x

Maringa Cadangan, Arema FC Tunjuk Anggota TNI Jadi Kiper Hadapi Persik

Rabu, 15 Juni 2022 13:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Arema FC tertunduk lesu usai dikalahkan PSM Makassar. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan ada pergantian posisi kiper saat menghadapi Persik Kediri dalam laga kedua Grup D Piala Presiden 2022, Rabu (15/6/22).

Kiper pelapis Teguh Amiruddin mendapat kepercayaan dari pelatih Eduardo Almeida. Laga nanti juga bakal menjadi debut eks kiper Persikabo itu di hadapan Aremania, yang dipastikan kembali memenuhi Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

"Kalau diberi kesempatan (bermain), tentu harus menampilkan permainan terbaik," kata Teguh Amiruddim dalam jumpa pers, Selasa (14/6/22).

Pemilihan Teguh Amiruddin sebagai kiper utama bisa jadi merupakan imbas dari kekalahan 0-1 sewaktu menjamu PSM Makassar, Sabtu (11/6/22).

Baca Juga

Teguh akan menggantikan Adilson Maringa, dan berpeluang mengunci tempat utama jika tampil dengan performa bagus. mengingat Arema FC masih punya satu jadwal lagi melawan Persikabo 1973, Minggu (19/6/22).

Dia tahu betul atas tekanan yang bakal dihadapinya nanti saat melawan Persik Kediri. Kekalahan dari PSM otomatis membuat suporter menuntut Dendi Santoso dkk. wajib merengkuh poin penuh.

Baca Juga

Hal itu beriringan dengan peluang Arema FC untuk lolos sebagai wakil Grup D di perempat final Piala Presiden 2022. Mereka otomatis angkat koper jika keok lagi nanti malam.

"Persiapan kami sudah maksimal, terutama latihan dan mental juga. Bagi saya, tekanan itu bisa menjadi motivasi, supaya bertanding lebih baik dari sebelumnya," tandas kiper yang juga anggota TNI tersebut.


1. Kuota Penonton Tamu

Bentangan bendera merah putih Aremania. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Di sisi lain, panitia pelaksana (panpel) Arema FC memastikan Derby Jatim kontra Persik Kediri akan berjalan seru di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga

Pihak panpel yang memberi kuota tiket bagi suporter Persik Kediri jika ingin awaydays ke Malang. Mereka menyediakan kuota dengan jumlah cukup besar bagi Persik Mania maupun kelompok fans Persik lainnya.

Baca Juga

"Rencananya kami menyediakan kuota 1.500 lembar tiket (untuk suporter Persik), sesuai dengan regulasi turnamen, yaitu lima persen dari total tiket yang dilepas ke publik," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.


2. Total 30.000 Tiket

Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Sementara itu, jumlah total tiket yang dilepas untuk Derby Jatim antara Arema FC vs Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan adalah 30.000 lembar.

Baca Juga

"Rekomendasi yang kami terima masih 75 persen dari kapasitas stadion (Kanjuruhan yang menampung 40.000 penonton)," tandas Abdul Haris.

Persik KediriPiala PresidenLiga IndonesiaTeguh AmiruddinArema FCBola IndonesiaEduardo AlmeidaAdilson MaringaOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini