x

Jelang Timnas Indonesia vs Yordania: Pelatih Lawan Ngamuk hingga Sindir Pemain Eropa di Skuat Garuda

Sabtu, 11 Juni 2022 17:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Yordania, Adnan Hamad. Foto: Instagram@jordan.fa

INDOSPORT.COM - Pelatih Yordania yaitu Adnan Hamad ngamuk jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di lanjutan Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemarahan dari Adnan Hamad dikarenakan soal tindakan kurang profesional AFC kepada pemain Timnas Yordania setelah laga melawan Nepal pada Rabu (08/06/22) lalu.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Ardiya, Kuwait, Yordania sukses menundukan Nepal dengan skor 2-0.

Dua gol tim berjulukan The Chivalrous sukses dicetak oleh Ali Olwan pada menit ke-68 dan tembakan penalti Hamza Al-Dardour di menit ke-82.

Baca Juga

Keberhasilan pasukan Adnan Hamad mendapatkan kemenangan harus dibayar mahal karena cederanya pemain bintang bernama Mousa Al-Tamari.

Yang membuat Adnan Hamad geram, Mousa Al-Tamari harus berjalan dengan susah payah ke kamar hotel dengan kondisi cedera tersebut.

Baca Juga

Ia sangat kecewa karena AFC tidak profesional dengan menyiapkan petugas medis untuk membantu pemainnya masuk ke kamar hotel.

"Saya menyampaikan kata-kata saya kepada Konfederasi Asia. Tidak terbayangkan bahwa seorang pemain yang memainkan pertandingan 90 menit dan mengalami cedera 'memar', berjalan selama 20 menit dan menaiki tangga dari 3 lantai 4 kali," ujar Adnan Hamad dilansir dari Al-Mamlaka TV.


1. Sindir Pemain Eropa di Timnas Indonesia

Elkan Baggott pemain Timnas Indonesia yang berkarier di Eropa.

Selain itu, pelatih Yordania, Adnan Hamad juga menyoroti soal kondisi skuat Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong. Ia menegaskan tidak akan menganggap remeh skuat Garuda.

Keberhasilan Timnas Indonesia mampu mengalahkan tuan rumah Kuwait di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dinilai karena adanya beberapa pemain yang punya pengalaman di Eropa.

Baca Juga

Adnan Hamad menyoroti keberadaan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman. Selain itu, ada juga Stefano Lilipaly dan Mark Klok yang pernah berkarier di kompetisi Eropa.

“Kami menyadari bahwa Indonesia saat ini penuh determinasi dan semangat tinggi setelah kemenangan 2-1 atas Kuwait,” ujar Hamad dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Yordania.

Baca Juga

"Mereka memiliki skuat dengan organisasi permainan yang baik, termasuk sejumlah nama yang tampil di liga profesional di Eropa."

"Harapan mereka untuk bersaing di kualifikasi ini menjadi sangat besar. Jadi, kami harus menampilkan permainan ideal untuk bisa meraih tiga poin," tuturnya menambahkan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait pada Minggu (12/06/22) pukul 02.15 dini hari WIB.

Baca Juga

Tiga poin wajib didapatkan oleh Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bila ingin memuluskan jalan untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Namun bila mendapatkan hasil imbang, skuat Garuda juga tetap punya peluang untuk lolos sebagai salah satu runner up terbaik.


2. Timnas Indonesia Dihantui Rekor Buruk 18 Tahun Terakhir

Jelang Bersua Yordania, Timnas Indonesia Dihantui Rekor Buruk 18 Tahun Terakhir.

Jelang melawan Yordania, Timnas Indonesia dihantui rekor buruk dalam tahun terakhir. Sejak bersua pertama kali pada 12 Februari 2004 silam, skuat Garuda belum pernah memperoleh kemanangan.

Di pertemuan perdana kala itu, Timnas Indonesia yang masih diperkuat Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan harus tumbang dengan skor 1-2.

Di pertemuan perdana kala itu, Timnas Indonesia yang masih diperkuat Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan harus tumbang dengan skor 1-2.

Di pertemuan ketiga, Timnas Indonesia semakin parah. Andik Vermansah dkk harus menelan pil pahit karena dihajar dengan skor lima gol tanpa balas pada 31 Januari 2013.

Sementara itu di laga terakhir pada 11 Juni 2019 lalu, Timnas Indonesia era Simon McMenemy kembali mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4.

Baca Juga
Stefano LilipalyYordaniaTimnas IndonesiaWitan SulaemanMarc KlokElkan BaggottShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini