x

Piala Presiden: Menang Berkat Penalti, Arema FC Girang Kans Lolos Terbuka Lagi

Kamis, 16 Juni 2022 16:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Arema FC, Adam Alis menadapat penjagaan ketat di pertandingan Piala Presiden 2022

INDOSPORT.COM - Arema FC berhasil menjaga kans untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0, Rabu (15/6/22).

Tim Singo Edan mencatat tiga angka berharga di hadapan publik sendiri, Stadion Kanjuruhan Malang. Irsyad Maulana menjadi bintang kemenangan via eksekusi penalti pada menit ke-91.

Baca Juga

"Sangat bersyukur, target tiga poin kami akhirnya bisa tercapai," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

"Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh pemain. Kami tampil bagus dan menciptakan sejumlah peluang," tambah juru taktik berkebangsaan Portugal tersebut.

Bertanding penuh tekanan, ternyata berpengaruh besar terhadap performa pemain. Jayus Hariono cs. kerap menciptakan peluang, namun gagal akibat kurang tenang dalam penyelesaian.

Baca Juga

"Tapi tim ini sudah bermain bagus. Semua cara sudah kami mencoba untuk mengejar kemenangan. Jadi selamat kepada pemain, staf dan juga suporter yang sudah datang memberi dukungan langsung ke stadion," cetus Eduardo Almeida.

Kemenangan Arema FC atas Persik Kediri tak pelak membuat persaingan memperebutkan dua tiket ke perempat final Piala Presiden 2022 kian sengit.

Bahkan, empat tim di Grup D harus memastikannya sampai laga terakhir lantaran sama-sama mengoleksi tiga poin. Arema FC memimpin klasemen, disusul PSM Makassar, Persikabo 1973, dan Persik Kediri.

Baca Juga

"Hal terpenting lain adalah peluang kami untuk lolos masih terbuka seiring dengan kemenangan atas Persik," tandas Eduardo Almeida.

Diketahui, Arema FC akan meladeni Persikabo 1973 dalam laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2022, Minggu (19/6/22), sedangkan Persik Kediri bertarung melawan PSM Makassar.


1. Dihujani Kritikan

Susana Pertandingan Piala Presiden 2022 antara Persik vs Arema FC

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida bersikap terbuka dengan beragam kritikan perihal performa skuat Singo Edan sepanjang berlaga di Piala Presiden 2022.

Menjalani dua laga, Tim Singo Edan masih sulit menyelesaikan peluang menjadi gol. Mereka mengawali turnamen dengan kekalahan 0-1 dari PSM Makassar dan menang 1-0 atas Persik Kediri, Rabu (15/6/22).

Baca Juga

Bahkan, satu-satunya gol kemenangan atas Persik dinilai kontroversial. Hal itu tak lepas dari keputusan penalti yang diberikan wasit Ginanjar Rahman Latief.

Padahal, pelanggaran yang dilakukan Agil Munawar kepada Irsyad Maulana pada menit 89, terlihat berada di luar kotak penalti. Namun, kemenangan tetap berujung pada tiga poin, bagaimana pun prosesnya.

Baca Juga

"Menurut saya memang penalti. Sudah diputuskan (wasit). Yang paling penting, kami tetap menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya," cetus Eduardo Almeida

Baca Selengkapnya

Persik KediriPSM MakassarPiala PresidenLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini