x

Novri Setiawan Ganas Lagi, Modal Bali United Menuju Piala AFC 2022

Jumat, 17 Juni 2022 12:57 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Penampilan Novri Setiawan untuk Bali United di Piala Presiden jadi bekal apik menuju Piala AFC. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman.

INDOSPORT.COM - Piala Presiden 2022 memberi berkah bagi Bali United. Performa menawan yang ditunjukkan Novri Setiawan menjadi bekal menuju Piala AFC 2022.

Novri Setiawan menjadi salah satu rekrutan anyar musim ini. Ia didatangkan setelah winger naturalisasi, Stefano Lilipaly, memutuskan hengkang ke Borneo FC.

Baca Juga

Banyak yang mengira bahwa Novri didatangkan untuk pos bek kanan atau kiri. Tapi ternyata, Novri dikembalikan ke posisi asli sebagai seorang gelandang sayap.

Insting menyerang Novri masih tinggi. Buktinya, dua gol yang dicetak Bali United di Piala Presiden 2022 berasal dari kaki dan kepalanya.

Performa menawan ini menjadi kelegaan bagi Bali United. Ketika Piala AFC 2022 tinggal hitungan hari, Novri membuat daya dobrak semakin menakutkan.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sejak awal tak meragukan kualitas Novri. Ia benar-benar tahu bagaimana cara kerja Novri.

"Kita kerja dua tahun di Persija. Dia punya kualitas dan bisa dapat piala di sana. Ketika dia habis kontrak di Persija, saya mau bawa dia ke Bali buat bantu saya di Bali United," kata Teco, Kamis (16/6/22).

Teco menyebut performa menawan ini merupakan hasil kerja keras Novri. Dia bisa melewati hari demi hari dengan tim barunya secara maksimal.

Baca Juga

Insting gol yang terlihat di Persija musim 2017-2018 sudah kembali. Ketajaman ini diharapkan tak terjadi pada awal perjalanan saja, namun hingga akhir musim ini.

"Saya pikir di situasi baru, sudah adaptasi cepat sama tim baru. Dia sudah berhasil cetak dua gol. Mudah-mudahan bisa bantu banyak, seperti ketika bantu saya di Persija," tutur Teco.


1. Respons Novri Setiawan

Penampilan Novri Setiawan untuk Bali United di Piala Presiden jadi bekal apik menuju Piala AFC. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman.

Novri Setiawan siap ketika pelatih memintanya untuk kembali ke pos gelandang sayap. Baginya, membantu tim sebagai bek maupun penyerang sama saja.

Keberhasilan mencetak dua gol dalam dua laga di Piala Presiden 2022, tak lepas dari kontribusi semua bagian dari awak tim. Novri hanya mencoba untuk melakukan yang terbaik pada masa persiapan.

Baca Juga

"Yang penting kerja keras, melakukan latihan dengan semangat," tutur Novri.

Saat kekalahan harus terjadi ketika melawan Bhayangkara FC 1-2, Novri menyebut hal itu sebagai peringatan menuju Piala AFC 2022.

Baca Juga

"Semua pemain sudah kerja keras, menunjukkan yang terbaik, tapi inilah sepak bola, ada menang dan kalah, tapi sebagai pemain Bali, ini pelajaran buat kita untuk persiapan AFC," tutur Novri.


2. Privat Mbarga Belum Siap Main

Privat Mbarga diharapkan bisa segera bugar dalam waktu dekat. Foto: Bali United.

Moncernya Novri sebagai gelandang sayap kanan juga tak lepas dari keputusan Teco mencadangkan Privat Mbarga.

Saat melawan Persib Bandung, Minggu (12/6/22), Privat sama sekali tak dimainkan. Sementara saat lawan Bhayangkara FC, Privat baru menggantikan Novri menit ke-84.

Teco pun memberi jawaban atas banyaknya pertanyaan untuk mencadangkan Privat. Ternyata, pemain asal Kamerun itu mengalami masalah sebelum Piala Presiden dimulai.

"Dia datang dari Kamerun. Setelah datang, dia punya sedikit masalah. Lalu, kita punya pemain lain yang lebih siap. Jadi kita harus pasang pemain yang lebih sehat dan lebih siap buat main," jelas pelatih asal Brasil ini.

Privat diharapkan bisa segera bugar dalam waktu dekat. Bali United akan mengawali Piala AFC 2022, dengan menghadapi Kedah Darul Aman (Malaysia) pada 24 Juni 2022.

Baca selengkapnya: Hasil Piala Presiden 2022 Bali United vs Bhayangkara FC: Gol Krusial Bawa The Guardians Menang

Novri SetiawanPiala PresidenPiala AFCBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoBola IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini