x

Resmi! Bek Legendaris Juventus Giorgio Chiellini Berlabuh ke Klub MLS

Senin, 13 Juni 2022 23:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Giorgio Chiellini mengkonfirmasi jika Los Angeles FC (LAFC) akan jadi klub barunya seteah habis kontrak dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini. (REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Eks kapten Juventus, Giorgio Chiellini, resmi membuka pada publik perkara masa depannya pada Senin (13/6/22).

Bek 37 tahun itu kini resmi menuju Los Angeles FC (LAFC) sebagai free agent setelah kontraknya bersama Juventus berakhir pada bursa transfer musim panas kali ini.

Baca Juga

Pengumuman hendak bergabungnya Chiellini ke LAFC dibuat oleh akun media sosial pribadi sang pemain dengan pihak klub hanya melakukan konfirmasi via unggahan ulang.

Melalui video singkat berdurasi 11 detik berjudul 'The Next Chapter', Chiellini memberi kepastian ia akan berbaju Los Angeles FC dengan berpose mengenakan polo shirt plus topi berlogo klub asal Amerika Serikat tersebut.

Mengingat karier Chiellini yang luar biasa selama merumput di Eropa dan statusnya yang melegenda, diyakini sang tim raksasa Major League Soccer (MLS) pasti juga mempersiapkan penyambutan spesial.

Baca Juga

Hanya saja belum diketahui kapan pastinya LAFC akan benar-benar merilis pernyataan soal transfer Giorgio Chiellini.

Yang jelas menurut bocoran dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, perkara kontrak untuk si pemain sudah beres hanya durasi dan besaran gajinya saja tidak diumumkan.

Tidak heran karena memang isu ketertarikan LAFC pada Chiellini memang sudah terendus sejak jauh hari.

Baca Juga

Begitu jebolan akademi Livorno itu memastikan 2021/2022 adalah musim pamungkasnya bersama Juventus, sejumlah kesebelasan MLS kemudian dilaporkan berminat untuk meminangnya.

LAFC kemudian memenangkan persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Chiellini dan kini punya suntikan tenaga besar di paruh kedua musim 2022.


1. Gabung dengan Tim Besar

Carlos Vela, bintang LAFC saat membela Arsenal

Walau masih tergolong klub muda, namun Los Angeles FC perlahan bisa membangun kepopuleran besar dan kini jadi salah satu raksasa di Major Leagu Soccer.

Berdiri pada 2014 silam, LAFC baru bisa mengikuti kompetisi MLS empat tahun kemudian namun mereka langsung meroket.

Baca Juga

Dimotori oleh striker timnas Meksiko sekaligus jebolan akademi Arsenal, Carlos Vela, mereka sanggup menempati posisi ketiga klasemen akhir Wilayah Barat.

Di musim kedua LAFC kembali membuat gebrakan. Mereka suksen menjadi juara Wilayah Barat dan melaju lebih jauh lagi saat playoffs yakni menembus semifinal.

Pada 2020 dan 2021 LAFC sempat mengalami penurunan dengan hanya bisa finis di urutan tujuh dan sembilan sehingga musim lalu tidak bisa lolos ke playoffs.

Baca Juga

Hanya saja di 2022 mereka bisa bangkit kembali dan kini tengah memuncaki klasemen setelah 14 pekan berlalu. Rival sekota mereka, Los Angeles Galaxy, terpaut enam poin dan berada di tangga keenam.

Dengan kedatangan Giorgio Chiellini, maka kans bagi LAFC untuk bisa kembali menjadi juara Wilayah Barat akan semakin besar dan mungkin mereka juga dapat bermimpi memenangi MLS untuk kali pertama.

Chiellini adalah pemain sarat pengalaman dengan lebih dari 700 pertandingan untuk klub dan negaranya, Italia, dalam dua dekade terakhir.

Baca Juga

Lebih dari 20 trofi juga sudah Giorgio Chiellini menangkan terutama bersama Juventus termasuk sembilan titel Serie A. Di timnas Italia, bek kidal yang satu ini masuk dalam skuat juara Euro 2020 silam.

Los Angeles FC tentunya akan sangat tertolong dengan kehadirannya. Major League Soccer pun akan sangat senang karena ada lagi pemain top dari Eropa yang bermain di liga mereka.


2. Juventus Kejar David Neres

David Neres

Karena konflik bersenjata yang tengah terjadi di Ukraina akibat serangan dari Rusia, Shakhtar Donetsk terpaksa harus melepas banyak pemain karena tidak ada kompetisi yang bergulir.

David Neres adalah salah satu bintang mereka yang kabarnya bakal hengkang di bursa transfer musim panas ini dan Juventus bisa jadi rumah barunya.

Laporan dari Tuttosport menunjukkan jika Il Bianconeri sangat tertarik dnegan kans mendapatkan tanda tangan sang winger Brasil. Terutama dengan harga yang sudah didiskon.

Shaktar tidak punya pilihan lain selain melepas murah aset-asetnya karena perang belum diketahui kapan akan berakhir.

Neres sendiri sebenarnya baru tiba di Donbass Arena pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu dan konflik sudah meletus sebelum ia debut bersama Shaktar.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Manfaatkan Konflik Rusia-Ukraina, Juventus Siap Boyong Douglas Costa Baru

Bursa TransferMLSJuventusGiorgio ChielliniMajor League Soccer (MLS)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini