x

Bhayangkara FC Gebuk Juara Liga 1, Widodo: Berkat Kerja Keras dan Cerdas

Jumat, 17 Juni 2022 15:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, memberikan instruksi kepada pemain saat menghadapi Bali United di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16/6/22).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses meraih poin penuh dalam laga kedua Grup C turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/22) semalam. Mereka mengalahkan Bali United dengan skor tipis 2-1.

Diketahui, Bhayangkara FC sudah unggul terlebih dulu via gol Anderson Salles pada menit ke-8, kemudian Bali United menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui gol Novri Setiawan.

Baca Juga

Bhayangkara FC akhirnya bisa mengamankan poin penuh, setelah Sani Rizki mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 memasuki menit ke-88.

Setelah pertandingan, pelatih Widodo C. Putro mengaku bersyukur dengan hasil yang diraih Bhayangkara FC mengingat sebelumnya mereka cuma bisa memetik hasil imbang kontra Persebaya Surabaya.

Legenda timnas Indonesia ini tak lupa memuji kerja keras Awan Setho dkk. karena berkat kesolidan dan motivasi yang tinggi Bhayangkara FC bisa mengamankan tiga poin.

Baca Juga

"Pertandingan malam ini dimenangi Bhayangkara, terima kasih pemain dan semua yang bekerja keras dan cerdas, sehingga bisa menang malam ini," kata Widodo C. Putro.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat peluang Bhayangkara FC untuk lolos ke babak selanjutnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2022 semakin terbuka lebar.

Baca Juga

Pasalnya, Bhayangkara FC untuk sementara mengoleksi empat poin dari dua pertandingan yang dilakoni di Piala Presiden 2022. Posisi The Guardian saat ini berada di peringkat pertama Grup C.

Sedangkan perjuangan Bali United untuk lolos ke babak selanjutnya kini cukup berat, meskipun peluang tersebut masih terbuka lantaran ada satu laga sisa lagi yang akan dilakoni.


1. Ezzejjari Masih Mandul

Bek Bhayangkara FC, Anderson Salles bersama rekan-rekannya merayakan golnya ke gawang Bali United, pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22)

Pada dua pertandingan yang sudah dilakoni Bhayangkara FC di Piala Presiden 2022, striker anyar Youssef Ezzejjari masih belum mencetak gol.

Padahal, pengguna nomor punggung 99 ini merupakan salah satu striker asing subur di klub sebelumnya, Persik Kediri. Tercatat, dia mengemas 18 gol selama kompetisi Liga 1 2021-2022.

Dari dua pertandingan yang dilakoni Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022, ada tiga gol yang tercipta dan pelakunya adalah Anderson Salles (2) dan Sani Rizki.

Baca Juga

Terkait hal tersebut, Widodo memberikan tanggapan, menurutnya tugas seorang striker memang mencetak gol, namun ada yang lebih penting dari itu yakni membawa tim meraih kemenangan.

Sehingga, siapa pun yang mencetak gol pada pertandingan bukan masalah baginya, karena yang terpenting menurutnya tim bisa mendapatkan poin penuh.

Baca Juga

"Sepak bola itu kerja sama tim, apa tujuannya, menciptakan gol. Iya betul, tapi ada yang lebih penting lagi kami dalan berkompetisi yaitu kemenangan," ungkap Widodo.

"Jadi bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan, jadi itu yang lebih penting," tegas Widodo.


2. Bali United Legowo

Bek Bhayangkara FC, Ruben Sanadi (kiri) berebut bola dengan pemain Bali United, Novri Setiawan (kanan), pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (16-06-22))

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menerima kekalahan atas Bhayangkara FC 1-2. Kekalahan dalam lanjutan Piala Presiden 2022 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (16/06/22), menjadi pelajaran sebelum main di Piala AFC.

Kehilangan Eber Bessa terasa pada permainan Serdadu Tridatu. Ramdani Lestaluhu yang menggantikan peran Eber belum memberi dampak besar pada lini serang Bali United.

"Awal pertandingan tim kurang marking. Mereka punya kesempatan dari bola mati. Pemain dari Brasil punya shooting bagus, punya akurasi, punya kualitas buat cetak gol, tapi kita masih kerja keras dan bisa cetak gol," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Baca Juga

Perubahan coba dilakukan pada babak kedua. Beberapa peluang didapat. Namun, satu kelengahan berbuah gol bagi Bhayangkara FC.

"Babak kedua kita berani lebih menyerang, tapi kita kena serangan balik. Meski peluang terakhir kita punya, tapi tidak bisa cetak gol. Kita harus terima kekalahan ini," tutur Teco.

Widodo C. PutroPiala PresidenBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1One FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini