x

Diimbangi Bali United di Piala Presiden, Pelatih Persib Bandung Sesalkan Hal Ini

Senin, 13 Juni 2022 14:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persib Bandung merayakan gol David da Silva ke gawang Bali United di Ajang Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai timnya memiliki peluang yang besar untuk meraih kemenangan pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, Minggu (12/06/22). 

Hanya saja, hasil akhir tidak sesuai harapan, setelah Persib dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga

Persib tertinggal lebih dulu dari Bali United, setelah Novri Setiawan mampu membobol gawang skuat Maung Bandung yang dikawal I Made Wirawan saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Bali United yang unggul 0-1, harus kehilangan satu pemainnya saat memasuki menit 21, setelah Eber Bessa mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit Fariq Hitaba.

Unggul jumlah pemain, Persib berusaha menekan pertahanan Bali United untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 0-1 masih belum berubah.

Baca Juga

Persib baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 saat pertandingan memasuki menit 79, melalui striker asingnya David da Silva. 

"Kami juga sebenarnya punya kesempatan untuk menang," kata Robert Alberts saat konferensi pers setelah pertandingan.

Robert Alberts menambahkan, pertandingan tidak berjalan dengan lancar, lantaran beberapa kali laga terhenti karena berbagai alasan. Hal itu, cukup membuat alur laga tidak sesuai dengan harapannya.

Baca Juga

"Sayangnya alur pertandingan ini tidak mulus, permainan banyak terhenti, banyak benturan body charge dan tackle, dan jalannya permainan banyak terhenti meski tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim," ucap Robert Alberts.

"Tapi target kami tetap sama, kami ingin menjadi juara grup dan melaju ke perempat final," tegas Robert Alberts.


1. Banyak Pemain Absen

Pemain Persib dan Bali United di Laga Piala Presiden 2022

Robert Alberts menilai motivasi skuat Maung Bandung berlipat pada laga tersebut, lantaran stadion kembali di hadiri oleh Bobotoh, setalah cukup lama pertandingan digelar tanpa penonton lantaran pandemi Covid-19.

"Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi di hadapan Bobotoh," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, suasana Stadion yang seperti itu sangat dirindukan oleh pemain. Dia berharap kedepannya supporter bisa kembali hadir di stadion.

"Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA," ungkap Robert Alberts menambahkan.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Bali United, skuat Maung Bandung tidak diperkuat oleh enam pemainnya, dengan alasan yang berbeda di antaranya dipanggil timnas Indonesia dan cedera.

Baca Juga

Pemain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok di tim senior, sedangkan di U-19 Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

"Dan mudah-mudahan setelah kita melakukan persiapan, semua pemain dalam kondisi yang siap buat bertanding. Kecuali 5 pemain plus 1 pemain yang mengalami cedera," kata pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya saat itu. 

Sedangkan yang absen karena mengalami cedera, yakni Teja Paku Alam. Penjaga gawang andalan Persib ini masih memulihkan kondisinya, setelah menjalani operasi karena patah tulang jari tangan kirinya.

Baca Juga

"Lima pemain itu tentunya ada di timnas, tiga pemain di senior, kemudian dua pemain di U-19, dan satu penjaga gawang teja dipastikan tidak bisa mengikuti Turnamen Piala Presiden karena cedera di tangan," jelas Yaya. 


2. Hasil Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Bali United

Penyerang Persib, David da Silva saat menyundul Bola di Pertandingan Piala Presiden 2022

Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Bali United pada Minggu (12/06/22) hari ini.

Di laga pertama mereka di kompetisi pramusim ini, Maung Bandung dan Serdadu Tridatu dipaksa puas dengan satu poin saja usai berimbang 1-1.

Persib memainkan sejak awal duet anyar asal Brasil, Ciro Alves dan David da Silva, sehingga optimisme memayungi suporter mereka.

Hanya saja justru bintang baru Bali yang bisa unjuk gigi yakni Novri Setiawan dengan mencetak gol kilat di menit kedua.

Berawal dari umpan silang I made Andhika yang menimbulkan kemelut di kotak penalti Persib, Novri kemudian bisa memanfaatkannya dengan menyambar bola liar dan mengkonversinya menjadi gol.

Baca Selengkpanya: Hasil Piala Presiden 2022 Persib Bandung vs Bali United: Penuh Drama! Dua Raksasa Berbagi Angka

Persib BandungPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini