x

Liga 1: Media Skotlandia Ikut Panaskan Rumor Bintang Celtic Gabung Persija

Minggu, 12 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Media Skotlandia, Daily Record, ikut memanaskan kabar hengkangnya gelandang Australia, Tom Rogic ke klub Liga 1, Persija Jakarta.

Melansir Daily Record, nama Tom Rogic memang dibicarakan, mengingat gelandang berusia 29 tahun ini tampil istimewa di gelaran Liga Skotlandia 2021-2022.

Baca Juga

Rogic dilepas oleh klubnya, Glasgow Celtic dan dalam keadaan bebas transfer usai memenangi gelar Liga Skotlandia pada musim lalu.

Hengkangnya Tom Rogic adalah sesuatu yang mengagetkan, karena sang pemain tampil hampir 10 tahun di liga Skotlandia.

Menurut Daily Record yang merupakan media terkemuka di Skotlandia, klub tujuan Tom Rogic yang justru lebih mengejutkan.

Baca Juga

Daily Record menyoroti media Indonesia yang belakangan justru memberitakan bahwa Tom Rogic akan hengkang ke klub Liga 1, Persija Jakarta.

Persija Jakarta memang tengah membangun ulang skuatnya setelah hanya finis di peringkat kedelapan Liga 1 2021-2022.

Padahal, Macan Kemayoran merupakan dua kali Juara Liga Indonesia, salah satunya didapat edisi 2018 saat ditangani Stefano Cugurra.

Baca Juga

Sejauh ini, Daily Record berujar bahwa Persija Jakarta sudah mendapatkan bek timnas Republik Ceko, Ondrej Kudela dan Tom Rogic akan menambah pemain asing mereka.

Dirumorkan pula bahwa Persija akan menambah satu pemain Asia, sebagai ganti pemain timnas Nepal, Rohit Chand yang dilepas beberapa waktu lalu.


1. Thomas Doll Ingin Persija Datangkan Tom Rogic

Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

Thomas Doll, pelatih asal Jerman yang baru-baru ini menangani Persija menyebut Rogic sebagai salah satu target utama di lini tengah pada musim 2022/2023 ini.

Rumor soal kehadiran Tom Rogic ke Persija muncul dari akun Transfermarkt Indonesia, @TMidn_news, nama Tom Rogic tengah santer diisukan masuk daftar beli Macan Kemayoran untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Baca Juga

"Setelah datangkan bek kelas dunia, kali ini Macan Kemayoran dikabarkan sedang dekati pemain yang bermain di Celtic. Wah, bakalan jadi skuad penuh bintang nih musim depan @Persija_Jkt jika Rogic mau bergabung," tulis akun tersebut. Tom Rogic sendiri merupakan pemain kelahiran Griffith, Australia 16 Desember 1992. Ia mengawali karier sepak bolanya dari klub Australia, Belconnen Blue Devils.

Baca Juga

Tom Rogic kemudian merantau ke Skotlandia untuk bergabung dengan Celtic di 2013. Kariernya tak lantas bersinar. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Melbourne Victory, sebelum kembali ke Celtic setahun kemudian.

Bersama raksasa Liga Skotlandia tersebut, Tom Rogic tak langsung memaku posisinya di lini tengah. Namun perlahan tapi pasti Tom Rogic tampil konsisten hingga jadi langganan Starting XI.


2. Tom Rogic Jadi Andalan Glasgow Celtic

Glasgow Celtic

 Pada musim 2021-2022, ia tercatat sudah mengemas 50 penampilan di semua ajang dengan koleksi 6 gol plus 10 assist.

Jika dikalkulasi, selama berkostum Celtic Tom Rogic punya caps sebanyak 272 penampilan. Dalam prosesnya ia membukukan 46 gol plus 49 assist.

Saat ini, Tom Rogic berstatus tanpa klub setelah kontraknya yang berakhir 2023 mendatang diputus oleh Celtic.

Baca Selengkapnya: Mengenal Ondrej Kudela, Bek Anyar Persija yang Pernah Bikin Messi dan Hazard Mati Kutu

Persija JakartaGlasgow CelticSkotlandiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini