x

Ini Kondisi Terkini Pratama Arhan, Siap Mati-matian Bela Timnas Indonesia Lawan Nepal

Selasa, 14 Juni 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku sudah dalam kondisi terbaiknya jelang lawan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Bek sayap kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengaku sudah dalam kondisi terbaiknya jelang lawan Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya, dia alami cedera akibat benturan dengan pemain Yordania di laga kedua Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Pratama Arhan sempat ditarik keluar di akhir babak kedua saat lawan Yordania karena sudah tak mampu tahan sakit di bagian pinggang. Tapi, kini pemain Tokyo Verdy itu telah pulih.

Arhan menyatakan siap bermain lawan Nepal di laga terakhir Grup A kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/06/22).

“Saya alhamdulillah sudah membaik dan pemain lain juga membaik kondisinya. Kemarin kami sudah latihan recovery dan siap lawan Nepal,” katanya.

Baca Juga

“Persiapan sudah bagus, semua pemain kondisi membaik dan siap lawan Nepal,” imbuh Arhan.

Lebih lanjut, eks PSIS Semarang itu mengingatkan pemain Indonesia agar waspadai Nepal. Meski sudah tak lolos ke banbak utama Piala Asia 2023, tim lawan bisa merepotkan.

Nepal dinilai punya keunggulan dari sisi bertahan. Karenanya, skuat Garuda tak boleh lengah agar tidak kena serangan balik.

Baca Juga

“Kami harus waspada karena Nepal juga mainnya bagus, compact defense mereka bagus dan kami harus antisipasi serangan balik,” sebut Arhan.

Laga lawan Nepal jadi hidup mati buat Timnas Indonesia. Kemenangan jadi harga mati karena tim asuhan Shin Tae-yong harus bersaing dengan runner-up dari grup lain untuk lolos ke babak utama Piala Asia 2023.


1. Menjaga Asa ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia masih berjuang untuk slot ke Piala Asia 2023. Foto: PSSI.

Hanya tersisa 11 slot untuk ke Piala Asia tahun depan. Enam di antaranya jadi milik juara grup di babak kualifikasi, sedangkan lima lainnya diperebutkan runner-up terbaik.

Timnas Indonesia kini ada di urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin atau unggul head to head atas Kuwait.

Baca Juga

Hanya saja, tim Merah Putih masih berada di urutan terbawah untuk klasemen runner-up terbaik kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia sebenarnya mengantongi poin yang sama dengan Malaysia yang ada di urutan kelima runner-up terbaik. Namun, negara tetangga itu berhak ada di atas skuat Garuda karena unggul selisih gol.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Timnas Indonesia harus menang dengan selisih di atas dua gol atas Nepal. Hal itu untuk memastikan posisi lebih aman dibanding Malaysia atau Filipina yang jadi pesaing terdekat.


2. Timnas Indonesia Sempat Dipuji Media Asing

Timnas Indonesia sempat tuai pujian media asing selama berpartisipasi di Piala Asia 2023. Foto: PSSI.

Salah satu media ternama asal Vietnam berikan pujian terhadap penampilan Timnas Indonesia yang cukup gemilang sepanjang babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah bertengger di urutan kedua klasemen sementara Grup A.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Timnas Indonesia berhasil amankan satu kemenangan serta telan satu kekalahan.

Pada matchday pertama, skuat Garuda membuat kejutan dengan membekuk tuan rumah Kuwait dengan skor tipis 2-1.

Marc Klok dan Rachmat Irianto jadi pahlawan di pertandingan ini berkat gol yang mereka cetak, sekaligus menghantarkan Timnas Indonesia raih kemenangan.

Baca selengkapnya: Piala Asia 2023: Tampil Impresif di Kualifikasi, Media Vietnam Puji Kualitas Timnas Indonesia

Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaPiala AsiaNepalBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini