x

Bawa Timnas Indonesia Lolos Piala Asia, Marc Klok Disorot Pelatih Eropa Tim Rival

Jumat, 17 Juni 2022 08:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol penalti untuk memenangkan adu penalti perebutan medali perunggu Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional My Dinh - Hanoi, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa Timnas Indonesia, Marc Klok, sukses curi perhatian pelatih asal Eropa milik tim rival di ASEAN usai membawa skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya sejak tahun 2007, berhasil kembali tampil di putaran final Piala Asia usai lolos dari babak kualifikasi.

Baca Juga

Skuat Garuda berhasil lolos dari babak Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mengandaskan perlawanan Nepal di laga terakhir grup A, Rabu (15/06/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Nepal dengan skor 7-0.

Pesta gol Timnas Indonesia itu dibuka sejak menit awal pertandingan lewat tandukan Dimas Drajad memanfaatkan assist dari Asnawi Mangkualam di menit ke-6.

Baca Juga

Gol kedua dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-43, yang kemudian disusul lima gol di paruh kedua lewat Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan.

Berkat kemenangan besar ini, Timnas Indonesia pun duduk di peringkat kedua grup A dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Pasca laga, kegembiraan langsung dipamerkan para penggawa Timnas Indonesia tak terkecuali Marc Klok yang tak pernah absen dari tiga pertandingan kualifikasi.

Baca Juga

Melansir dari laman media sosial resminya, Marc Klok ungkapkan rasa bahagianya setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 untuk kali pertama sejak 15 tahun terakhir.

Uniknya, unggahan Marc Klok tersebut sukses menarik perhatian sejumlah bintang lapangan hijau termasuk salah satu pelatih Eropa yang merupakan jurulatih tim rival timnas di kawasan ASEAN.


1. Dipuji Pelatih Myanmar

Sorotan tajam dari Velizar Popov melihat permainan anak asuhnya, Myanmar U-23 saat melawan Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019

Dalam unggahan Marc Klok, terlihat bahwa pemain Persib Bandung tersebut mengungkapkan rasa senang usai membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023 dengan ucapan “Alhamdulillah. Thank God, we did it,”.

Postingan tersebut sontak menarik perhatian beberapa rekan setim Marc Klok, mulai dari Saddil Ramdani, Frets Butuan hingga David da Silva.

Baca Juga

Tak hanya dari pemain, salah satu pelatih asing asal Bulgaria, Velizar Popov juga kedapatan mengomentari unggahan Marc Klok.

Dalam komentarnya, Velizar Popov turut memberikan selamat buat Marc Klok atas capaiannya bersama skuat Garuda.

Reaksi mengejutkan Velizar Popov yang ikut menyoroti performa Marc Klok ini, langsung mendapat respons beragam oleh netizen.

Baca Juga
Pelatih Myanmar asal Bulgaria, Velizar Popov, turut berkomentar usai Marck Klok Loloskan Timnas ke Piala Asia

Sebagai informasi, Velizar Popov merupakan pelatih Timnas Myanmar U-23 yang sudah menangani skuat The Chinthe sejak tahun 2019 silam.

Selama melatih Myanmar U-23, tak jarang Velizar Popov bertemu dengan Timnas Indonesia dan membuat namanya sempat dikenal para penggemar sepak bola Tanah Air.

Di tahun 2022 ini saja, Velizar Popov pernah bertemu Timnas Indonesia dalam ajang SEA Games 2021 dan menelan kekalahan 3-1 pada babak penyisihan grup.

Baca Juga

Menariknya, di pertandingan tersebut Marc Klok turut ambil bagian dan jadi saksi ketangguhan skuat Garuda Muda saat menumbangkan anak asuh Velizar Popov.


2. Gemilang di Timnas, Elkan Baggott Diganjar Kontrak Panjang oleh Ipswich Town

Elkan Baggott Mendapat Perpanjangan Kontrak dari Ipswich Town

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott berhasil mendapat perpanjangan kontrak dari klub Liga Inggris, Ipswich Town, usai penampilan gemilangnya di kualifikasi Piala Asia 2023.

Elkan Baggott memang tampil impresif bersama Timnas Indonesia sepanjang babak kualifikasi Piala Asia 2023, bahkan pemain berusia 19 tahun tersebut tak pernah absen satu laga pun buat skuat Garuda.

Baca Juga

Tak hanya jadi pilihan utama di lini pertahanan, Elkan Baggott juga turut cetak satu gol dalam pesta kemenangan 7-0 saat menghadapi Nepal di partai terakhir kualifikasi Piala Asia 2023.

Bahkan, gol Elkan Baggott di laga kemarin terlihat cukup sulit dilakukan, apalagi jika mengingat posisi Elkan yang seorang bek dan sangat minim mendapat kesempatan menendang.

Berawal dari umpan Witan Sulaeman, dengan sekali kontrol bek berusia 19 tahun tersebut mampu lepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan berhasil masuk meski sempat mendapat hadangan dari bek lawan.

Baca selengkapnya: Elkan Baggott Diganjar Kontrak Panjang oleh Ipswich Town

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala AsiaMarc KlokBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023One Football

Berita Terkini