan kompetisi Liga 1 2021-2022, pertandingan digelar tanpa penonton. Pasalnya, saat itu kasus Covid-19 di Indonesia sedang meningkat.

"Tentu ini menjadi satu motivasi buat kita untuk menampilkan performance yang baik dengan dilihat oleh penonton," ujarnya.


1. 6 Pemain Absen

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (kiri) dan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (11/06/22), jelang pertandingan mengahadapi Bali United di Piala Presiden 2022.

Pada pertandingan menghadapi Bali United, skuad Maung Bandung tidak akan diperkuat oleh enam pemain, dengan alasan yang berbeda di antaranya dipanggil Timnas Indonesia dan cedera.

Pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marc Klok di tim senior, sedangkan di U-19 Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. 

Baca Juga

"Dan mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding. Kecuali 5 pemain plus 1 pemain yang mengalami cedera," ucap Yaya.

Sedangkan yang absen karena mengalami cedera, yakni Teja Paku Alam. Penjaga gawang andalan Persib ini masih memulihkan kondisinya, setelah menjalani operasi karena patah tulang jari tangan kirinya.

"Lima pemain itu tentunya ada di timnas, tiga pemain di senior, kemudian dua pemain di U-19, dan satu penjaga gawang teja dipastikan tidak bisa mengikuti turnamen Piala Presiden karena cedera di tangan," jelas Yaya.

Baca Juga

Sementara itu, Persib dan Bali United terakhir bertemu pada kompetisi Liga 1 musim 2021/22, pada putaran pertama tim kebanggaan Bobotoh bermain imbang 2-2 dan di putaran kedua skuad Maung Bandung takluk 0-1 dari Bali United.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan perdana Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Apalagi, laga ini bakal disaksikan langsung oleh penonton, sehingga atmosfer pertandingan dipastikan bakal berbeda dari sebelumnya dan menarik untuk disaksikan.


2. Bos Persib Bandung Beberkan Durasi Kontrak Daisuke Sato

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Manajemen Persib Bandung membenarkan sudah resmi mendapatkan pemain asing Asia, Daisuke Sato, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, perekrutan Daisuke Sato merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pasalnya, pelatih yang mengetahui kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli mendatang.

"Benar (bergabung dengan Persib). Atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan tim," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (11/06/22).

Sebagai informasi, sebelumnya pengumuman bergabungnya Daisuke Sato, diumumkan Persib melalui akun media sosialnya diantaranya di akun Instagram @persib, Sabtu (11/06/22) pagi.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Bos Persib Bandung Beberkan Durasi Kontrak Daisuke Sato

Persib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaYaya SunaryaPiala Presiden 2022

Berita Terkini