x

Piala Presiden: Ciro Alves Aman, Robert Alberts Rotasi 50 Persen Pemain Persib saat Lawan Persebaya

Jumat, 17 Juni 2022 11:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Robert Alberts menyiapkan rotasi pemain hingga 50 persen saat Persib menghadapi Persebaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Robert Alberts menyiapkan rotasi pemain hingga 50 persen saat Persib menghadapi Persebaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022.

Pemain depan Persib Bandung, Ciro Alves, terlihat berlatih terpisah pada sesi latihan terakhir, Kamis (16/06/22), menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Turnamen Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain asal Brasil tersebut terpaksa mendapatkan program latihan terpisah, lantaran sedikit mengalami masalah di punggungnya. Sehingga, untuk menjaga kondisi, ia memberikan program berbeda kepada Ciro Alves pada sesi latihan terakhir.

"Ciro mengalami masalah di punggungnya jadi terasa kaku sejak kemarin," ucap Robert Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22).

Meski demikian, Robert Alberts memastikan akan memasang Ciro Alves sebagai starter pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Baca Juga

"Maka pada hari ini kami memutuskan untuk memberinya latihan ringan supaya bisa siap bermain di pertandingan besok. Dia akan tetap menjadi starter besok," ucap Robert Alberts.

Pada pertandingan menghadapi Persebaya, Robert Alberts berencana melakukan rotasi, menurutnya komposisi pemain yang tampil di laga kedua Grup C ini setengahnya akan berbeda dari sebelumnya saat berhadapan dengan Bali United.

Rotasi pemain ini dilakukan oleh pelatih asal Belanda ini, karena Piala Presiden 2022 merupakan turnamen pramusim, sehingga dimanfaatkan olehnya untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Jangan lupa bahwa ini masih pramusim dan kami tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya," ujar Robert Alberts.

Salah satu pemain yang bakal tampil sebagai starter pada pertandingan menghadapi Persebaya, yakni Victor Igbonefo. Selain itu, di beberapa posisi lainnya akan ada yang mengalami perubahan termasuk pemain muda yang bakal mendapat kesempatan bermain.


1. Pemain Baru Jadi Starter

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

"Kami bisa lihat pemain yang lebih segar seperti Victor yang tidak bermain pada laga sebelumnya akan bermain besok. Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain fifty-Fifty, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," ungkapnya.

Baca Juga

Robert Alberts berharap, dengan rotasi tersebut diharapkan seluruh anak asuhnya bisa merasakan atmosfer pertandingan, terutama bagi pemain muda, apalagi pada Turnamen Piala Presiden 2022 seluruh laga bisa disaksikan langsung oleh penonton.

Sehingga pemain bisa beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan, pasalnya sebelum sekitar dua tahun sepakbola di Indonesia berlangsung tanpa penonton, lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Karena stadion sudah kembali dihuni suporter dan terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain, maka kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman," kata Robert Alberts.

Tapi besok akan ada pemain baru yang bermain di susunan starter," ucap Robert Alberts menegaskan.

 

2. Victor Igbonefo Siap Tampil

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Sementara itu, Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, memastikan siap tempur menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut Igbonefo, sebelum pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri dengan matang, agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal.

Baca Juga

"Tim dalam kondisi bagus dan kita siap untuk bermain di pertandingan besok," kata Igbonefo saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/07/22).

Pemain naturalisasi ini menambahkan, pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Kemenangan pada pertandingan menghadapi Persebaya menurut Igbonefo, sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, persaingan Grup C persaingan sangat ketat, dengan kekuatan tim yang cukup merata, dan seluruh tim memiliki poin yang sama yakni 1 poin.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaRobert AlbertsBola IndonesiaLiga 1 2022-2023One FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini