x

Peluang ke Piala Asia Makin Terbuka, Ini Permintaan Spesial Manajer Timnas ke Masyarakat

Sabtu, 11 Juni 2022 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Yordania di laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22). Laga dini hari nanti sangat krusial karena bisa menentukan nasib skuad Garuda ke babak utama Piala Asia. 

Indonesia dan Yordania sama-sama koleksi tiga poin. Tapi, skuad Merah Putih berada diurutan kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 karena kalah agresifitas gol. 

Baca Juga

Yordania juga dipastikan lebih tangguh, dibanding Kuwait yang dikalahkan Indonesia di laga perdana Grup A. Yordania kini tempati ranking 91 FIFA atau berjarak sangat jauh dengan tim Merah Putih yang ada diurutan 158. 

Oleh sebab itu, manajer Timnas Indonesia, Sumardji meminta dukungan masyarakat agar mendoakan skuad Garuda bisa raih kemenangan atas Yordania. Setidaknya, tim asuhan Shin Tae-yong tidak telan kekalahan.

"Mohon doa dan dukungannya seluruh masyarakat Indonesia agar timnas senior diberikan kelancaran dan kemudahan,  mendapat point penuh di pertandingan besok," harap Sumardji. 

Baca Juga

Meski cuaca di Kuwait sangat panas, manajer Timnas menyampaikan semua pemain dalam keadaan sehat. Tidak ada keluhan cedera, sehingga persiapan berjalan lancar. 

"Alhamdulilah semua baik-baik dan sehat semua," jelas Sumardji

Sementara itu, pelatih Timnas, Shin Tae-yong mengatakan ada kekurangan yang harus dibenahi untuk lawan Yordania. Kesalahan passing tidak boleh lagi sering terjadi, karena mempengaruhi alur permainan. 

Baca Juga

1. Wajib Konsentrasi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

Marc Klok dkk, harus konsentrasi selama 90 menit karena Yordania lebih kuat dibanding Kuwait. Tim lawan juga punya modal bagus setelah kalahkan Nepal dengan skor 2-0 dilaga perdana.

"Yordania tim bagus dan kuat jadi kami harus lebih banyak berusaha dan persiapkan diri untuk itu," kata Shin Tae-yong. 

Baca Juga

"Kemarin banyak sekali salah passing dan untuk jadi tim kuat dan lebih baik, kami harus kurangi itu," imbuhnya. 

Untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia membawa 28 pemain. Sebagian besar pemain merupakan jebolan SEA Games 2021 atau dari Timnas U-23. 

Baca Juga

PSSI memasang target lolos ke babak utama Piala Asia 2023. Peluang tersebut terbuka karena masih ada slot untuk 11 negara dengan rincian enam juara grup dan lima runner up terbaik. 

YordaniaTimnas IndonesiaBola InternasionalKombes Pol SumardjiBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini