x

Stadion Kanjuruhan Sudah Bersolek, Arema FC Siap Menjamu Tamu di Piala Presiden 2022

Sabtu, 11 Juni 2022 19:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Stadion Kanjuruhan sudah bersolek, Arema FC siap menjamu tamu di Piala Presiden 2022. Foto: Arema FC

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, sudah siap melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung 11 Juni - 17 Juli 2022. 

Tidak hanya tim yang siap bertanding, namun kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan Malang juga sudah bersolek dan siap menyambut para tamu yang akan datang ke stadion.

Baca Juga

Bersoleknya Stadion Kanjuruhan ini adalah hasil kolaborasi dan sinergi antara Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana dan Pemkab Malang.

Adapun aktivitas bersolek yang dilakukan stadion ini mulai dari pembenahan lampu, tempat VIP hingga kamar ganti pemain. Tidak hanya itu, tampilan warna biru dan merah di stadion juga nampak lebih segar usai dicat ulang.

"Syukur alhamdulillah aktivitas mempercantik Stadion Kanjuruhan sudah berjalan dengan baik. Dan kini, Arema FC siap menjadi tuan rumah yang baik menyambut tamu-tamu yang akan datang ke stadion di momen Piala Presiden 2022," kata Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99, Sabtu (11/06/22).

Baca Juga

Dia menambahkan, dengan selesainya pengerjaan beberapa item di stadion ini, diharapkan akan lebih memberikan kenyamanan untuk pemain, pelatih hingga Aremania ataupun kelompok suporter lawan yang akan hadir di Malang. 

Arema FC yang tergabung di Grup D akan bersaing dengan Persikabo 1973, PSM Makassar dan Persik Kediri. Pada laga perdana, Singo Edan ditantang oleh PSM Makassar pada Sabtu (11/06/22) malam.

Stadion Kanjuruhan sudah bersolek, Arema FC siap menjamu tamu di Piala Presiden 2022. Foto: Arema FC

Di sisi lain, Pemkab Malang memberikan apresiasinya terhadap action yang dilakukan Juragan 99. Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto secara khusus memberikan pujian pada founder produk perawatan MS Glow itu. 

Baca Juga

"Dana yang digunakan untuk memoles Stadion Kanjuruhan adalah sinergi dari Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang benar-benar berkomitmen all out untuk Arema FC dengan Pemkab Malang lewat dana APBD," ucap Didik Gatot Subroto.


1. Poin Penuh, Jawaban Tepat Arema FC Bayar Dukungan Suporter

Stadion Kanjuruhan sudah bersolek, Arema FC siap menjamu tamu di Piala Presiden 2022. Foto: Arema FC

Arema FC mematok tiga poin sebagai target utama jelang bertemu PSM Makassar, pada laga pertama Grup D Piala Presiden 2022, Sabtu (11/06/22).

Target yang tentu sangat realistis dengan situasi yang dialami Tim Singo Edan.

Baca Juga

Tak cuma berstatus tuan rumah, Arema FC juga dipastikan mendapat dukungan puluhan ribu suporternya di Stadion Kanjuruhan Malang.

"Sebagai pemain, kami tentu ingin meraih kemenangan pada laga melawan PSM," kata Dendi Santoso.

"Apaagi, kita juga akan bertanding dengan dukungan Aremania," kapten kedua Arema FC itu menambahkan.

Baca Juga

Lagipula, hasil tiga angka bakal memuluskan jalan Arema FC untuk mencapai target lolos ke babak berikutnya.

Setidaknya, beban tim besutan Eduardo Almeida akan lebih ringan meraih poin dalam dua laga lainnya.

Yaitu saat menghadapi Persik Kediri Rabu (15/06/22) dan Persikabo Minggu (19/06/22).

Baca Juga

"Persiapan sudah kami jalani dengan maksimal. Semoga hasilnya terbaik untuk tim kami," tandas Dendi.


2. Arema FC vs PSM Makassar, Perang Saudara Portugal

Pelatih Arema fc, Eduardo Almeida. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Arema FC segera memulai kiprah di Grup D Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/6/22).

Pada laga pertama, Tim Singo Edan bertemu salah satu rival berat di Liga 1, PSM Makassar. Posisi Arema FC sebagai tuan rumah jelas lebih diunggulkan memetik tiga angka.

Mengacu kepada komposisi pemain, pasukan Eduardo Almeida tampak sudah sangat siap. Berbanding terbalik dengan Juku Eja yang masih berupaya mencari komposisi terbaik lewat proses trial dan sebagainya.

Dari hasil uji coba pramusim, Arema FC juga mendulang hasil lumayan mantap, yakni 3 kali menang, 1 imbang dan 1 kalah dari 4 laga.

Sementara itu, PSM Makassar datang ke Piala Presiden di Malang dengan bermodal dua kali kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah selama periode pramusim.

Baca Selengkapnya: Prediksi Piala Presiden 2022: Arema FC vs PSM Makassar, Perang Saudara Portugal

PSM MakassarPiala PresidenLiga IndonesiaStadion KanjuruhanArema FCPiala Presiden 2022

Berita Terkini